[gtranslate]

Rampai Nusantara apresiasi Jokowi bangun kawasan timur Indonesia

  • Share
Jakarta (ANTARA) – Dewan Eksekutif Nasional Rampai Nusantara (RN) mengapresiasi Presiden RI Joko Widodo dalam membangun kawasan timur Indonesia, khususnya Provinsi Maluku, dalam beberapa tahun terakhir.

“Pembangunan infrastruktur di Maluku yang merupakan bagian dari komitmen pembangunan kawasan timur Indonesia oleh Presiden Jokowi telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, konektivitas antarpulau sudah sangat mudah dijangkau,” kata Ketua Umum Rampai Nusantara Mardiansyah dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Hal itu juga disampaikannya saat deklarasi dan pelantikan RN Provinsi Maluku. Dia berharap kehadiran Rampai Nusantara di Maluku mampu menyelaraskan pembangunan yang sudah terbangun dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Rampai Nusantara Maluku harus menjadi pelopor yang bisa memanfaatkan pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya menegaskan.

Mardiansyah menilai Rampai Nusantara dapat mengambil bagian dalam memaksimalkan potensi bahari yang menjadi sektor unggulan di wilayah Maluku.

“Pengurus RN Maluku kami dorong bergerak bersama masyarakat memanfaatkan sumber daya alam yang ada, memaksimalkan kemudahan yang telah dirasakan untuk meningkatkan kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” harap Mardiansyah.

Ia menjelaskan bahwa deklarasi dan pelantikan Rampai Nusantara Provinsi Maluku merupakan lanjutan dari konsolidasi dan pembentukan pengurus RN di seluruh wilayah Indonesia yang saat ini telah terbentuk di 26 provinsi.

Baca juga: Rampai Nusantara dorong anak muda maksimalkan potensi daerah
Baca juga: Rampai Nusantara apresiasi Kapolri tindak kasus narkoba dan judi

Pewarta: Fauzi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Share

Leave a Reply

-->