Jumat, 19 Februari 2021

Tips Membeli Barang Vintage


Furnitur vintage menjadi pilihan untuk membuat rumah tampil beda pada era modern seperti ini. Membeli furnitur vintage tentu berbeda dengan membeli barang-barang bekas. Meski vintage merupakan barang bekas, tetapi yang menjadi pembeda, barang atau furnitur vintage berusia minimal 20-30 tahun.

Barang vintage biasanya memiliki bentuk yang khas jika dibanding barang yang diproduksi saat ini.

Salah Satunya Menghemat Anggaran Lalu bagaimana membeli barang-barang vintage, berapa harganya, dan seperti apa cara untuk mendapatkannya dengan harga yang bagus atau terjangkau?


Lalu bagaimana membeli barang-barang vintage, berapa harganya, dan seperti apa cara untuk mendapatkannya dengan harga yang bagus atau terjangkau? Berikut Tips Membeli Barang Vintage:

1. Cari toko penjualan barang vintage sebanyak-banyaknya Mulailah untuk mengumpulkan informasi tolo-toko penjual barang-barang vintage di daerah Anda. Jika tidak ketemu, maka datanglah ke tempat-tempat umum seperti pasar yang khusus menjual barang-barang vintage. Selanjutnya, Anda juga dapat mencari toko atau penjual barang-barang vintage secara online seperti di media sosial atau market place. Untuk cara ini Anda mesti berhati-hati karena khawatir gambar barang yang ditampilkan berbeda dengan aslinya. Setelah Anda menemukan beberapa sumber

Selanjutnya, Anda juga dapat mencari toko atau penjual barang-barang vintage secara online seperti di media sosial atau market place. Untuk cara ini Anda mesti berhati-hati karena khawatir gambar barang yang ditampilkan berbeda dengan aslinya. Setelah Anda menemukan beberapa sumber daya yang baik, sering-seringlah pergi ke sana dan kenali staf penjualan atau vendor. Mereka dapat memberi Anda banyak informasi atau memberi tahu ketika barang yang diinginkan muncul di pasar. Toko barang antik sering kali menurunkan harga barang yang tidak terjual setelah waktu tertentu. Karenanya jika Anda sering berkomunikasi intensif atau mengenal penjualnya maka Anda memiliki kesempatan untuk mendapatkan barang vintage dengan harga murah.

2. Carilah furnitur vintage dengan kondisi yang baik

Karena barang vintage umumnya sudah berumur, maka biasanya kondisi barang tersebut ada yang sudah rusak. Saat membeli barang vintage ini, Anda dapat mencarinya secara teliti. Dan carilah barang-barang yang masih dalam kondisi baik. Banyak juga barang vintage yang kondisinya masih baik dah terawat. Hal itu karena pemilik barang sebelumnya memang memakainya secara halus. Atau karena barang vintage itu sebelumnya ditempatkan di lokasi yang tidak banjir, atau kepanasan. Karena suhu juga dapat menentukan kondisi suatu barang ke depannya.

 3. Cari barang vintage yang berfungsi secara maksimal Anda dapat mencari barang-barang vintage yang umumnya masih dapat berfungsi secara maksimal sehinggat tidak memerlukan biaya perbaikan yang mahal. Misalnya ketika Anda membeli lemari laci, maka pastikan rel pada laci berfungsi dengan sempurna dapat ditarik dengan mudah.

Sumber : kompas.com


BACAAN TERKAIT