Minggu, 21 Februari 2021

Tips Memakai Masker saat Makan di Restoran


FINROLL – Tips Memakai Masker saat Makan di Restoran. Memakai masker adalah hal penting yang mesti kita lakukan untuk mencegah infeksi Covid-19. Sayangnya, memakai masker di setiap aktivitas sangat susah dilakukan. Apalagi, saat kita makan di restoran tentu tidak mungkin kita memakai masker, kan? Melepasnya saat makan juga berpotensi membuat masker kotor dan terkontaminasi virus.

Lalu bagaimana cara memakai masker yang tepat saat berada di restoran?

Berikut cara memakai masker yang tepat saat makan di restoran :

1. Tetap pakai masker saat tiba di restoran Beberapa restoran biasanya mewajibkan pengunjung untuk tetap memakai masker. Jika tidak memakainya, biasanya Anda tidak diperbolehkan masuk ke dalam restoran. Selain itu, memakai masker ketika dalam perjalanan atau tiba di restoran juga memperkecil risiko terpapar virus.

 2. Lepas masker saat makanan datang Melepas masker dan memasangnya kembali saat makan memang tidak efektif melindungi kita dari virus. Jika akan melepasnya, pastikan Anda melakukan physical distancing atau berjarak sekitar dua meter dengan pengunjung restoran lainnya. Lalu, letakan masker dengan hati-hati pada permukaan atau wadah yang bersih. Saat meletakannya, pastikan bagian yang menutupu mulut dan hidung dilipat saling berhadap atau menghadap ke arah dalam lipatan. Hindari menggantung masker di kepala, dagu, atausalah satu telinga karena meningkatkan risiko kontaminasi virus.

3. Lepas masker dengan hati-hati Lepas masker dengan perlahan. Untuk menghindari kontaminasi virus, pegang tali pengikatsaat melepas masker. Area depan masker adalah bagian yang paling terkontaminasi, baik dari droplet kita sendiri atau dari lingkungan. Jadi, jangan menyentuh bagian tersebut agar tidak menimbulkan kontaminasi silang. Sebelum pelayan datang membersihkan meja atau membawa tagihan, pakai kembali masker Anda.

4. Sediakan tas khusus untuk masker Ketika melepas masker untuk makan, jangan langsung menaruhnya ke dalam saku atau baju, bahkan di atas meja. Sebaiknya, bawalah wadah bersih dan berpori untuk khusus menyimpan masker. And abisa membawa kantong kertas agar kelembaban dalam masker bisa mengering. Cara menyimpan seperti ini juga mencegah tumbuhnya jamur di masker.

Sumber: kompas.com

BACAAN TERKAIT