Connect with us

Sepakbola

Perbandingan Gol Ronaldo dan Messi Per Tahun di Kancah International Sejak 2005

Published

on


Berikut ini top scorer sementara La Liga musim 2017/2018 hingga pekan ke-29. Lionel Messi masih teratas dengan torehan 25 gol dibayangi Cristiano Ronaldo dengan 22 gol. (Kolase foto-foto AP dan AFP)

Finroll.com, Jakarta –  Tak bisa dipungkiri Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo merupakan dua pemain terbaik di dunia saat ini. Sederet prestasi yang ditorehkan kedua pemain membuat fans terus membanding-bandingkan mereka.

Perdebatan tentang siapa yang lebih baik di antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi memang tidak ada habisnya.

BACA JUGA : 

Kedua pemain selalu menunjukkan performa yang sangat mengesankan di lapangan. Tak hanya bersama klub, melainkan juga saat membela negaranya masing-masing.

Terbaru, mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo sukses membukukan gol ke-99 untuk Timnas Portugal. Gol tersebut dicetaknya saat Portugal menghadapi Luksemburg pada kualifikasi Piala Eropa 2020, Senin (18/11/2019) dini hari WIB.

Ronaldo hanya membutuhkan satu gol lagi untuk menggenapkannya menjadi 100 gol. Selain itu, Cristiano Ronaldo kini hanya terpaut 10 gol dari Ali Daei sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa selama membela timnas.

Torehan tersebut tentunya semakin menegaskan Cristiano Ronaldo lebih unggul daripada Lionel Messi di level internasional. Sebelumnya Ronaldo pernah mengantarkan Portugal juara dalam turnamen resmi seperti Piala Eropa dan UEFA Nations League.

Sementara itu, Lionel Messi belum pernah meraih trofi dalam ajang resmi bersama Timnas Argentina. Padahal ia beberapa kali mengantarkan La Albiceleste lolos ke final.

Terus bagaimana dalam urusan gol? Siapakah yang lebih unggul? Berikut Bola.com merangkum dari Give Me Sports, perincian gol Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo alam kurun waktu 15 tahun terakhir.

Periode 2005-2010

Pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo membantu pemain Barcelona Lionel Messi untuk bangkit dalam laga El Clascio Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017). Barcelona menang 3-0 di laga itu. (AP Photo / Francisco Seco)

Selama 15 tahun, Lionel Messi baru mencetak 69 gol. Sementara Ronaldo sudah menyumbang 99 gol untuk Timnas Portugal. Tak hanya itu, Cristiano Ronaldo juga unggul 10 kali dalam 15 tahun terakhir. Berikut perinciannya.

2005: Cristiano Ronaldo 2-0 Lionel Messi

2006: Cristiano Ronaldo 6-2 Lionel Messi

2007: Cristiano Ronaldo 5-6 Lionel Messi

2008: Cristiano Ronaldo 1-2 Lionel Messi

2009: Cristiano Ronaldo 1-3 Lionel Messi

2010: Cristiano Ronaldo 3-2 Lionel Messi

Periode 2011-2019

2011: Cristiano Ronaldo 7-4 Lionel Messi

2012: Cristiano Ronaldo 5-12 Lionel Messi

2013: Cristiano Ronaldo 10-6 Lionel Messi

2014: Cristiano Ronaldo 5-8 Lionel Messi

2015: Cristiano Ronaldo 5-4 Lionel Messi

2016: Cristiano Ronaldo 13-8 Lionel Messi

2017: Cristiano Ronaldo 11-4 Lionel Messi

2018: Cristiano Ronaldo 6-4 Lionel Messi

2019: Cristiano Ronaldo 14-4 Lionel Messi

Skor Akhir: Ronaldo 10-5 Messi.

Artinya selama 15 tahun terakhir, Ronaldo lebih unggul dibanding Messi dalam mencetak gol bagi timnas untuk tiap tahun. (bola.com)

Sumber: Give Me Sports

Sepakbola

Lionel Messi Cetak Gol, Barcelona Kalahkan Granada dan Bersaing Ketat dengan Real Madrid

Published

on

By

Bintang Barcelona, Lionel Messi, merayakan golnya ke gawang Granada dalam lanjutan La Liga, Senin (20/1/2020). (LLUIS GENE / AFP)

Finroll.com, Jakarta –  Barcelona berhasil memastikan diri terus bersaing ketat dengan Real Madrid di puncak klasemen La Liga. Hal ini dipastikan setelah Barcelona menang tipis 1-0 atas Granada dalam laga jornada 20 La Liga yang digelar di Camp Nou, Senin (20/1/2020) dini hari WIB.

Barcelona cukup kesulitan untuk bisa menembus pertahanan tim tamu. Sejumlah peluang yang didapatkan oleh Barcelona tidak mampu dikonversi menjadi gol hingga babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol.

Tim tuan rumah terus memberikan tekanan ketika babak kedua bergulir. Bahkan tim tamu terlihat lebih fokus untuk bertahan karena gaya permainan Barcelona yang begitu mendominasi di babak kedua.

Akhirnya, Barcelona pun memecahkan kebuntuan pada menit ke-76. Lionel Messi menjebol gawang Granada setelah memaksimalkan umpan dari Arturo Vidal. Keunggulan 1-0 pun bertahan hingga pertandingan usai.

Kemenangan ini memberikan Barcelona tiga poin yang membuat mereka kini kembali memiliki jumlah poin yang sama dengan Real Madrid, 43 poin dari 20 laga. Persaingan di papan atas La Liga pun masih akan begitu panas dalam beberapa pekan ke depan.

Susunan Pemain

Barcelona (3-1-4-2): Marc-Andre ter Stegen (kiper); Gerard Pique, Samuel Untiti, Sergi Roberto (belakang), Sergio Busquets, Jordi Alba, Ivan Rakitic, Arturo Vidal, Ansu Fati (tengah); Antoine Griezmann, Lionel Messi (depan)

Pelatih: Quique Setien

Granada (4-3-3-1): Rui Silva (kiper); Victor Diaz, Domingus Duarte, German Sanchez, Dimitri Foulquier (belakang); Yan Brice Eteki, Maxime Golalons, Alvaro Vadillo, Ramon Azeez, Darwin Machis (tengah); Carlos Fernandez (depan)

Pelatih: Diego Martinez

(bola.com)

Continue Reading

Sepakbola

Cristiano Ronaldo Bawa Juventus Bungkam Parma

Published

on

By

Striker Juventus Cristiano Ronaldo saat melawan Parma (MARCO BERTORELLO / AFP)

Finroll.com, Jakarta – Juventus berhasil memperbesar jarak dengan Inter Milan di puncak klasemen Serie A setelah berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Parma dalam laga giornata 20 Serie A di Allianz Stadium, Senin (20/1/2020) dini hari WIB. Dua gol Cristiano Ronaldo menjadi kunci keberhasilan Bianconeri.

Juventus membuka keunggulan saat babak pertama tersisa dua menit. Cristiano Ronaldo berhasil memecah kebuntuan melalui golnya setelah memaksimalkan umpan yang diberikan oleh Blaise Matuidi.

Keunggulan Juventus di akhir babak pertama tidak bertahan lama. Hanya 10 menit sejak babak kedua dimulai, Parma mampu membuat kedudukan menjadi imbang kembali. Gol Andreas Cornelius pada menit ke-55 membuat tim tamu membuka asa meraih poin di Allianz Stadium.

Namun, tak butuh waktu lama bagi Juventus untuk kembali unggul. Cristiano Ronaldo mencatatkan namanya untuk kedua kali di papan skor setelah memaksimalkan umpan dari Paulo Dybala pada menit ke-58.

Hingga pertandingan berakhir, kedudukan 2-1 untuk Juventus tidak berubah. Kemenangan ini memberikan Juventus tiga poin yang berhasil menjauhkan mereka dari rival terdekatnya, Inter Milan, yang harus puas bermain imbang 1-1 dengan Lecce.

Juventus kini mengoleksi 51 poin dari 20 laga, unggul empat poin dari Inter Milan yang berada di peringkat kedua.

Susunan Pemain

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny (kiper); Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Juan Cuadrado, Alex Sandro (belakang); Miralem Pjanic, Blaise Matuidi, Adrien Rabiot (tengah); Aaron Ramsey, Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala (depan)

Pelatih: Maurizio Sarri

Parma (4-2-3-1): Luigi Sepe (kiper); Mateo Darmian, Simon Iacoponi, Bruno Alves, Ricardo Gagliolo (belakang); Matteo Scozzarella, Hernani, Dejan Kulusevski, Juraj Kucka, Jasmin Kurti (tengah); Roberto Inglese (depan)

Pelatih: Roberto D’Aversa

(bola.com)

Continue Reading

Sepakbola

Lionel Messi Cetak Gol, Barcelona Kalahkan Granada dan Bersaing Ketat dengan Real Madrid

Published

on

By

Barcelona – Barcelona berhasil memastikan diri terus bersaing ketat dengan Real Madrid di puncak klasemen La Liga. Hal ini dipastikan setelah Barcelona menang tipis 1-0 atas Granada dalam laga jornada 20 La Liga yang digelar di Camp Nou, Senin (20/1/2020) dini hari WIB.

Barcelona cukup kesulitan untuk bisa menembus pertahanan tim tamu. Sejumlah peluang yang didapatkan oleh Barcelona tidak mampu dikonversi menjadi gol hingga babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol.

Tim tuan rumah terus memberikan tekanan ketika babak kedua bergulir. Bahkan tim tamu terlihat lebih fokus untuk bertahan karena gaya permainan Barcelona yang begitu mendominasi di babak kedua.

Akhirnya, Barcelona pun memecahkan kebuntuan pada menit ke-76. Lionel Messi menjebol gawang Granada setelah memaksimalkan umpan dari Arturo Vidal. Keunggulan 1-0 pun bertahan hingga pertandingan usai.

Kemenangan ini memberikan Barcelona tiga poin yang membuat mereka kini kembali memiliki jumlah poin yang sama dengan Real Madrid, 43 poin dari 20 laga. Persaingan di papan atas La Liga pun masih akan begitu panas dalam beberapa pekan ke depan.

Susunan Pemain

Barcelona (3-1-4-2): Marc-Andre ter Stegen (kiper); Gerard Pique, Samuel Untiti, Sergi Roberto (belakang), Sergio Busquets, Jordi Alba, Ivan Rakitic, Arturo Vidal, Ansu Fati (tengah); Antoine Griezmann, Lionel Messi (depan)

Pelatih: Quique Setien

Granada (4-3-3-1): Rui Silva (kiper); Victor Diaz, Domingus Duarte, German Sanchez, Dimitri Foulquier (belakang); Yan Brice Eteki, Maxime Golalons, Alvaro Vadillo, Ramon Azeez, Darwin Machis (tengah); Carlos Fernandez (depan)

Pelatih: Diego Martinez

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Asco Global

Trending