Senin, 1 Februari 2021

Mitos Atau Fakta Apakah Minum Air Putih Dingin Bikin Gemuk?


Mitos atau fakta apakah minum air putih dingin bikin gemuk? Selama ini banyak anggapan kalau minum air putih dingin membuat badan gemuk, itu hanya mitos dan tidak benar. Ahli gizi Pooja Makhija, misalnya, pernah mengungkapkan melalui Instagram bahwa air putih memiliki 0 kalori. Air putih dalam suhu berapapun tidak menyebabkan kenaikan berat badan, menyertakan sebuah studi dari Journal of Clinical Endocrinology and Metabolism yang menyebutkan dengan minum air dingin malah bisa menurunkan berat badan.

Air putih dingin bisa mencegah tubuh dari overheat atau suhu tubuh yang terlalu panas setelah berolahraga. Terlepas dari suhunya, minum air putih bisa memberikan tubuh energi lebih untuk menjalani hari dan air putih sebenarnya hanya berperan dalam membantumu mengubah perilaku makan yang kurang sehat.

finroll_mitosataufaktaapakahminumairputihdinginbikingemuk2

Minum banyak air dapat membantu tubuh mengeluarkan racun, membantu pencernaan, dan mencegah sembelit. Sebuah studi kecil dari 2013 menyelidiki efek air minum pada suhu yang berbeda pada enam orang yang mengalami dehidrasi, setelah berolahraga ringan, serta berada di ruangan yang panas dan lembab. Para peneliti menyatakan dengan minum air pada suhu 16 derajat Celcius mungkin merupakan suhu terbaik untuk rehidrasi pada atlet yang mengalami dehidrasi, Jadi sekarang terbukti mitos atau fakta apakah minum air putih dingin bikin gemuk? Jawabnya MITOS

Sumber: kompas.com

BACAAN TERKAIT