Connect with us

Sepakbola

Pertama Dalam Sejarah, Atlanta Lolos ke Liga Champions Untuk Musim Depan

Published

on


Finroll.com – Atlantan menorehkan sejarah untuk pertama kalinya lolos ke Liga Champions sejak 111 tahun berdri. Tempati posisi tiga kelasemen Seri-A, Atlanta bisa dipastikan kantongi tiket liga champions musim 2019/2020.

Kepastian itu didapat setelah pada pekan pamungkas Serie A 2018-2019, Senin (27/6) dini hari WIB, Atalanta menang 3-1 atas Sassuolo. Kemenangan itu membuat Atalanta berhasil mengakhiri Serie A 2018-2019 dengan berada di posisi ketiga dan meraih tiket Liga Champions 2019-2020.

Hebatnya, Atalanta mampu memenangi persaingan dengan klub elite Serie A yakni AC Milan, AS Roma, Lazio, Sampdoria, hingga Fiorentina. Mereka adalah klub-klub elite yang gagal meraih tiket Liga Champions musim depan.

Perjalanan Atalanta meraih tiket Liga Champions ibarat cerita dongeng. Maklum saja, sebagai klub medioker yang jarang menggaet pemain berlabel bintang, target awal ketika memasuki kompetisi baru pasti sekadar bertahan di Serie A. Atau, setidaknya bisa meramaikan persaingan di papan tengah untuk memperebutkan tiket Eropa yakni Liga Europa.

Bukan apa-apa, Serie A identik dengan Il Sette Magnifico alias 7 tim terhebat. Mereka adalah tim-tim yang pasti meramaikan tiket Liga Champions. Tujuh klub tersebut adalah Juventus, AC Milan, Inter Milan, AS Roma, Lazio, Fiorentina, dan Parma. Belakangan Napoli yang pernah meraih Scudetto saat diperkuat Diego Maradona, meramaikan persaingan dalam memperebutkan tiket Liga Champions.

Klub-klub sekelas Atalanta jelas tak diperhitungkan bisa terlibat persaingan meraih tiket Liga Champions. Publik pasti memprediksi di antara 7 klub terhebat plus Napoli yang bakal menggenggam tiket Liga Champions.

Faktanya di luar dugaan. Saat Juventus dan Napoli tak tersentuh, justru Atalanta yang melesat. Tim asuhan Gian Piero Gasperini itu memenangi persaingan dengan anggota-anggota lain Il Sette Magnifico.

Bukan kebetulan. Atalanta memang pantas berlaga di Liga Champions musim depan. Mereka mampu tampil stabil di Serie A musim ini. Bahkan, Atalanta sanggup melaju ke final Coppa Italia meski kalah dari Lazio. Setidaknya itu menunjukkan konsistensi Papu Gomez cs.

Bahkan, Atalanta tercatat sebagai tim Serie A musim ini dengan lini penyerangan terhebat. Mereka menjadi tim tersubur dengan koleksi 77 gol. Juventus saja hanya mampu mengoleksi 70 gol. Salah satu penyerang mereka, Duvan Zapata, berhasil mendulang 23 gol dan berada di posisi kedua daftar pencetak gol terbanyak Serie A musim ini.

Atalanta didirikan pada 17 Oktber 1907. Hingga saat ini, mereka belum pernah menjuarai Serie A atau meraih Scudetto. Prestasi terbaik di kancah lokal adalah juara Coppa Italia 1962-1963. Di kasta kedua, Atalanta 6 kali juara Serie B pada 1927-28, 1939-40, 1958-59, 1983-84, 2005-06, 2010-11.

Di kancah Eropa, Atalanta sudah pernah merasakan lewat Piala UEFA (kini Liga Europa) dan Piala Winners. Prestasi terbaik mereka lolos hingga perempat final Piala UEFA 1990-1991 dan semifinal Piala Winners 1987-1988.

Patut dinantikan kiprah Atalanta di Liga Champions yang pertama kali mereka rasakan. Rasanya mereka bisa bersaing andai bermain seperti musim ini dan komposisi terbaik dipertahankan.

Sepakbola

Jadwal Live Streaming 16 Besar Liga Champions Dini Hari Nanti

Published

on

By

Logo Liga Champions (UEFA)

Finroll.com, Jakarta – Pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions akan dilanjutkan pada Minggu (9/8/2020) dini hari nanti. Laga akan disiarkan secara langsung oleh SCTV dan streaming di Vidio.

Liga Champions tertunda sejak 11 Maret akibat pandemi virus corona. UEFA kemudian memutuskan untuk merampungkan sisa pertandingan pada Agustus 2020.

UEFA memastikan seluruh jadwal Liga Champions mulai babak perempat final hingga final digelar terpusat, tepatnya di Lisbon, Portugal. Selain itu, pertandingan juga diselesaikan dengan format one-legged alias tanpa leg kedua.

Pada laga Sabtu (8/8/2020), dua tim sudah menyegel tiket perempat final, yakni Manchester City dan Lyon.

Manchester City mendepak Real Madrid dengan agregar 4-2 setelah menang 2-1 di Etihad Stadium. Sementara, Juventus mengalahkan Lyon 2-1. Namun, mereka terdepak karena kalah agresivitas gol tandang.

Pada duel dini hari nanti, Barcelona, Napoli, Chelsea, dan Bayern Munchen akan saling sikut. Sementara, Atalanta, Atletico Madrid, PSG, dan RB Leipzig sudah memastikan lolos ke babak perempat final sebelumnya.

Berikut ini jadwal perempat final Liga Champions 2019/2020.

Jadwal Pertandingan

Penyerang Bayern Munchen, Thomas Muller, duel udara dengan bek Chelsea, Antonio Rudiger, pada laga Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, Selasa (25/2/2020). Chelsea takluk 0-3 dari Bayern Munchen. (AP/Frank Augstein)

Minggu (9/8/2020)

Bayern Munchen vs Chelsea (3-0)

Barcelona vs Napoli (agregat 1-1) siaran langsung di SCTV

Pukul 02.00 WIB.

Sumber : Bola.com

 

Continue Reading

Sepakbola

Curahan Hati Raphael Varane Setelah Jadi Biang Kerok Kegagalan Real Madrid

Published

on

By

Raphael Varane dalam duel Manchester City kontra Real Madrid pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2019/2020 di Etihad Stadium, Sabtu (8/8/2020). (AFP/Peter Powell)

Finroll.com, Jakarta – Raphael Varane menjadi biang kerok kekalahan Real Madrid dari Manchester City pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2019/2020 di Etihad Stadium, Sabtu (8/8/2020).

Dalam duel itu, Varane turut andil dalam dua gol Manchester City yang dicetak oleh Rahem Sterling dan Gabriel Jesus.

Akibatnya, Real Madrid tersingkir dari Liga Champions karena pada leg pertama kalah 1-2 di Santiago Bernabeu.

“Kekalahan ini milik saya, saya harus menerimanya,” kata Varane seusai pertandingan.

“Saya punya tanggung jawab. untuk kekalahan ini. Kami telah mempersiapkan dengan baik, tetapi kesalahan membuat semuanya hancur.”

“Saya sedih untuk rekan satu tim saya.”

“Mungkin kami mengambil terlalu banyak mengambil risiko pada awal laga dan membayar mahal untuk itu,” jelas Varane.

“Saya bersyukur atas dukungan rekan satu tim, itu tidak banyak terjadi pada saya dalam karier saya, di mana saya telah membuat kesalahan yang mahal.

“Ada masa di lapangan ketika Anda harus membayar dengan sangat mahal, begitulah adanya. Tidak ada penjelasan lebih lanjut,” tutup Raphael Varane.

Komentar Zidane

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, tak mau mencari kambing hitam atas kekalahan tersebut.

“Ketika Anda kalah, Anda tidak bisa bahagia,” kata Zidane dikutip dari Marca.

“Tapi kami harus bangga dengan apa yang telah kami lakukan. Kami harus memberi selamat kepada lawan karena mereka bermain bagus.”

Zidane mengakui kekalahan itu dan tak mencari kambing hitam.

“Kami tidak harus mencari alasan, kami kalah dalam kedua pertandingan, tetapi yang paling penting adalah saya bangga dengan tim ini.

Sumber : Bola.com

Continue Reading

Sepakbola

Chelsea PHP, Ganti Manchester United yang Kejar Tanda Tangan Declan Rice

Published

on

By

Manajer Chelsea, Frank Lampard, sangat mengagumi Declan Rice dan siap menjadikannya sebagai bek tengah. (AFP/Glyn Kirk)

Finroll.com, Jakarta –  Chelsea dikabarkan mundur dari perburuan tanda tangan gelandang West Ham United, Declan Rice. Kini, ganti Manchester United yang siap mendatangkannya ke Old Trafford.

Declan Rice bisa dikatakan sebagai salah satu talenta muda terbaik Inggris saat ini. Ia sudah dua musim terakhir menjadi starter reguler di skuat West Ham.

Pemain yang bisa bermain sebagai gelandang bertahan dan bek tengah dengan sama baiknya ini menarik perhatian Manchester United dan Chelsea. Kedua tim raksasa Inggris itu berhasrat untuk merekrut sang pemuda di musim panas ini.

Mundo Deportivo mengklaim bahwa Manchester United saat ini berada terdepan dalam proses transfer Rice. Pasalnya Chelsea memutuskan untuk mundur dari perburuan sang pemuda.

Menurut laporan tersebut, Chelsea memutuskan mundur karena mereka punya prioritas lain.

The Blues dikabarkan memiliki dana transfer yang terbatas. Pasalnya mereka sudah habis hampir 100 juta Euro untuk transfer Hakim Ziyech dan Timo Werner.

Sementara kebutuhan mereka masih banyak, sehingga Chelsea memilih untuk mengalokasikan sisa dana mereka untuk membeli kebutuhan yang lebih mendesak.

Harga Mahal

Menurut laporan tersebut, jalan MU untuk mengamankan jasa Rice di musim panas nanti juga tidak mudah.

Pihak West Ham mematok harga yang cukup tinggi untuk sang pemuda. Pasalnya ia masih terikat kontrak yang cukup panjang di tim asal kota London tersebut.

MU diberitakan harus membayar 80 juta pounds untuk memboyong Rice ke Old Trafford.

Manchester United sendiri diberitakan punya opsi alternatif Rice di musim panas ini. Mereka tertarik merekrut Idrissa Gueye dari PSG. (Bola.com)(GE)

Continue Reading
Advertisement

Advertisement
Advertisement

Trending