Connect with us
[adrotate group="1"]

Entertainment

Pekan Depan, Avengers: Endgame Mulai ‘Halal’ Dibocorkan

Published

on


Avenger: Endgame

Finroll.com – Jika belum menonton Avengers: Endgame, sebaiknya lakukan segera sebelum masuk pekan depan, Senin (6/5). Karena saat itu, secara resmi sutradara Avengers: Endgame, Anthony dan Joe Russo mengakhiri imbauan untuk tidak membocorkan cerita film alias #DontSpoilTheEndgame.

Artinya, mulai Senin depan, memberi bocoran sudah ‘halal.’

Itu disampaikan Russo bersaudara saat diundang menghadiri Good Morning America. Awalnya ia mengaku senang dengan respons penggemar atas imbauan para pemain dan tim produksi Avengers: Endgame untuk tidak memberi bocoran jika sudah menonton filmnya lebih dulu.

Namun ia mengakui imbauan itu hanya berlaku untuk dua akhir pekan berturut-turut, terhitung sejak Avengers: Endgame rilis secara global pada 26 April lalu. Setelah itu, Russo bersaudara justru mendorong agar orang-orang mendiskusikan Endgame di mana-mana.

“Salah satu alasan kami membuat film ini adalah agar menjadi perbincangan,” kata Joe.

“Berilah waktu dua akhir pekan. Tidak semua orang bisa menonton di akhir pekan pertama, tapi saya pikir jika kau belum menontonnya juga, kau harus segera ke bioskop dan menonton, karena saya pikir, per hari Senin besok, orang-orang akan memperbincangkannya,” lanjutnya.

Perbincangan itu juga yang menjadi alasan Marvel serta Disney merilis Avengers: Endgame setahun setelah Avengers: Infinity War. Ada waktu satu tahun untuk membiarkan penggemar berbincang tentang bagaimana Iron Man cs dikalahkan oleh jentikan jemari Thanos.

Sebelum Avengers: Endgame dirilis, para pemain dan tim produksi ‘berkampanye’ lewat video, media sosial maupun wawancara media, meminta penggemar untuk tidak membocorkan film. Russo bersaudara bahkan menulis surat terbuka yang benar-benar mereka tanda tangani.

Tagar #DontSpoilTheEndgame pun menggema di media sosial.

Di Hong Kong, seorang pemuda sampai babak belur di depan bioskop, dihajar penonton lain karena ia berteriak-teriak membocorkan jalan cerita Avengers: Endgame. Di Indonesia, penonton rela ke bioskop saat subuh agar menonton duluan dan tak terkena bocoran.

Entertainment

Idola K-pop di Pusaran Dugaan Plagiarisme

Published

on

Isu plagiarisme kembali menjadi sorotan di tengah dunia K-pop pada 2020. Sejumlah musisi asing diduga menjiplak video musik Korea, tapi ada pula tim kreatif idola K-pop yang dituding meniru karya artis mancanegara.

Salah satu kasus terbaru adalah video debut STAYC yang dituduh menjiplak Midnight Sky milik Miley Cyrus. Perusahaan produksi video itu, Rigend Film, akhirnya meminta maaf dan menegaskan bahwa mereka tak pernah berniat menjiplak apa pun dalam proses pembuatan video musik STAYC, SO BAD.

“Kami juga ingin meminta maaf kepada penggemar dan publik karena mengonfirmasi detail terkait seni dan visual selama tahap produksi tanpa penelitian yang sesuai. Kami memohon maaf,” demikian pernyataan mereka seperti dilansir DongA via Naver.

Tak hanya STAYC, aespa juga harus terlibat dugaan plagiarisme menjelang debut mereka. Dugaan tersebut muncul setelah SM Entertainment merilis video teaser Black Mamba pada Minggu (15/11) malam waktu Indonesia.

Sejumlah bagian dari teaser tersebut diduga hasil menjiplak karya seni beberapa orang, salah satunya seniman asal Jerman, Timo Helgert.

Helgert menyoroti beberapa adegan, seperti ketika ular hitam besar (mamba) melintas di dalam kereta bawah tanah. Ada pula adegan bunga-bunga di dalam subway seperti di video musik NCT beberapa waktu lalu.

Seniman Bryan Huynh juga sempat mengunggah kemiripan antara karya seninya dengan foto teaser member aespa di Instagram Stories-nya beberapa waktu lalu.

Namun, hingga kini SM Entertainment belum memberikan keterangan resmi terkait dugaan plagiarisme tersebut.

Mengutip berbagai sumber, CNNIndonesia.com merangkum beberapa isu dugaan plagiarisme yang beredar di tengah idol K-pop pada 2020.

IU – Above Time

Via Vallen menarik perhatian ketika video untuk lagunya, Kasih Dengarkanlah Aku, diduga merupakan hasil jiplak klip musik IU, Above Time.

Label musik Via, Ascada Musik, menyatakan video itu sepenuhnya buah pemikiran sang sutradara. Mereka juga menyatakan Via dan Dyrga Dadaly hanya menjalankan tugas sebagai pemeran video.

Video asli Kasih Dengarkanlah Aku telah dihapus dan diganti dengan yang baru. Namun, Via Vallen secara pribadi meminta maaf kepada semua orang, terutama penggemar IU.

Isin aku, rek (malu aku). Dilokno koyok ngono (diledek seperti itu), karena memang salah ya mau bagaimana? Ya aku bisa apa? Terus fans-nya (penggemarnya) marah, merasa dijiplak videonya. Wajar gitu lho, wajar banget, karena memang salah posisinya. Makanya, aku sampai bikin story minta maaf,” kata ViaVallen beberapa waktu lalu.

GOT7 (Just Right) dan BTS (Boy with Luv)

Video musik Just Right milik GOT7 juga diduga pernah ditiru secara keseluruhan dalam video klip Hold Me Down yang dipopulerkan Lyta.

Setiap bagian dari awal hingga akhir klip yang dirilis pada 14 Agustus 2020 itu terlihat serupa dengan video musik GOT7 yang dirilis pada 12 Juli 2015 tersebut.

Warganet juga menuding Lyta menjiplak beberapa bagian klip Boy with Luv karya BTS untuk video musiknya, Hold Me Down.

Alih-alih memberikan keterangan resmi terkait dugaan plagiat tersebut, labelLyta,Naira Marley, hanya menuliskan video musik tersebut terinspirasi dari GOT7 danBTS. Kolom komentar untuk video musik tersebut juga telah ditutup.

BIGBANG – Bad Boy

Rapper asal Filipina, Flow-G dan Skusta Clee, beberapa kali diduga menjiplak musik dari idol Korea, seperti BIGBANG dan BTS.

Mereka awalnya diduga menjiplak musik Bad Boy yang dirilis BIGBANG pada 28 Februari 2012 dengan merilis Wag Ka Nang Magalit sekitar dua tahun lalu. Video musik asli Wag Ka Nang Magalit kini telah dihapus.

BTS – DDAENG

Skusta Lee dan Flow-G kembali tersandung masalah plagiarisme. Ia kali ini diduga menjiplak lagu DDAENG dari BTS dalam lagu DEYM.

Dalam unggahan di Facebook, Flow-G menjelaskan lagu itu dibuat dengan beat dan flow yang umum. Ia juga menegaskan DEYM tak mirip dengan DDAENG.

“Semua hanya kebetulan,” tulis Flow-G.

Pernyataan tersebut membuat fan BTS mendesak Big Hit Entertainment selaku agensi mengambil langkah hukum terkait dugaan plagiat itu.

Agust D (Suga BTS) – Daechwita

Rapper asal Ukraina, Alllex Black, diduga menjiplak lagu Daechwita (Agust D) dalam lagunya yang bertajuk 10K. Awalnya, 10K dirilis sebagai single.

Namun, banyak warganet yang menyadari kemiripan lagu tersebut dengan Daechwita dan melaporkan hal tersebut kepada Big Hit Entertainment.

Tak lama setelah itu, mereka merilis ulang lagu tersebut dengan keterangan 10K merupakan cover dariDaechwita.

Continue Reading

Entertainment

20 Besar Peserta “Semua Bisa Berubah Maju” Cover Song Competition Sudah Terpilih Dan Masuk Tahap final

Published

on

Finroll.com – Gaung dan gema campaign besar dari Indihome yang bertema  #SemuaBisaBerubahMaju pada bulan Agustus 2020 lalu semakin besar dan sudah berhasil ikut menyebarkan semangat ke semua masyarakat luas di seluruh Indonesia

Kompetisi Cover Song Competition yang dibuka pada tanggal 28 September 2020 Peserta Cover Song Competition Semua Bisa Berubah Maju berhasil mengumpulkan banyak sekali peserta yang sudah ikut berpartisipasi dan berkreativitas selama masa pandemic sekarang ini.

Babak pertama pembukaan Penyariangan Cover Song Competition akhirnya sudah di tutup pada tanggal 14 Oktober 2020 Kemarin, antusias peserta yang sangat besar untuk ikut memeriahkan semangat semua bisa berubah maju yang di adakan oleh Indihome membuahkan hasil yang cukup baik bagi masyarakat.

Total peserta yang ikut memeriahkan acara Cover song competition ini sudah mencapai kurang lebih 1000 peserta. Yang dimana para peserta sudah ikut mengupload video mereka melalui channel youtube mereka masing-masing.

Tepat di tanggal 21 Oktober 2020 kemarin Babak penyisihan pertama sudah dilakukan dan babak penjurian pertama pun sudah mengeluarkan 20 nama peserta yang lolos untuk mengikuti babak penyisihan selanjutnya.

Tahap eliminasi pertama akan ditayangkan di channel youtube Indihome pada tanggal 28 Oktober 2020 nanti. Agar kompetisi ini melahirkan putera puteri Indonesia yang berbakat dan mampu membawa perubahan dengan menyebarkan semangat lewat musik dan lagu, IndiHome menggandeng beberapa artis ternama untuk terlibat dalam SBBM Competition ini, yaitu: Melly Goeslaw, Tantri Kotak dan Ari Tulang sebagai Tim Juri, Sandy Canester & Danny Heyho sebagai Coach dan Indra Bekti sebagai Host.

Continue Reading

Entertainment

Nikmat Group Gandeng Jovi Adhiguna Launching Gildak

Published

on

Finroll.com — Sukses dengan brand kedai kopi Lain Hati dan Street Boba, kini Nikmat Group kerja sama dengan Influencer papan atas Tanah Air, Jovi Adhiguna kembali menghadirkan brand terbarunya Gildak K – Street Snack.

Deo Cardi Nathanael, selaku Vice President of Marketing Nikmat Group mengatakan, Kali ini Nikmat Group luncurkan Brand yang berbeda, kalau sebelumnya kita buat brand dengan konsepnya jepang, kali ini kita luncurkan produk dengan konsepnya Korea,” katanya saat Grand Launching Gildak di Krekot Bundar Pasar Baru Jakarta Pusat, Jumat (11/9/2020).

Deo menjelaskan bahwa Nikmat Group terus berusaha untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. “Kita tau bahwa banyak masyarakat yang suka dengan jajanan snack Korea, hanya mereka tidak tau mau belinya dimana?. Gildak adalah merupakan brand makanan dengan konsep menu Korea, dengan bumbu – bumbu rasa nasional dan Korea. Kita hadir disini,” jelasnya.

“Konsep ini berawal dari Street Boba yang sudah mencapai Store yang ke 43, dimana para pelanggan banyak yang menanyakan kenapa kok tidak ada makanan yang asin -asin, disinilah awalnya tercetus ide ini,” ungkap Jovi Adhiguna.

Saat ini lanjut Jovi, Gildak telah menyajikan 10 varian menu seperti nasi, kulit ayam, ayam goreng dengan bumbu – bumbu dari rasa nasional sampai rasa Korea, dan tingkat kepedesannya pun bisa dipilih sesuai selera.

“Sampai hari ini kita baru menghidangkan sampai 10 menu saja, mudah – mudahan kedepannya kita sudah banyak menu korea lainnya,” lanjut Jovi.

“Gildak artinya ayam jalanan, sama seperti Street Boba pinggir jalan sehingga ditempat ini lengkap sudah, kita mau makan bisa, mau minum juga bisa, tempat nongkrongnya pun enak dan banyak tempat photo – photonya,” tambahnya.

Harga yang ditawarkan dari Gildak ini mulai dari harga 18ribu hingga 30ribuan. Gildak juga mempunyai makanan favorit yaitu Itawoen cryspy chiken yaitu ayam yang diberikan bumbu dan mozarela serta menu favorit lainnya.

Khusus besok pada 12 September 2020 Gildak juga akan memberikan promo spesial dengan By One Get One, Selain itu Gildak juga melakukan promo secara online melalui Grab dan Gojek yang sudah mulai Aktif Sore ini.

Dalam waktu dekat Gildak juga akan segera membuka cabang diseluruh kota – kota besar di Indonesia dan akan membuka lapangan pekerjaan.

Selain itu dalam lima hari kedepan Gildak juga akan membuka store keduanya yang berlokasi di seputaran Rawamangun,” Pungkas Deo

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending