Sandi Uno Janji Bantu Modal UMKM di Banten Jika…

  • Bagikan
Sandi Uno Janji Bantu Modal UMKM di Banten Jika...

Finroll.com – Cawapres nomor urut 2, Sandiaga Uno kembali melakukan safari politik jelang Pilpres 2019. Beberapa hari lalu, ia mengunjungi Komplek Lebakwana Griya Asri Banten, yang banyak diisi dengan pelaku UMKM.

Sandi pun memberikan apresiasinya terhadap para pelaku UMKM yang berhasil menciptakan peluang kerja.

“Saya ucapkan terimakasih dibawa ke Desa Lebakwana. Kita bisa lihat antusiasme UMKM, kita lihat 200-500 lapangan kerja di ciptakan. 97% dari lapangan pekerjaan jadi UMKM,” ujarnya ketika dialog dengan para pelaku UMKM di lokasi.

Masyarakat yang rata-rata adalah pelaku UMKM ini pun makin merasa antusias. Beberapa diantara mereka pun menyampaikan bentuk dukungannya dengan memberi bantuan sumbangan dana untuk perjuangan.

Baca Lainnya: Bicara Soal Perekonomian, Sandiaga: Pejabat Lihat Pasar Saham, Saya Lihat Pasar Tradisional

Sebagai gantinya, Sandi pun berjanji akan memberi akses modal bagi para pelaku UMKM jika nanti terpilih sebagai wakil presiden RI.

“Kami merorientasi kebijakan pemerintah ke depan dan fokus bagaimana membantu permasalahan yang dihadapi masyarakat. Mengenai bagaimana mereka dapat permodalan, penghasilan yang meningkat karena kami yakin fokus pemerintah ke depan harusnya UMKM,” paparnya.

“Infrastruktur bisa dibangun dengan penyertaan dari kemitraan badan usaha maupun dengan pola-pola lain. Pemerintah harusnya fokus untuk menghadirkan dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat,” sambungnya.

Sumber: CNBC Indonesia

  • Bagikan
-->