Connect with us

Sepakbola

Prediksi Timnas Indonesia U-22 Vs Iran

Published

on


Finroll.com, Gianyar – Timnas Indonesia U-22 menjamu Iran dalam pertandingan uji coba yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (13/11/2019) sore WIB. Laga ini jadi tolok ukur kesiapan pasukan Indra Sjafri jelang SEA Games 2019.

Bakal bertempur di SEA Games 2019, Timnas Indonesia U-22 sudah melakukan sejumlah laga uji coba. Lawan yang dihadapi merupakan tim-tim jempolan di Asia.

Timnas Indonesia U-22 pernah menghadapi China, Yordania, dan Arab Saudi. Namun, hasilnya bisa dibilang belum memuaskan karena meraih sekali imbang dan dua kali kalah.

Meski demikian, secara permainan Timnas Indonesia U-22 tidak kalah. Hal itu dibuktikan dengan penampilan di lapangan yang mampu merepotkan lawan.

Pelatih Indra Sjafri juga menjadikan laga uji coba ini sebagai seleksi pemain terakhir untuk SEA Games 2019. Indra Sjafri akhirnya akan mengerucutkan 28 pemain menjadi 20 nama yang akan diboyong ke Filipina.

Iran secara kualitas merupakan lawan yang tak akan mudah ditaklukkan. Apalagi Iran secara level permainan berada satu tingkat di atas Timnas Indonesia U-22.

Iran juga tak akan memandang sebelah mata laga ini. Pasukan Hamid Estili juga menjadikan laga uji coba ini sebagai persiapan menuju Piala AFC U-23 2020 yang akan digelar di Thailand. Jadi, bisa dipastikan Iran bakal memberikan perlawanan sengit untuk Timnas Indonesia U-22.

Timnas Indonesia U-22 memiliki catatan buruk melawan tim asal Timur Tengah. Dalam catatan satu dekade terakhir, Garuda Muda belum pernah menang dengan rincian enam kali kalah dan tiga kali imbang.

Prakiraan susunan pemain

Timnas Indonesia U-22 (4-3-3): Muhammad Riyandi (kiper), Asnawi Bahar, Andy Setyo, Bagas Adi, Firza Andika (belakang), Luthfi Kamal, Syahrian Abimanyu, Evan Dimas (tengah), Egy Maulana Vikri, Witan Sulaiman, Muhammad Rafli (depan)

Pelatih: Indra Sjafri (Indonesia)

Iran (4-3-3): Meraj Esmaeili (kiper), Omid Nourafkan, Alireza Arta, Mehdi Noorollahi, Sina Zamiraman (belakang), Mohammad Moslemipour, Mohammad Khodabandelou, Younes Delfi (tengah), Reza Jabireh, Mehdi Ghaedi, Amir Roostaei (depan)

Pelatih: Hamid Estili (Iran)

Advertisement

Sepakbola

Lionel Messi Cetak Gol, Barcelona Kalahkan Granada dan Bersaing Ketat dengan Real Madrid

Published

on

By

Bintang Barcelona, Lionel Messi, merayakan golnya ke gawang Granada dalam lanjutan La Liga, Senin (20/1/2020). (LLUIS GENE / AFP)

Finroll.com, Jakarta –  Barcelona berhasil memastikan diri terus bersaing ketat dengan Real Madrid di puncak klasemen La Liga. Hal ini dipastikan setelah Barcelona menang tipis 1-0 atas Granada dalam laga jornada 20 La Liga yang digelar di Camp Nou, Senin (20/1/2020) dini hari WIB.

Barcelona cukup kesulitan untuk bisa menembus pertahanan tim tamu. Sejumlah peluang yang didapatkan oleh Barcelona tidak mampu dikonversi menjadi gol hingga babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol.

Tim tuan rumah terus memberikan tekanan ketika babak kedua bergulir. Bahkan tim tamu terlihat lebih fokus untuk bertahan karena gaya permainan Barcelona yang begitu mendominasi di babak kedua.

Akhirnya, Barcelona pun memecahkan kebuntuan pada menit ke-76. Lionel Messi menjebol gawang Granada setelah memaksimalkan umpan dari Arturo Vidal. Keunggulan 1-0 pun bertahan hingga pertandingan usai.

Kemenangan ini memberikan Barcelona tiga poin yang membuat mereka kini kembali memiliki jumlah poin yang sama dengan Real Madrid, 43 poin dari 20 laga. Persaingan di papan atas La Liga pun masih akan begitu panas dalam beberapa pekan ke depan.

Susunan Pemain

Barcelona (3-1-4-2): Marc-Andre ter Stegen (kiper); Gerard Pique, Samuel Untiti, Sergi Roberto (belakang), Sergio Busquets, Jordi Alba, Ivan Rakitic, Arturo Vidal, Ansu Fati (tengah); Antoine Griezmann, Lionel Messi (depan)

Pelatih: Quique Setien

Granada (4-3-3-1): Rui Silva (kiper); Victor Diaz, Domingus Duarte, German Sanchez, Dimitri Foulquier (belakang); Yan Brice Eteki, Maxime Golalons, Alvaro Vadillo, Ramon Azeez, Darwin Machis (tengah); Carlos Fernandez (depan)

Pelatih: Diego Martinez

(bola.com)

Continue Reading

Sepakbola

Cristiano Ronaldo Bawa Juventus Bungkam Parma

Published

on

By

Striker Juventus Cristiano Ronaldo saat melawan Parma (MARCO BERTORELLO / AFP)

Finroll.com, Jakarta – Juventus berhasil memperbesar jarak dengan Inter Milan di puncak klasemen Serie A setelah berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Parma dalam laga giornata 20 Serie A di Allianz Stadium, Senin (20/1/2020) dini hari WIB. Dua gol Cristiano Ronaldo menjadi kunci keberhasilan Bianconeri.

Juventus membuka keunggulan saat babak pertama tersisa dua menit. Cristiano Ronaldo berhasil memecah kebuntuan melalui golnya setelah memaksimalkan umpan yang diberikan oleh Blaise Matuidi.

Keunggulan Juventus di akhir babak pertama tidak bertahan lama. Hanya 10 menit sejak babak kedua dimulai, Parma mampu membuat kedudukan menjadi imbang kembali. Gol Andreas Cornelius pada menit ke-55 membuat tim tamu membuka asa meraih poin di Allianz Stadium.

Namun, tak butuh waktu lama bagi Juventus untuk kembali unggul. Cristiano Ronaldo mencatatkan namanya untuk kedua kali di papan skor setelah memaksimalkan umpan dari Paulo Dybala pada menit ke-58.

Hingga pertandingan berakhir, kedudukan 2-1 untuk Juventus tidak berubah. Kemenangan ini memberikan Juventus tiga poin yang berhasil menjauhkan mereka dari rival terdekatnya, Inter Milan, yang harus puas bermain imbang 1-1 dengan Lecce.

Juventus kini mengoleksi 51 poin dari 20 laga, unggul empat poin dari Inter Milan yang berada di peringkat kedua.

Susunan Pemain

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny (kiper); Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Juan Cuadrado, Alex Sandro (belakang); Miralem Pjanic, Blaise Matuidi, Adrien Rabiot (tengah); Aaron Ramsey, Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala (depan)

Pelatih: Maurizio Sarri

Parma (4-2-3-1): Luigi Sepe (kiper); Mateo Darmian, Simon Iacoponi, Bruno Alves, Ricardo Gagliolo (belakang); Matteo Scozzarella, Hernani, Dejan Kulusevski, Juraj Kucka, Jasmin Kurti (tengah); Roberto Inglese (depan)

Pelatih: Roberto D’Aversa

(bola.com)

Continue Reading

Sepakbola

Lionel Messi Cetak Gol, Barcelona Kalahkan Granada dan Bersaing Ketat dengan Real Madrid

Published

on

By

Barcelona – Barcelona berhasil memastikan diri terus bersaing ketat dengan Real Madrid di puncak klasemen La Liga. Hal ini dipastikan setelah Barcelona menang tipis 1-0 atas Granada dalam laga jornada 20 La Liga yang digelar di Camp Nou, Senin (20/1/2020) dini hari WIB.

Barcelona cukup kesulitan untuk bisa menembus pertahanan tim tamu. Sejumlah peluang yang didapatkan oleh Barcelona tidak mampu dikonversi menjadi gol hingga babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol.

Tim tuan rumah terus memberikan tekanan ketika babak kedua bergulir. Bahkan tim tamu terlihat lebih fokus untuk bertahan karena gaya permainan Barcelona yang begitu mendominasi di babak kedua.

Akhirnya, Barcelona pun memecahkan kebuntuan pada menit ke-76. Lionel Messi menjebol gawang Granada setelah memaksimalkan umpan dari Arturo Vidal. Keunggulan 1-0 pun bertahan hingga pertandingan usai.

Kemenangan ini memberikan Barcelona tiga poin yang membuat mereka kini kembali memiliki jumlah poin yang sama dengan Real Madrid, 43 poin dari 20 laga. Persaingan di papan atas La Liga pun masih akan begitu panas dalam beberapa pekan ke depan.

Susunan Pemain

Barcelona (3-1-4-2): Marc-Andre ter Stegen (kiper); Gerard Pique, Samuel Untiti, Sergi Roberto (belakang), Sergio Busquets, Jordi Alba, Ivan Rakitic, Arturo Vidal, Ansu Fati (tengah); Antoine Griezmann, Lionel Messi (depan)

Pelatih: Quique Setien

Granada (4-3-3-1): Rui Silva (kiper); Victor Diaz, Domingus Duarte, German Sanchez, Dimitri Foulquier (belakang); Yan Brice Eteki, Maxime Golalons, Alvaro Vadillo, Ramon Azeez, Darwin Machis (tengah); Carlos Fernandez (depan)

Pelatih: Diego Martinez

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Asco Global

Trending