Selasa, 16 Maret 2021

Pelaku Usaha Logistik dan Ekspedisi Wajib Tahu – Ide Pemasaran Online Efektif


Geliat bisnis sektor logistik dan ekspedisi melonjak saat pandemi virus corona. Salah satu pemicunya adalah meningkatnya aktivitas digital masyarakat saat pandemi termasuk didalamnya belanja online atau daring. Aktivitas ini yang mendongkrak sektor logistik dan jasa pengiriman.

Meski begitu, tetap saja bagi Anda yang menjadi praktisi perusahaan logistik dan ekspedisi perlu tetap melakukan pemasaran agar mampu bersaing dengan perusahan sejenis yang lebih besar atau lebih kuat modalnya. Karena meningkatnya persaingan, perusahaan logistik dan ekspedisi perlu mengadopsi strategi pemasaran yang efektif agar tetap relevan.

Selain itu, ide pemasaran yang efektif membantu bisnis menemukan pasar baru atau pasar yang kurang terlayani, memberikan keunggulan kompetitif.

Ide pemasaran untuk perusahaan logistik dan ekspedisi berdampak positif.

Memastikan Reputasi Merek yang Kuat

Reputasi merek membantu membangun pengakuan pelanggan. Artinya ketika klien sedang mempertimbangkan sebuah perusahaan untuk melakukan pengiriman, mereka menganggap perusahaan Anda dalam menjalankannya. Produsen dan distributor jauh lebih cenderung memilih merek yang mereka kenali daripada sesuatu yang tidak biasa.

Reputasi merek yang kuat dicapai dengan memberikan pengalaman pelanggan yang baik. Dengan demikian, Anda harus berbuat lebih banyak untuk memenuhi atau melampaui ekspektasi pelanggan Anda untuk mendapatkan lebih banyak prospek, referensi, dan calon pelanggan. Mengirimkan pengiriman dalam kondisi baik dan tepat waktu adalah cara utama untuk memastikan reputasi yang kuat untuk perusahaan dalam bisnis logistik.

Selain itu, interaksi pelanggan langsung dapat memengaruhi reputasi suatu merek. Komunikasi yang efektif, memperhatikan detail kecil, dan mengumpulkan feed back pelanggan membantu membangun reputasi positif. Jika dilakukan dengan benar, ini cara yang bagus untuk mengubah pelanggan menjadi pendukung merek dan mempromosikan brand Anda dari mulut ke mulut.

Beriklan di Media Online

Beriklan di media online jauh lebih murah dibandingkan dengan media konvensional. Jangkauannya pun luas karena jumlah pengguna smartphone saat ini terus tumbuh pesat. Melalui smartphone, orang-orang melihat berita terbaru, mengakses media sosial, chatting, melakukan transaksi perbankan dan belanja online. Inilah kesempatan Anda untuk meraih calon pembeli baru yang potensial dari beriklan di media online. Lalu pertanyaan selanjutnya, media online mana dan bagaimana cara beriklan yang tepat?

Jika bicara tentang media online, tentu Anda akan langsung ingat finroll.com. Ribuan orang menjadikan finroll.com sebagai situs andalan untuk mendapatkan kabar terbaru tentang promosi produk dan jasa. Anda sangat bisa menjadikan finroll.com sebagai rekan usaha kecil dan menengah Anda.

Ini dikarenakan finroll.com punya kanal direktori yang bisa membantu pengusaha beriklan dengan mudah, murah dan efektif. Kanal direktori ini diproyeksikan menjadi jembatan antara pelaku usaha dengan calon pelanggan potensial.

Dimulai dari awal tahun 2020, kini kanal direktori finroll.com melakukan pembaruan dari sisi fitur yang signifikan. Tujuannya tak lain adalah untuk mempermudah pemilik usaha kecil dan menengah yang ingin memasang iklan. Sekarang Anda bisa mengatur semuanya sendiri. Otomatis, tanpa perlu menghubungi tim admin finroll.com.

Jababeka industrial Estate

Selain iklan banner, Anda juga bisa memasang content marketing. Jenis layanan ini adalah iklan yang tampilannya menyerupai konten, foto, video atau artikel. Dikarenakan desainnya yang seolah menyatu dengan konten redaksional, content marketing memiliki potensi yang lebih besar untuk diklik pembaca.


Butuh Bantuan Pemasaran Digital ?

Jangan ragu untuk menghubungi kami tentang proyek pemasaran digital dan tujuan bisnis Anda.


Penggunaan Media Sosial secara aktif

Tahukah kamu? Ada lebih dari 3,6 miliar pengguna media sosial di seluruh dunia, dan jumlahnya diperkirakan akan tumbuh menjadi 4,4 miliar pada tahun 2025. Media sosial mereformasi cara perusahaan berinteraksi dengan calon pemangku kepentingan dan pelanggan. Seiring dengan pertumbuhan industri angkutan truk dan logistik, ledakan media sosial telah menemukan jalan masuk ke industri dan telah menjadi pengaruh besar untuk sukses.

Media sosial dapat membantu perusahaan logistik menangkap audiens yang besar dengan bertindak sebagai titik sentral yang menyatukan mereka yang berada di dalam industri dan calon pelanggan baru. Selain itu, platform media sosial dapat menjadi sumber yang baik untuk mengumpulkan data berguna yang dapat membantu mendapatkan keunggulan kompetitif.

Saat pengikut media sosial meningkat, percakapan tentang merek Anda meningkat, karenanya, meningkatkan kesadaran merek. Oleh karena itu, banyak orang yang dapat mengingat dan mengenali bisnis Anda saat membuat keputusan pengiriman.

Ini adalah aspek penting dari pemasaran karena membantu meningkatkan persepsi merek, meningkatkan konversi pelanggan, dan memberi keunggulan kompetitif bagi perusahaan logistik dan ekspedisi Anda.

Pengoptimalan Situs Web

Pentingnya pengoptimalan situs web tidak dapat diabaikan. Pengoptimalan Mesin Telusur (SEO) meningkatkan peringkat situs web dalam hasil penelusuran saat pengguna mencari kata dan frasa tertentu

Keuntungan terbesar dari SEO adalah ia menggunakan strategi pemasaran masuk. Dengan pemasaran keluar tradisional seperti iklan dan iklan TV, Anda menjangkau klien Anda. Sebaliknya, pemasaran masuk membantu klien menemukan Anda saat mencari informasi yang berkaitan dengan bisnis atau industri Anda.

Misalnya, SEO dapat membantu klien menemukan perusahaan transportasi dan logistik saat mencari informasi yang relevan mengenai pengiriman dari mesin pencari. Hasilnya, percakapan pelanggan meningkat. Selain itu, SEO memangkas biaya iklan, karenanya, mengurangi biaya dan keunggulan kompetitif.

Temukan Niche Anda

Industri transportasi dan logistik sangat kompetitif, terutama untuk merek baru dan yang belum berpengalaman. Alih-alih menjelajah ke pasar yang sudah mapan, Anda dapat mengembangkan merek Anda lebih cepat dengan berfokus pada pasar yang kurang terlayani atau peluang inovatif.

Penggunaan platform digital diabaikan dalam industri transportasi dan logistik. Ini adalah ruang inovatif yang dapat dimanfaatkan merek untuk menarik lebih banyak pelanggan dan membangun kehadiran mereka di pasar. Merek juga dapat menyelidiki kesenjangan dan tantangan yang ada dalam industri transportasi melalui umpan balik dan ulasan pelanggan. Mengurangi tantangan yang ada dan menjembatani kesenjangan industri yang ada dapat mempopulerkan merek dan memberikan keunggulan kompetitif yang tangguh.

Meningkatkan Pengalaman Pelanggan

Industri logistik menuntut dalam hal pengalaman pelanggan karena membangun loyalitas dan retensi pelanggan. Apakah Anda berurusan dengan produsen atau distributor, memenuhi atau melampaui harapan pelanggan adalah elemen fundamental dalam membangun pengalaman pelanggan.

Studi menunjukkan bahwa 70% pelanggan bersedia membayar untuk layanan yang sama jika mereka merasa perusahaan memberikan nilai ekstra melalui interaksi. Ini dapat dicapai dengan menangkap umpan balik pelanggan secara real-time dan melakukan perbaikan yang diperlukan.

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT