[gtranslate]

Tidak Terima Klaim PDIP, BPN: Jawa Barat Masih Kandang Prabowo

  • Share
Tidak Terima Klaim PDIP, BPN: Jawa Barat Masih Kandang Prabowo

 

Finroll.com – Sekjen PDIP Perjuangan Hasto Kristiyanto mengklaim jika Jawa Barat saat ini sudah menjadi salah satu kandang pemilih Jokowi.

Terkait dengan hal ini Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga langsung menepis pernyataan tersebut.

“Jawa Barat masih kandang Pak Prabowo,” tegas Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Sodik Mudjahid kepada awak media, Kamis (7/2).

Sodik menambahkan, suara Prabowo dan Sandiaga di Jawa Barat semakin besar dan masif. Ia juga menyebut antusiasme rakyat sudah sangat terlihat setiap Paslon 02 berkunjung.

“Jadi kandang yang semakin membesar,” paparnya.

“Kunjungan Sandi apalagi Prabowo yang padat massa, sangat antusias, tidak ada insentif apa-apa dan biayai sendiri,” sambungnya lagi.

Ia menilai hal ini sangat berbeda dengan antusiasme publik ketika Capres 01 datang. Sodik mengatakan dalam sejumlah kesempatan safari politik Jokowi, acaranya sepi pengunjung.

“Beberapa kali acara dan kunjungan Jokowi sebagai Presiden di Jabar, terutama kota besar, sepi pengunjung. Padahal sudah dikerahkan dengan pendekatan struktural birokrat dan insentif-insentif,” imbuhnya.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengklaim jika wilayah Jawa Barat sekarang sudah menjadi basis kandang capres petahana Joko Widodo (Jokowi), dan bukan lagi kandang pemilih Prabowo.

“2014 kan Golkar belum bergabung kemudian PPP belum bergabung, apalagi sekarang ada figur KH Ma’ruf Amin sehingga kandang Pak Prabowo di Jawa Barat bergeser menjadi kandang Pak Jokowi dan KHMa’ruf Amin,” papar Hasto kepada awak media di kantor DPP PDIP, Menteng Kamis (7/2).

Sumber: Detik

  • Share
-->