Connect with us

Sepakbola

Permalukan Madura United, Persipura Jayapura Pertahankan Tren Gemilang

Published

on


Gelandang Persipura Jayapura, Muhammad Tahir, merayakan gol ke gawang Madura United pada laga pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu (3/11/2019). Pada laga ini, Persipura menang 2-0 atas Madura United. (Bola.com/Aditya Wany)

Finroll.com – Persipura Jayapura menang 2-0 atas Madura United pada laga pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019, di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Minggu (3/11/2019). Hasil ini membuat Persipura mempertahankan tren gemilang.

Tim Mutiara Hitam tercatat belum menelan kekalahan dari enam laga terakhir di Liga 1 musim ini. Dalam lima pertandingan sebelumnya, Persipura meraih empat empat kemenangan dan satu hasil imbang.

BACA JUGA : 

Kemenangan atas Laskar Sape Kerrab membuat Persipura  naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 dengan poin 43. Mereka hanya tertinggal satu angka dari Madura United, yang menghuni posisi kedua.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Madura United langsung mengambil inisiatif serangan. Akan tetapi, justru Persipura yang unggul lebih dulu saat laga baru berjalan tiga menit.

Umpan dari Yohanis Tjoe diterima dengan baik oleh Muhammad Tahir. Bola pun dikirimkan Tahir ke gawang Madura United dengan tendangan kaki kanan.

Tertinggal satu gol, Laskar Sape Kerrab meningkatkan intensitas serangan. Namun, upaya Greg Nwokolo, Andik Vermansah, dan Aleksandar Rakic untuk mencetak gol selalu kandas di kaki pemain belakang Persipura.

Sampai babak pertama berakhir, Madura United tertinggal 0-1 dari Persipura.

Babak Kedua

Shopee Liga 1 – Madura United Vs Persipura Jayapura (Bola.com/Adreanus Titus)

Masuk paruh kedua, Madura United langsung tancap gas. Namun, performa gemilang Dede Sulaiman di bawah mistar gawang Persipura mampu menggagalkan berbagai peluang yang didapat Laskar Sape Kerrab.

Pada menit ke-74, tim Mutiara Hitam berhasil menggandakan keunggulan. Aksi individu Titus Bonai sukses melewati kawalan Ante Bekmaz dan Zulfiandi. Dengan tenang, Tibo menjaringkan bola ke dalam gawang Madura United lewat sepakan.

Masuk menit ke-87, Todd Rivaldo Ferre berpeluang membawa Persipura memimpin 3-0. Hanya, eksekusi tendangan bebas Todd Rivaldo masih bisa ditepis Ridho.

Upaya Madura United untuk memperkecil ketertinggalan makin sulit setelah Marckho Merauje diganjar kartu merah pada menit ke-90+3. Merauje terpaksa meninggalkan lapangan lebih awal akibat menendang betis Muhammad Tahir dari belakang.

Bermain dengan 10 orang, Madura United bekerja keras untuk bisa mencetak gol. Namun, sampai laga berakhir, skor 2-0 untuk kemenangan Persipura tetap bertahan.

Susunan pemain:

Madura United (4-3-3): 20-Muhammad Ridho; 28-Ante Bekmaz, 5-Jaimerson Xavier, 4-Asep Berlian, 6-Andik Rendika Rama; 35-Zulfiandi, 22-Marckho Merauje, 91-David Laly (10-Slamet Urfan Nurcahyono 46′); 11-Greg Nwokolo, 9-Aleksandar Rakic (90-Alberto Goncalves 66′), 27-Andik Vermansah (16-Alfath Fathier 75′).

Pelatih: Rasiman

Persipura Jayapura (5-3-2): 27-Dede Sulaiman; 3-Andre Ribeiro,28-Israel Wamiau, 32-Muhammad Tahir, 44-Yohanis Tjoe, 21-Yustinus Pae; 13-Ian Loius Kabes (46-Todd Rivaldo 60′), 10-Ibrahim Conteh, 8-Oh In-kyun (82-Valentinus Telaubun 72′); 86-Boaz Solossa (24-Evraim Awes 83′), 25-Titus Bonai.

Pelatih: Jacksen F. Tiago

(bola.com)

Sepakbola

Jadwal Liga Inggris Malam Ini: Liverpool vs Aston Villa

Published

on

By

Finroll.com, Jakarta – Jadwal Liga Inggris Minggu (5/7) malam ini akan menyajikan Manchester City dan tim juara Liverpool.

Liverpool akan tampil lebih dahulu menjamu penghuni zona degradasi Aston Villa di Stadion Anfield, pukul 22.30 WIB.

Pada laga sebelumnya, Liverpool dihajar Manchester City 0-4 di Stadion Etihad. Skuat besutan Jurgen Klopp tentu ogah kembali dibikin malu lawan-lawannya.

Liverpool juga masih berambisi menciptakan rekor perbedaan poin terbesar di Liga Inggris sebagai pemanis gelar juara yang mereka raih.

Meski demikian, The Reds tentu akan melakukan sejumlah rotasi di skuat dan memberikan kesempatan bagi pemain muda.

Sementara itu Aston Villa bakal tampil di markas Liverpool dengan tekanan besar. The Villa saat ini berada di posisi ke-18 atau zona degradasi Liga Inggris.

Mengantongi 27 poin, Villa hanya selisih satu poin dari peringkat ke-17, Watford. Mereka memiliki poin yang sama dengan tim peringkat 19, AFC Bournemouth, dan hanya unggul selisih gol.

Laga lainnya Manchester City akan bertandang ke markas Southampton, Senin (6/7) dini hari pukul 01.00 WIB.

Southampton yang kini berada di peringkat 14 akan terus berusaha keras menjauh dari zona degradasi. Meski berat, mereka akan mencoba memetik poin lawan The Citizens.

Jadwal Liga Inggris Malam Ini

Minggu (5/7):
18.00 WIB, Burnley vs Sheffield United
20.15 WIB, Newcastle United vs West Ham United
22.30 WIB, Liverpool vs Aston Villa

Senin (6/7):
01.00 WIB, Southampton vs Manchester City

Sumber : Cnnindonesia.com

Continue Reading

Sepakbola

Akhirnya Cetak Gol Tendangan Bebas untuk Juventus, Ini Kata Cristiano Ronaldo

Published

on

By

Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, mengontrol bola saat melawan Torino pada laga Serie A Italia di Stadion Olimpico, Turin, Sabtu (2/11). Torino kalah 0-1 dari Juventus. (AFP/Marco Bertorello)

Finroll.com, Jakarta –  Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo mengaku sangat gembira bisa mencetak gol ke gawang Torino dini hari tadi. Ronaldo menyebut bahwa ia sudah lama menantikan gol tersebut sepanjang karirnya di Juventus.

Pindah ke Turin di tahun 2018, Ronaldo tercatat belum mencetak gol dari tendangan bebas. Sudah 42 percobaan tendangan bebas yang ia buat, namun belum satupun yang berhasil berbuah gol.

Namun percobaan ke-43 nya akhirnya berbuah gol. Tembakan bebasnya meluncur dengan indah ke gawang Salvatore Sirigu sehingga Juventus unggul 3-1 pada laga tersebut.

Ronaldo mengaku sangat gembira bisa membuat gol tersebut. “Saya sangat membutuhkan gol tendangan bebas itu,” beber Ronaldo kepada Sky Sports Italia.

Ronaldo mengakui bahwa ia sempat mengalami krisis kepercayaan diri dalam mengeksekusi tendangan bebas, setelah 42 percobaannya menemui kegagalan.

Namun ia lega di percobaan ke 43 akhirnya membuahkan hasil sehingga kepercayaan dirinya kembali muncul.

“Saya sudah lama membutuhkan gol ini karena saya bisa mendapatkan kembali kepercayaan diri saya.”

Laga Sulit

Juventus vs Torino dalam laga Serie A 2019-2020, Kamis (4/7/2020). (Dok. Twitter/Torino FC 1906)

Ronaldo juga menyebut bahwa kemenangan 4-1 yang diraih timnya tidak didapatkan dengan mudah. Ia menyebut bahwa Torino memberikan perlawanan yang sangat sengit sehingga Juventus harus bekerja keras untuk mengalahkan mereka.

“Kami tahu bahwa pertandingan ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Namun kami bekerja keras dan kami menang. Sekarang kami memberikan tekanan kepada Lazio.” ujarnya.

Kini Juventus ditunggu sebuah partai sulit di tengah pekan nanti. Mereka akan menghadapi AC Milan di pertandingan giornata ke-31 Serie A musim ini. (Bola.com)(GE)

Continue Reading

Sepakbola

Pemain Terbaik Chelsea Vs Watford: Ross Barkley Bersinar Berkat Satu Gol dan Satu Assist

Published

on

By

Gelandang Chelsea, Ross Barkley, mencetak gol ke gawang Leicester City pada laga perempat final Piala FA 2019-2020 di King Power Stadium, Minggu (28/6/2020). (AFP/Tim Keeton)

Finroll.com, Jakarta – Gelandang Chelsea, Ross Barkley didaulat menjadi man of the match atau pemain terbaik dari pertandingan Chelsea vs Watford dini hari ini.

Setelah kalah dari West Ham di tengah pekan kemarin, Chelsea membidik kemenangan di pekan ke-33 EPL. Mereka menjamu Watford di Stamford Bridge.

Pada laga ini, Chelsea benar-benar tampil dominan. Mereka membombardir gawang The Hornets sejak wasit meniupkan peluit tanda dimulainya pertandingan.

Hasilnya? Chelsea berhasil menang dengan skor telak 3-0. Para penonton Premier League lantas memilih Ross Barkley sebagai man of the match pertandingan ini.

Barkley terpilih menjadi man of the match partai Chelsea vs Watford berkat kontribusinya yang apik.

Gol pertama Chelsea yang dicetak oleh Olivier Giroud itu terjadi berkat dirinya. Ia berhasil memberikan umpan terobosan yang bagus sebelum diselesaikan oleh penyerang asal Prancis tersebut.

Lalu ia juga berhasil mencatatkan namanya di papan skor di masa injury time. Jadi dengan satu gol dan satu assist wajar jika Barkley terpilih menjadi man of the match di pertandingan ini.

Persaingan dengan Willian

Pelatih Chelsea Frank Lampard (tengah) melakukan salam siku dengan pemainnya Ross Barkley pada akhir pertandingan menghadapi Leicester City pada putaran keenam Piala FA di King Power Stadium, Leicester, Inggris, Minggu (28/6/2020). Chelsea menaklukkan Leicester City 1-0. (Tim Keeton/Pool via AP)

Berdasarkan poling yang dibuat Premier League, sebenarnya Ross Barkley bersaing ketat dengan Willian untuk menjadi man of the match.

Willian juga memberikan dampak yang besar bagi kemenangan Chelsea. Ia berhasil mengatur serangan The Blues dan ia juga berhasil membuat satu gol di laga ini.

Namun hasil polling tersebut memenangkan Barkley dengan total 49,3% suara sementara Willian berada di peringkat kedua dengan raihan 32,5% suara.

Chelsea kini mulai mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya.

The Blues dijadwalkan akan berkunjung ke Selhurst Park untuk menantang Crystal Palace pada hari Rabu (8/7) dini hari nanti. (Bola.com)(GE)

Continue Reading
Advertisement

Advertisement
Advertisement

Trending