Connect with us

Sepakbola

Presiden UEFA Yakin Liverpool Bakal Juara Liga Inggris

Published

on


Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, meyakini Liverpool bakal menjadi juara Liga Inggris di tengah ketidakpastian penyelenggaraan kompetisi lantaran pandemi virus corona.

FINROLL.COM — Ceferin menyatakan Liverpool tidak mungkin gagal menjadi juara Liga Inggris musim ini jika pertandingan kembali dilanjutkan atau seandainya liga disetop.

“Jika Premier League diteruskan, Liverpool pasti bakal menjadi peraih gelar. Secara teori semua belum berakhir, tetapi secara praktik Liverpool di ambang juara. Jika pertandingan tidak dapat dilanjutkan, masih ada cara untuk memastikan hasil final, untuk menyatakan juara,” ujar pria asal Slovenia tersebut.

“Dan saya tidak dapat membayangkan, tidak dapat melihat ada skenario yang menyatakan kelak juaranya bukan Liverpool. Saya mengerti fan akan sangat kecewa jika itu terjadi di stadion yang kosong atau di kantor pengelola liga, tetapi saya percaya mereka akan mendapat gelar juara,” sambung Ceferin dalam wawancara dengan EkipaSN dikutip dari Express.

Presiden UEFA Percaya Liverpool Bakal Juara Liga InggrisLiverpool memiliki keunggulan mutlak atas pesaing-pesaing di Liga Inggris. (AP Photo/Jon Super)

UEFA sebelumnya menyatakan liga sepak bola di Eropa harus memastikan gelar juara musim ini demi kepentingan kompetisi level kontinental pada musim depan, baik Liga Champions atau Liga Europa.

Liga Inggris sampai saat ini masih belum memastikan kejelasan cara mengakhiri musim. Ada keinginan liga berlanjut tanpa penonton, sementara terdapat pula suara yang berharap kompetisi disetop.

Liverpool untuk sementara menempati peringkat pertama Liga Inggris dengan 82 poin, unggul 25 poin dari Manchester City yang menempati peringkat kedua.
Presiden UEFA Percaya Liverpool Bakal Juara Liga Inggris

Sebagian besar dari peserta Liga Inggris musim ini menyisakan sembilan pertandingan lagi, namun ada juga yang memiliki 10 laga tersisa seperti Manchester City dan Sheffield United.

Jika Liverpool menjadi juara, maka akan menjadi gelar Liga Inggris pertama di era Premier League. Kali terakhir The Reds menjadi kampiun adalah pada tahun 1990. (nva/sry)

Advertisement Valbury

Sepakbola

Jam Tayang Dirilis, Jadwal Liga Inggris Sangat Padat

Published

on

By

Pihak Premier League merilis waktu pertandingan yang bisa menjadi jam tayang saat kompetisi “restart” pada 17 Juni nanti.

Pemegang saham Liga Inggris sepakat kompetisi musim 2019/2020 akan dilanjutkan pada tanggal sementara, Rabu (17/7), dengan memenuhi persyaratan keselamatan.

Selain mengumumkan tanggal sementara, Premier League juga merilis jam tayang pertandingan Liga Inggris di masa pandemi virus corona nanti.

Dikutip dari situs resmi Liga Inggris, pihak Premier League membagi jam kick-off itu menjadi akhir pekan dan tengah pekan.

Pada bagian pertandingan akhir pekan dimulai dari hari Jumat, Sabtu, Minggu, dan Senin. Pada hari Jumat kick-off digelar pukul 20.00 waktu setempat atau pukul 02.00 dini hari WIB.

Pertandingan pada hari Sabtu dan Minggu berlangsung lebih padat. Di hari Sabtu ada empat jam pertandingan: puku; 12.30 (18.30 WIB), 15.00 (21.00 WIB), 17.30 (23.30 WIB), dan 20.00 (02.00 WIB).

Sedikit berbeda dengan hari Sabtu, pertandingan-pertandingan di hari Minggu dimulai lebih cepat mulai pukul: 12.00 (18.00 WIB), 14.00 (20.00 WIB), 16.30 (22.30 WIB), dan 19.30 (01.30 WIB). Sementara itu, pada hari Senin pertandingan dimulai pukul 20.00 (02.00 WIB).

Khusus untuk pertandingan-pertandingan tengah pekan tersebar di hari Selasa, Rabu, dan Kamis yang seluruhnya terbagi ke dalam dua waktu yang sama. Laga di hari Selasa hingga Kamis hanya tersedia pada pukul 18.00 (24.00) dan 20.00 (02.00).

Melihat hari pertandingan dan jam tayang tersebut, Liga Inggris di masa pandemi nanti bakal berlangsung padat. Sisa pertandingan Liga Inggris di musim ini direncanakan rampung pada akhir Juli.

“Sedihnya, pertandingan harus berlangsung tanpa suporter di stadion. Jadi kami senang bisa memberi solusi positif bagi suporter untuk bisa menonton 92 pertandingan tersisa,” ujar Ketua Eksekutif Premier League Richard Masters.

“Liga Inggris dan klub-klub kami bangga memiliki pendukung yang bersemangat serta loyal. Penting untuk memastikan sebanyak mungkin orang bisa menonton pertandingan di rumah,” ucap Masters menambahkan. (CNNIndonesia)

Continue Reading

Sepakbola

UEFA Ingin Pindahkan Final Liga Champions ke Jerman

Published

on

By

FINROLL.COM — UEFA ingin memindahkan babak semifinal dan final Liga Champions ke Jerman lantaran tidak jelasnya perkembangan pandemi virus corona di Turki.

Pada musim 2019/2020, badan sepak bola Eropa itu menunjuk Stadion Ataturk di Istanbul, Turki sebagai venue final Liga Champions.

Akan tetapi, turnamen level elite antarklub Eropa itu tidak berjalan dengan semestinya akibat wabah Covid-19.

Sejak pertengahan Maret lalu, Liga Champions musim ini dihentikan. Sebagian tim tuntas melakoni dua pertandingan di babak 16 besar dan memastikan lolos ke perempat final.

Sementara itu, beberapa tim lain baru menggelar leg pertama babak 16 besar. Meski demikian, UEFA bertekad menyelesaikan Liga Champions musim ini. UEFA dan Asosiasi Klub-klub Eropa ingin Liga Champions selesai pada akhir Agustus.

Segala upaya dilakukan UEFA, termasuk dengan rencana memangkas menggelar dua leg di sisa babak gugur.

Baru-baru ini, UEFA juga ingin memberlakukan skema final four yang seluruhnya digelar di Jerman. Dengan skema itu, maka pertandingan semifinal dan final Liga Champions musim ini bisa dilangsungkan di Jerman, tidak lagi di Turki.

Sejumlah faktor menjadi alasan UEFA mendorong final four Liga Champions di Jerman. Yang utamanya karena tidak jelasnya kondisi penyebaran Covid-19 di Turki, dikutip dari Sky Sports Italia.

Selain itu, desakan beberapa klub yang ingin perempat final digelar di tempat netral dan Liga Jerman yang lebih dahulu “restart” dibanding liga-liga lain di Eropa juga menjadi pendukungnya.

Menurut Sky Sports Italia, pada tanggal 7 dan 8 Agustus mendatang UEFA juga berencana menggelar leg kedua babak 16 besar, termasuk untuk laga Barcelona vs Napoli dan Juventus vs Lyon. (CNNIndonesia)

Continue Reading

Sepakbola

Setelah Idulfitri Timnas Indonesia U-19 Gelar Latihan Virtual

Published

on

Finroll – Jakarta, Pemain-pemain Timnas Indonesia U-19 kembali mengadakan latihan setelah menjalani libur idulfitri pada 23-25 Mei.

Latihan yang digelar dengan memanfaatkan teknologi telekonferensi itu berlangsung pada Rabu (27/5) dipimpin manajer pelatih Shin Tae Yong yang berada di Korea Selatan.

Sesi latihan yang fokus pada fisik dan tanpa menggunakan bola tersebut dilakukan mulai pukul 9 pagi dengan durasi satu jam.

“Latihan hari ini diikuti 40 pemain dikarenakan ada empat pemain yang dalam kondisi kurang sehat. Menu latihan masih sama bentuknya seperti kemarin. Tetapi intensitas masih rendah karena pemain habis libur dan intensitas akan terus naik setiap harinya,” kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, dikutip dari situs resmi PSSI.

Empat pemain yang absen pada latihan virtual kemarin adalah Andre Oktaviansyah, M Risky Sudirman, Deka Muhammad, dan Alif Zaelani.

Pemusatan latihan secara virtual sudah berlangsung sejak 14 Mei. Ketika puasa ramadan, latihan dilangsungkan pada malam hari sekitar pukul 20.00 waktu Indonesia barat.

Dalam latihan, para pemain menjalani beragam aktivitas fisik yang diinstruksikan pelatih fisik.

Seluruh tim pelatih dan staf turut mengikuti latihan virtual. Selain Tae Yong terdapat pula Kim Woo Jae, Gong Oh Kyun, Lee Jaehong, Nova Arianto. dan Sahari Gultom. Dokter kepala Timnas Indonesia Syarif Alwi dan dokter Timnas Indonesia U-19 Dicky Muhammad juga turut memantau kegiatan Amiruddin Bagas Kaffa dan kawan-kawan.

Persiapan jarak jauh yang dilakukan skuat Garuda Muda merupakan rangkaian menuju Piala Asia U-19 yang direncanakan berlangsung di Uzbekistan pada Oktober mendatang dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Agenda latihan virtual dilaksanakan guna menyiasati pandemi virus corona yang melanda Indonesia dan turut berdampak pada sepak bola.

Daftar 44 Pemain Timnas Indonesia U-19 yang terdaftar mengikuti latihan virtual:

1. Amanar Abdillah, Bhayangkara FC
2. Sutan Diego, Persija
3. Rizky Ridho, Persebaya
4. Erlangga Setyo, Persib
5. Amiruddin Bagas Kaffa, Barito Putera
6. Beckham Putra, Persib
7. Witan Sulaeman, FC Radnik Surdulica
8. Fadilah Nur Rahman, Diklat Ragunan
9. Muhammad Rifaldo, Mitra Kukar
10. Mohammad Kanu, Babel United
11. Figo Sapta, Persija
12. Ahmad Rusadi
13. Kartika Vedhayanto, PSIS
14. Muhammad Adi Satryo, PSMS
15. Mochammad Supriadi, Persebaya
16. Muhammad Fajar Fathur Rahman, ASAD 313
17. Alif Jaelani, Barito Putera
18. Irfan Jauhari, Bali United
19. Irfan, AS Abadi Tiga Naga
20. Harberd Akhova Sokoy, PPLP Papua
21. Pratama Arhan Alif, PSIS
22. Braif Fatari, Persija
23. Risky Muhammad, Persija
24. Bayu M Fiqri, PON Jatim
25. Khairul Imam Zakiri, Cueta 19
26. Mochamad Yudha, Barito Putera
27. Saddam Emiruddin, PSS
28. Arya Putra, Borneo FC
29. I Kadek Dimas, Bali United
30. Muhammad Fadhil, Semen Padang
31. Sandi Arta, Persija
32. Alfeandra Dewangga, PSIS
33. Miftahul Husyen, Bhayangkara FC
34. Komang Tri Arta, Bali United
35. Hamsa Lestaluhu, Bhayangkara FC
36. Komang Teguh, Diklat Ragunan
37. Liba Valentino, Bhayangkara FC
38. Theofillo Numberi, Persipura
39. Serdi Ephy, Bhayangkara FC
40. Deka Muhammad Toha, ASAD 313
41. Andra Oktaviansyah,
42. Muhammad Darmawan, PPLP DKI
43. Mahmud Cahyono, PPLP DKI
44. Ernando Ari, Persebaya

Sumber : CNN Indonesia

Continue Reading
Advertisement

Advertisement

Trending