Connect with us

Sepakbola

Pahlawan Liga Champion Bakal Tinggalkan Tinggalkan Liverpool

Published

on


Finroll.com  – Setelah turut memberikan gelar juara Liga Champions musim 2018/19 untuk Liverpool, penyerang Divock Origi justru siap pindah. Pemain berusia 24 tahun tersebut dikabarkan siap pindah ke Real Betis.

Divock Origi bermain bagus pada laga menentukan di Liga Champions musim lalu. Divock Origi mencetak dua gol saat Liverpool menang 4-0 atas Barcelona pada laga leg kedua babak semifinal. Hasil ini membawa The Reds melaju ke final.

Pada laga final, Divock Origi kembali bermain apik. Pemain asal Belgia itu turut mencetak satu gol dan membawa Liverpool menang dengan skor 2-0. Saat itu, Divock Origi tampil sebagai pemain pengganti.

Setelah berbagai momen indah di Liga Champions tersebut, Divock Origi justru bersiap hijrah dari Anfield. Pasalnya, Divock Origi ingin membela klub yang bersedia memberinya kesempatan bermain secara reguler.

Liverpool jelas bukan klub yang akan memberikan kesempatan tersebut. Karena itu, pindah ke Real Betis bisa menjadi solusi. Dikutip dari Estadio Deportivo, Real Betis siap mewujudkan impian Divock Origi.

Hanya saja, jalan mantan penyerang Lille tersebut untuk pindah ke Real Betis tidak akan mudah. Sebab, pihak Divock Origi memiliki standar gaji yang cukup tinggi. Hal ini bisa membuat Real Betis merasa terbebani secara finansial.

Selain itu, Liverpool sepertinya juga akan sulit melepas Divock Origi. Sebab, meskipun lebih sering dipakai sebagai pelapis Roberto Firmino, Divock Origi punya kualitas yang tidak perlu diragukan lagi.

The Reds dipastikan kesulitan untuk mencari pemain pelapis dengan kualitas yang setara dengan Divock Origi. Apalagi, Daniel Sturridge juga akan pindah menyusul kontraknya yang tidak lagi diperpanjang oleh manajemen Liverpool.

Sementara itu, Divock Origi masih punya kontrak hingga 30 Juni 2020 bersama Liverpool. Bagi Liverpool, jika mereka ingin Divock Origi bertahan lebih lama, menawarkan kontrak baru dalam waktu dekat bisa menjadi opsi terbaik bagi mereka.

Sumber: Bola.net

Sepakbola

Paulo Dybala Bawa Juventus Taklukan AC Milan

Published

on

By

Paulo Dybala mencetak gol tunggal kemenangan Juventus atas AC Milan pada laga pekan ke-12 Serie A di Allianz Stadium, Minggu (10/11/2019) malam waktu setempat. (AFP/Marco Bertorello)

Finroll.com, Jakarta – Juventus menang 1-0 atas AC Milan pada laga pekan ke-12 Serie A di Allianz Stadium, Minggu (10/11/2019). Gol tunggal kemenangan Juve disarangkan Paulo Dybala.

Berkat hasil ini, I Bianconeri kembali bercokol di puncak klasemen sementara Serie A dengan nilai 32, unggul satu angka atas Inter Milan di posisi kedua. Di sisi lain, Milan makin merosot ke peringkat 14 dengan mendulang 13 poin.

BACA JUGA : 

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Juventus coba mengambil inisiatif serangan. Pada menit ke-14, Gonzalo Higuain menebar ancaman ke gawang AC Milan. Namun, bola hasil tembakan Higuain masih bisa digagalkan Gianluigi Donnarumma.

I Rossoneri tak tinggal diam. Tiga peluang bagus didapat lewat aksi Lucas Paqueta pada menit ke-25, Theo Hernandez menit ke-45, dan Krzysztof Piatek menit ke-45+1.

Akan tetapi, upaya ketiganya untuk membawa Milan memimpin dapat digagalkan kiper Juventus, Wojciech Szczesny. Sampai turun minum, skor 0-0 tetap bertahan.

Babak Kedua:

Serie A – Juventus Vs AC Milan (Bola.com/Adreanus Titus)

Masuk paruh kedua, pertandingan berjalan semakin menarik. Aksi jual beli serangan diperagakan oleh kedua klub.

Juve akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-77. Berawal dari umpan Gonzalo Higuain, bola diterima dengan baik oleh Paulo Dybala.

Dengan gerakan yang lincah, penyerang asal Argentina itu berhasil menembus solidnya lini belakang AC Milan. Dia pun mengirimkan si kulit bundar ke dalam gawang Milan dengan tendangan kaki kanan.

Tertinggal satu gol, Il Diavolo Rosso coba mengejar. Namun sampai laga berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Juventus tetap bertahan.

Susunan pemain:

Juventus (4-3-1-2): 1-Wojciech Szczesny; 16-Juan Cuadrado, 4-Matthijs de Ligt, 19-Leonardo Bonucci, 12-Alex Sandro; 30-Rodrigo Bentancur, 5-Miralem Pjanic, 14-Blaise Matuidi (25-Adrien Rabiot 70′); 33-Federico Bernardeschi (11-Douglas Costa 61′); 21-Gonzalo Higuain, 7-Cristiano Ronaldo (10-Paulo Dybala 55′).

Pelatih: Maurizio Sarri (Italia)

AC Milan (4-3-3): 99-Gianluigi Donnarumma; 12-Andrea Conti, 13-Alessio Romagnoli, 43-Leo Duarte, 19-Theo Hernandez; 39-Lucas Paqueta (18-Ante Rebic 85′), 4-Ismael Bennacer, 33-Rade Krunic (5-Giacomo Bonaventura 61′); 8-Suso, 9-Krzysztof Piatek (17-Rafael Leao 66′); 10-Hakan Calhanoglu.

Pelatih: Stefano Pioli (Italia)

(bola.com)

Continue Reading

Sepakbola

Performa Juventus Belum Bikin Maurizio Sarri Puas

Published

on

By

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri menginstruksikan pemainnya saat bertanding melawan Lokomotiv Moscow pada pertandingan Grup D Liga Champions di stadion RZD Arena, Moskow (6/11/2019). Juventus menang 2-1 atas Lokomotiv Moscow. (AFP Photo/Kirill Kudryavtsev)

Finroll.com, Jakarta –  Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, tak puas dengan performa anak asuhnya saat meraih kemenangan 1-0 atas AC Milan pada laga pekan ke-12 Serie A. Menurutnya, Juve melakukan banyak kesalahan.

I Bianconeri menjamu Milan di Allianz Stadium, Minggu (10/11/2019) malam waktu setempat. Bermain di hadapan pendukung sendiri, Juventus menang berkat gol Paulo Dybala pada menit ke-77.

BACA JUGA :

Juve memang berhasil keluar sebagai pemenang. Namun, belakangan ini juara bertahan Serie A tersebut sering disoroti karena torehan golnya pada musim ini.

Mereka kerap lolos dari hasil imbang dan hanya mampu meraih kemenangan dengan margin satu gol. Jumlah gol Juventus malah tidak lebih baik dari Napoli yang sekarang menduduki peringkat ketujuh.

Performa Tim Putih-Hitam sejauh ini, terutama saat menang atas Milan, rupanya tidak membuat Sarri senang. Meski memuji semangat juang Cristiano Ronaldo dkk, mantan manajer Chelsea tersebut masih belum puas.

“Saya suka semangat pemain Juventus, namun kami harus meningkatkan kualitas, karena kami membuat kesalahan terlalu banyak, membiarkan bola lepas dengan mudah, dan membuka ruang untuk AC Milan,” ujar Sarri kepada Sky Sport Italia.

Di sisi lain, dia memuji performa AC Milan yang dirasanya tampil dengan impresif. “Mereka punya kualitas operan yang impresif, bermain di atas performa rata-ratanya pada musim ini serta memiliki teknik yang kuat,” lanjut pelatih Juventus itu.

Lini Depan yang Kurang Tajam

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo melompat saat berebut bola dengan pemain AC Milan Hernandez Theo pada pekan 12 Liga Italia 2019-2020 di Allianz Stadium, Minggu (10/11/2019). Juventus semakin kokoh di puncak klasemen Liga Italia usai menundukkan AC Milan 1-0. (Alessandro Di Marco/ ANSA via AP)

Jumlah gol yang kurang seringkali membuat Juventus disoroti oleh publik. Hal itu jelas disebabkan oleh ketidaktajaman para penyerangnya, seperti Cristiano Ronaldo dan Gonzalo Higuain.

Ronaldo cukup jelas karena mengalami cedera seperti yang dikatakan Sarri baru-baru ini. Namun, Higuain belakangan ini tidak menunjukkan angka yang meyakinkan dari segi gol.

Namun, hal tersebut tidak membuat Sarri khawatir. Menurutnya, jasa penyerang asal Argentina itu tidak sekadar mencetak gol saja. Ada sisi lain yang menonjol dari dirinya dan terlihat di pertandingan kali ini.

“Gonzalo Higuain tidak mencetak gol sebanyak dulu, namun dia bekerja keras untuk membantu pertahanan, membuat kombinasi yang baik bersama rekan setimnya, dan selalu siap memberikan assist,” tambah Sarri.(bola.com)

Sumber asli: Football Italia

Continue Reading

Sepakbola

Zinedine Zidane Girang Real Madrid Pertahankan Clean Sheet

Published

on

By

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema (kedua kanan) berselebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Eibar pada pertandingan lanjutan Liga Spanyol di stadion Ipurua (9/11/2019). Benzema mencetak dua gol dipertandingan ini dan mengantar Madrid menang 4-0. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Finroll.com, Jakarta – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memuji performa anak asuhnya saat meraih kemenangan 4-0 atas Eibar pada laga pekan ke-13 La Liga Spanyol. Zidane juga merasa puas Madrid mempertahankan catatan clean sheet.

Melawat ke markas Eibar di Estadio Municipal de Ipurua, Sabtu (9/11/2019) malam waktu setempat, El Real bermain menekan sejak menit awal.

BACA JUGA : 

Mereka pun berhasil memimpin pada menit ke-17 lewat aksi Karim Benzema. Sergio Ramos memperbesar keunggulan Real Madrid lewat titik putih pada menit ke-20.

Sembilan menit berselang, Benzema kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini, penyerang asal Prancis itu membobol gawang Eibar dengan tendangan 12 pas.

Unggul tiga gol, Real Madrid tak menurunkan intensitas serangan. Hasilnya, Federico Valverde turut mencetak gol pada menit ke-61. Sampai pertandingan berakhir, skor 4-0 untuk kemenangan Madrid tetap bertahan.

Hasil tersebut membuat Los Blancos belum menelan kekalahan dalam lima laga terakhir di seluruh ajang, dengan perincian empat kemenangan dan sekali imbang. Selain itu, Real Madrid juga menorehkan clean sheet dari lima pertandingan tersebut.

Merasa Senang

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, bersalaman dengan Karim Benzema usai mengalahkan Barcelona di Stadion Santiago Barnabeu, Rabu, (16/8/2017). Karim Benzema resmi memperpanjang masa bakti bersama Los Blancos hingga Juni 2021. (AFP/Gabriel Bouys)

Zinedine Zidane mengaku senang dengan penampilan yang diperlihatkan anak asuhnya. Pelatih asal Prancis itu pun menyebut performa Real Madrid semakin meningkat dalam setiap laga.

“Sudah lima partai yang kami lewati tanpa kebobolan dan kami senang. Kami membuat kontrol keutamaan mereka dan dengan bola kami bisa melakukan banyak hal baik,” ujar Zidane.

“Laga hari ini bisa saja merupakan 45 menit terbaik, sejak saya kembali ke tim ini, tetapi kami juga bermain baik melawan Galatasaray. Kami senang dengan semua partandingan,” lanjutnya.

Berkat hasil ini, Los Blancos terus menempel ketat Barcelona di klasemen sementara La Liga. Saat ini, Real Madrid berada di peringkat kedua dengan nilai 25, kalah selisih gol dari Barca yang menempati puncak klasemen.(bola.com)

Sumber: Real Madrid

 

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Asco Global

Trending