简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский

Wapres Ma’ruf Amin sempatkan jalan pagi di Hibiya Park

  • Bagikan
Tokyo (ANTARA) – Pada sela-sela kunjungan kerja, Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Ibu Wury Ma’ruf Amin menyempatkan berjalan pagi di taman Hibiya, Tokyo pada Selasa pagi.

Taman Hibiya seluas sekitar 1,6 kilometer persegi tersebut berlokasi tepat di seberang depan hotel Wapres Ma’ruf Amin menginap.

Jalan pagi Wapres Ma’ruf Amin dan rombongan terbatas dimulai pada sekitar pukul 06.00 waktu setempat dengan diawali pemanasan singkat.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Ibu Wury Ma’ruf Amin berjalan pagi di taman Hibiya, Tokyo, Jepang pada Selasa (27/9/2022) pagi. (ANTARA/Desca Lidya Natalia)

Wapres Ma’ruf lalu menyusuri jalan-jalan taman yang asri dengan pohon-pohon yang masih berdaun hijau meski Jepang sudah memulai musim gugur.

Taman tersebut memiliki puluhan pohon tinggi termasuk pohon gingko yang dikenal sebagai “Kubi-kake gingko” dengan usia sekitar 500 tahun.

Wapres Ma’ruf dan Ibu Wury berkeliling sekitar tiga kali sebelum beristirahat di bangku tengah taman.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Ibu Wury Ma’ruf Amin berjalan pagi di taman Hibiya, Tokyo, Jepang pada Selasa (27/9/2022) pagi. (ANTARA/Desca Lidya Natalia)

Wapres Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Jepang pada 25-28 September 2022. Pada Senin (26/9), Wapres Ma’ruf sudah bertemu dengan Duta Besar RI untuk Jepang Heri Akhmadi di Wisma Duta Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo untuk berdialog dengan warga Indonesia yang tinggal di Jepang melalui sambungan “zoom”.

Pada hari yang sama, Wapres Ma’ruf Amin juga bertemu dengan Perdana Menteri (PM) Fumio Kishida di Istana Akasaka, Tokyo.

Sedangkan pada hari ini Wapres Ma’ruf Amin direncanakan menghadiri prosesi pemakaman kenegaraan mantan PM Jepang Shinzo Abe di Nippon Budokan pada Selasa (27/9).

Pada pemakaman kenegaraan tersebut juga akan dihadiri oleh 218 negara dan organisasi internasional, termasuk Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Haris, PM India Narenda Modi, PM Australia Anthony Albanese, PM Singapura Lee Hsien Loong, Wapres Filipina Sara Duterte, PM Kamboja Hun Sen, Presiden Vietnam Nguyen Xuan Phuc.

Baca juga: Wapres Ma’ruf dan PM Kishida bahas penguatan persahabatan RI-Jepang

Baca juga: Wapres Ma’ruf ingin SDM dan UMKM Indonesia dapat unggul di Jepang

Baca juga: Wapres Ma’ruf Amin tiba di Tokyo untuk hadiri pemakaman Shinzo Abe
 

Pewarta: Desca Lidya Natalia
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский
-->