Connect with us

Sepakbola

Penyerang Vietnam Tak Takut Duel Melawan Otavio Dutra

Published

on


Finroll.com, Jakarta — Penyerang Timnas Vietnam, Nguyen Cong Phuong, bisa jadi mimpi buruk bagi Timnas Indonesia. Pemain yang berkiprah di Liga Belgia bersama klub Sint-Truiden itu sedang onfire jelang pertemuan kontra Indonesia, Selasa (15/10/2019).

Pemain yang sudah jadi langganan Timnas Vietnam itu mengaku bangga dan merupakan sebuah penghargaan baginya masih terus mendapat kepercayaan mengenakan jersey timnas.

BACA JUGA : 

Untuk membayar kepercayaan itu, Cong Phuong bertekad memberikan yang terbaik setiap dimainkan, tak terkecuali dalam laga kontra Indonesia.

Bicara pertemuan menghadapi Indonesia, pemain berusia 24 tahun itu memprediksi pertarungan bakal berlangsung sengit. Ia juga mengungkap kesiapannya jelang pertandingan yang dimainkan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, tersebut.

“Pertandingan yang mungkin akan sedikit sulit, karena saya baru bergabung dan main dengan timnas. Tapi, begitu pertandingan dimulai, tim kami selalu menargetkan kemenangan,” kata Cong Phuong, dilansir dari situs resmi Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF).

Pemain yang juga fasih memainkan peran sebagai gelandang serang itu terlambat gabung dalam pemusatan latihan Timnas Vietnam untuk dua laga beruntun, menghadapi Malaysia (10/10/2019) dan Indonesia. Ia baru tiba pada Senin (7/10/2019) atau tiga hari sebelum laga menjamu Malaysia, karena masih harus memperkuat Sint-Truiden.

Pemain yang pernah mencicipi berkarier di Liga Jepang ini menambahkan tak khawatir dengan kemungkinan penjagaan ketat yang bakal diterimanya saat menantang Tim Garuda.

Cong Phuong mengetahui pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, memanggil Otavio Dutra, yang sudah menjadi WNI, untuk memperkuat barisan pertahanan tim asuhannya saat meladeni Timnas Vietnam.

Ia menegaskan tak takut berduel melawan Dutra, yang memiliki postur lebih tinggi dan besar darinya.

“Tak jadi soal siapapun bek yang mereka mainkan. Jika saya bermain bagus, semuanya akan berjalan lancar. Target saya tentu bisa dimainkan pada laga besok dan bermain baik. Tujuan kami selalu sama setiap pertandingan, yakni menang. Dan kami juga berterima kasih pada suporter yang selalu mendukung kami. Mudah-mudahan mereka selalu memercayai tim ini,” lanjut Cong Phuong.

Pemain Cedera

Timnas Vietnam saat latihan perdana di Bali, tepatnya di Lapangan Samudra, Kuta (12/10/2019). (Bola.com/Dok. VFF)

Di sisi lain, seluruh pemain kecuali Nguyen Tuan Anh yang mengalami cedera, kembali berlatih pada Minggu sore (13/10/2019) dilanjutkan dengan sesi resmi jajal lapangan di Stadion I Wayan Dipta, Senin sore (14/10/2019).

Perihal Tuan Anh, tim medis the Golden Stars mengungkap sang pemain masih terus menjalani perawatan. Cederanya dinilai tak serius sehingga peluangnya dimainkan saat melawan Indonesia cukup terbuka.

Timnas Vietnam saat ini menduduki peringkat ketiga di klasemen sementara Grup G dengan raihan poin empat dari dua pertandingan, sama jumlahnya dengan koleksi milik Thailand yang berada di peringkat kedua.(bola.com)

Sepakbola

Zlatan Ibrahimovic Segera Tinggalkan AC Milan, Ini Calon Klub Barunya

Published

on

By

Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic berselebrasi dengan rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Cagliari pada pertandingan Liga Serie A Italia di Sardegna Arena (11/1/2020). Ibrahimovic mencetak gol dimenit ke-64 dan merupakan gol perdananya di AC Milan musim ini. (Spada(/LaPresse via AP)

Finroll.com, Jakarta –  Zlatan Ibrahimovic dikabarkan bersiap meninggalkan klub raksasa Serie A, AC Milan. Striker berusia 38 tahun tersebut dikabarkan akan pulang kampung ke Swedia.

Seperti dilansir Football Italia, Kamis (2/7/2020), Zlatan Ibrahimovic akan pergi dari San Siro pada musim panas ini. Klub yang akan menjadi destinasinya adalah Hammarby, di Swedia.

Kontrak Zlatan di AC Milan berakhir pada akhir musim ini. Ia tak menunjukkan isyarat akan memperpanjang kontrak tersebut.

Menurut Football Italia, ia akan meninggalkan Milan pada 31 Agustus 2020. Sang striker, yang akan berusia 39 tahun pada Oktober nanti, mencetak empat gol dalam 11 laga sejak kembali ke Rossoneri pada Januari.

Beberapa waktu lalu Zlatan mengalami cedera betis dan harus menepi selama beberapa pekan. Zlatan bahkan sempat pulang ke Swedia.

Gara-gara cedera tersebut Zlatan Ibrahimovic absen pada dua laga pertama AC Milan di Serie A selepas lockdown. Tetapi, mantan pemain Barcelona dan Manchester United itu sudah kembali fit dan siap diturunkan.

Pilihan Realistis

Zlatan Ibrahimovic mengenakan jersey AC Milan saat berfoto di markas AC Milan, Italia, Kamis (2/1/2020). Ibrahimovic kembali memperkuat AC Milan. (Claudio Furlan/LaPresse via AP)

Zlatan Ibrahimovic punya alasan cukup kuat untuk pulang kampung melanjutkan karier di Hammarby. Klub tersebut tidak asing bagi Zlatan.

Ibrahimovic memiliki saham di Hammarby. Ia juga berlatih di klub tersebut pada masa lockdown karena pandemi virus corona beberapa waktu lalu.

Menghabiskan karier di Swedia yang tingkat persaingan dan tuntutannya tak sebesar di Serie A, La Liga, atau Premier, tampaknya menjadi pilihan realistis bagi Zlatan yang usianya tak muda lagi. (Bola.com)(GE)

Continue Reading

Sepakbola

Persaingan Masuk Zona Liga Champions: Manchester United Terus Mendekat, Chelsea Enggan Panik

Published

on

By

Pelatih Chelsea Frank Lampard bereaksi saat menyaksikan timnya bermain melawan West Ham United pada pertandingan Premier League di London Stadium, London, Inggris, Rabu (1/7/2020). West Ham United mengalahkan Chelsea 3-2. (Michael Regan /Pool via AP)

Finroll.com, Jakarta –  Chelsea takluk 2-3 dari West Ham United dalam lanjutan Premier League Inggris, Kamis (2/7/2020) dini hari WIB. Kekalahan itu membuat mereka hanya unggul dua poin dari Manchester United di tabel klasemen.

Chelsea dan Manchester United saat ini sedang bersaing untuk finis di zona Liga Champions. Chelsea berada di peringkat ke-4, sementara MU satu strip di bawahnya.

Meski jarak tersebut menipis, Manajer Chelsea, Frank Lampard enggan panik. “Ini soal cara pandang. Kami kecewa karena kami ingin menang, kami bergelut di sepak bola dan ada di posisi yang bagus,” kata Lampard seperti dilansir Sportskeeda.

“Tidak ada gunanya kecewa, tetapi saya harus katakan kami seharusnya menang di laga ini,” katanya menambahkan.

Chelsea bertamu ke markas West Ham pada Kamis (2/7/2020) dini hari WIB. The Blues bisa dibilang datang dengan kepercayaan diri tinggi usai menaklukkan juara bertahan Manchester City di laga sebelumnya.

Kepercayaan diri itu sempat membuahkan hasil ketika Willian membawa Chelsea unggul di menit ke-42. Namun West Ham menyamakan kedudukan jelang babak pertama berakhir lewat Toma Soucek.

West Ham lalu berbalik unggul di menit ke-51 lewat gol Michail Antonio. Chelsea sempat menyamakan kedudukan lewat Willian namun, satu menit jelang laga bubar gawang mereka kebobolan lewat Andriy Yarmolenko.

Membantu Pertahanan

Pemain Chelsea Willian mencetak gol ke gawang West Ham United pada pertandingan Premier League di London Stadium, London, Inggris, Rabu (1/7/2020). West Ham United mengalahkan Chelsea 3-2. (Michael Regan/Pool via AP)

Lampard mengatakan, masalah Chelsea dalam pertandingan melawan West Ham United ada pada kekompakan. Menurunya, para pemain lalai untuk membantu pertahanan.

“Jika kami mencoba menyerang untuk mencari gol kemenangan, maka kami juga harus bersiap untuk kembali dan bertahan. Bertahan yang lebih baik,” katanya mengakhiri. (Bola.com)(GE)

Continue Reading

Sepakbola

Chris Smalling dan Alexis Sanchez Mudik ke Manchester United usai Serie A Kelar

Published

on

By

Pemain Juventus Cristiano Ronaldo (kanan) dan pemain AS Roma Chris Smalling berebut bola pada pertandingan Coppa Italia di Turin, Italia, Rabu (22/1/2020). Juventus menggilas AS Roma 3-1 dan berhasil lolos ke semifinal. (Marco Bertorello/AFP)

Finroll.com, Jakarta –  Dua bintang Manchester United, Chris Smalling dan Alexis Sanchez telah memperpanjang kesepakatan pinjaman mereka masing-masing di AS Roma dan Inter Milan hingga akhir musim Serie A Italia.

Kompetisi Serie A baru akan berakhir pada 2 Agustus, karena penundaan pandemi virus corona. Belum dapat dipastikan apakah Smalling dan Sanchez tetap membela klubnya di lanjutan Liga Europa, yang dimulai kembali pada 10 Agustus.

Manchester United melaju ke perempat final setelah menang 5-0 di LASK di leg pertama babak 16 besar mereka.

Inter akan menghadapi Getafe dan AS Roma akan menghadapi Sevilla dalam duel sekali duel untuk mencapai perempat final pada 5-6 Agustus.

Chris Smalling tampil mengesankan bersama AS Roma. Ia amat berharap bisa dipermanenkan di sana, karena merasa tak bakal dapat jam terbang bermain yang cukup jika pulang ke Old Trafford.

Di sisi lain, Sanchez yang sepanjang musim kerap diganggu cedera telah tampil di 19 pertandingan untuk Inter yang berada di posisi ketiga klasemen sementara. Di klub tersebut juga ada dua mantan pemain United, Romelu Lukaku dan Ashley Young.

Dilirik Jose Mourinho

Pemain Inter Milan Alexis Sanchez mencetak gol ke gawang Brescia pada pertandingan Serie A di Stadion San Siro, Milan, Italia, Rabu (1/7/2020). Inter Milan menaklukkan Brescia dengan skor 6-0. (AP Photo/Luca Bruno)

Inter Milan harus segera menemukan keputusan tepat terkait masa depan Alexis Sanchez. Sang pemain dikabarkan juga masuk radar bidikan Tottenham Hotspur.

Manajer Jose Mourinho tertarik memboyongnya untuk menambah lini serang The Lilywhites. Tottenham punya opsi untuk meminjam Alexis Sanchez.

Apalagi kontrak Sanchez bersama Manchester United masih berlangsung sampai 30 Juni 2022. Setan Merah diyakini tak keberatan kembali melepas sang pemain dengan status pinjaman. (Bola.com)(GE)

Continue Reading
Advertisement

Advertisement
Advertisement

Trending