简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский

Sejumlah bayi dan anak Indonesia ikuti upacara HUT RI di Ethiopia

  • Bagikan
Jakarta (ANTARA) – Sejumlah bayi dan anak Indonesia turut menghadiri dan mengikuti upacara peringatan HUT Ke-77 RI di Addis Ababa, Ethiopia, Rabu (17/8).

“Yang sangat menarik, beberapa bayi dan anak-anak Indonesia di Addis Ababa juga menghadiri dan mengikuti upacara bendera dari awal sampai selesai. Terlihat anak-anak Indonesia itu senang sekali mengikuti upacara bendera,” demikian keterangan tertulis KBRI.

KBRI Addis Ababa menyelenggarakan upacara pengibaran bendera yang dipimpin Duta Besar RI untuk Ethiopia Djibouti dan Uni Afrika Al Busyra Basnur dan diikuti sekitar 50 orang staf KBRI dan masyarakat Indonesia.

Perayaan HUT RI di Addis Ababa ditandai dengan berbagai kegiatan menarik yang diikuti staf KBRI beserta keluarga dan masyarakat Indonesia di Ethiopia.

Sebelumnya pada hari Minggu (14/8) KBRI juga adakan berbagai lomba dan pertandingan yang diikuti masyarakat Indonesia, termasuk anak-anak dan remaja.

Pada hari yang sama lebih dari 30 pekerja Century Plc, perusahaan Indonesia di Kota Hawassa, yang berjarak 270 km selatan kota Addis Ababa, turut menyelenggarakan upacara bendera.

Upacara dilakukan di kawasan pabrik yang terletak di Hawassa Industrial Park.

Masyarakat Indonesia di Kota Hawassa akan menyelenggarakan berbagai lomba dan pertandingan dalam rangka menyemarakkan perayaan HUT RI pada tanggal 21 Agustus mendatang.

Saat ini sekitar 100 warga Indonesia berada di Ethiopia. Mereka bekerja, antara lain, di KBRI Addis Ababa, perusahaan Indonesia, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), dan organisasi internasional lainnya.

Baca juga: KBRI Addis Ababa selenggarakan lomba menulis untuk pelajar Ethiopia
Baca juga: Indonesia, Ethiopia perkuat hubungan pelajar melalui IESCOP

Pewarta: Asri Mayang Sari
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский
-->