Connect with us

Ragam

Qori Asal Bima, Juara Satu MTQ Internasional di Turki

Published

on


Qori Asal Bima, Juara Satu MTQ Internasional di Turki

Finroll.com – Kabar membanggakan datang dari Qori Muda Syamsuri Firdaus asal Nusa Tenggara Barat (NTB). Syamsuri berhasi menjadi juara 1 tilawah Alquran pada MTQ Internasional ke-7 yang digelar di Turki.

“Syamsuri Firdaus dari Nusa Tenggara Barat terpilih menjadi juara 1 dalam tilawah Alquran pada MTQ Internasional ke-7 di Turki, yang telah diselengarakan pada tanggal 20-25 Mei 2019 di Masjid Agung Camlica, Istanbul,” kata KJRI Istanbul dalam keterangan tertulis, Senin (27/5/2019).

Penghargaan untuk Syamsuri diserahkan langsung oleh Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Penyerahan itu disaksikan para undangan Kementerian Agama Turki, wakil Konsulat Jenderal negara sahabat termasuk KJRI Istanbul yang diwakili PF Pensosbud, Iwan Wijaya M.

(Foto: dok. kjri Istanbul)

“Penghargaan juara 1 diberikan langsung oleh Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, begitu juga kepada juara 2 peserta dari negara Niger dan juara 3 dari Qatar,” lanjut keterangan tersebut.

MTQ Internasional ini diikuti sekitar 60-an peserta lainnya dari berbagai negara Timur Tengah dan Eropa. Keikutsertaan Syamsuri mendapat bimbingan langsung dari Ali Sibromalisi, Wakil Kementerian Agama RI yang mendampingi sejak berada di Turki.

“Sebelumnya, pada saat undangan buka puasa bersama dengan masyarakat Indonesia di KJRI Istanbul (25/5), Ali Sibromalisi menyampaikan ketidakhadiran Syamsuri untuk buka puasa bersama, karena sedang melakukan gladi bersih untuk acara penentuan juara,” jelasnya.

Advertisement

Ragam

Jadwal Wakil Indonesia pada Babak Pertama Hong Kong Terbuka 2019, Selasa 12 November

Published

on

By

Finroll.com, Jakarta – Wakil-wakil Indonesia akan kembali berjibaku di ajang Hong Terbuka 2019 di Hong Kong Coliseum, Selasa-Minggu (12-17/11/2019).

Pada hari pertama, ada tiga wakil Indonesia yang berjibaku dari babak kualifikasi, yaitu Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah, Yehezkiel Fritz Mainaky, dan Lianny Alessandra Maniaky. Adapun tiga ganda campuran akan memulai perjuangan di babak pertama.

BACA JUGA : 

Tiga ganda campuran yang akan bertarung di babak pertama, Selasa (12/11/2019), adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Hafiz Faizal/Gloria Emanuella Widjaja, dan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow.

Partai terberat akan dihadapi pasangan Rinov/Mentari. Mereka akan berjibaku melawan unggulan keenam asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Yung.

Kedua pasangan baru sekali bertemu di ajang resmi BWF, yaitu di Chinese Taipei Terbuka 2019. Duel tersebut dimenangi Goh/Tan.

Dua ganda campuran lainnya akan menghadapi lawan yang tak terlalu berat. Adapun Praveen/Melati baru memulai perjuangan di Hong Kong Terbuka 2019 pada Rabu (13/11/2019).

Wakil Indonesia di Hong Kong Terbuka 2019

Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Dok PBSI)

Tunggal putra

Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Anthony Sinisuka Ginting, Yehezkiel Fritz Mainaky

Tunggal putri

Ruselli Hartawan, Lyanny Alessandra Mainaky

Ganda putra

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, Mohammad Ahsan Hendra Setiawan, Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama

Ganda putri

Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, Sitia Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, Ni Ketut/Tania Oktaviani Kusumah

Ganda campuran

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Hafiz Faizal/Gloria Emanuella Widjaja, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow

Jadwal Babak Pertama

15.00 WIB Wang Chi-Lin/Cheng Chi Ya (Chinese Taipei) Vs Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja

15.45 WIB Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow Vs Takuro Hoki/Wakana Nagahara (Jepang)

16.30 WIb Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari Vs Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia)

(bola.com )

Continue Reading

Ragam

Cek Fakta, Viral Ikan Berwajah Manusia

Published

on

By

Belakangan viral video ikan berwajah mirip manusia di media sosial dan grup WhatsApp. Kalau dilihat sekilas memang tampak ikan yang bergerak tersebut menampilkan fitur layaknya wajah manusia.

Tapi sebenarnya bagaimana faktanya? Pengecekan laman Snopes atas video ikan berwajah manusia itu menghasilkan beberapa temuan dan fakta lho. Kamu penasaran ya, yuk simak cek fakta ikan ‘berwajah manusia’ tersebut.

Awal mula video

Penelusuran laman Snopes menunjukkan, video ikan berwajah manusia direkam di sebuah lokasi di China. Dari pengecekan audio dalam salinan video tersebut, suara orang yang muncul terdengar bercakap menggunakan bahasa China. Makanya berkesimpulan video ini asalnya dari China.

TikTok

Video ikan berwajah manusia ini pertama kali menyebar pada platform Douyin atau populer dengan nama TikTok. Selain di TikTok, video ini menyebar di media sosial China, Weibo.

Snopes mengakui mendapatkan video viral tersebut dari akun Facebook Newsflare. Namun video postingan akun itu merupakan salinan bukan video atau rekaman asli.

Asli atau tidak?

Laman Snopes melabeli video ikan ‘berwajah manusia’ itu dengan status ‘belum terbukti’. Karena laman ini belum mendapatkan informasi sahih atas video viral tersebut.

Laman ini mengakui fitur wajah mirip manusia memang nyata terlihat dalam video viral tersebut, kalau dilihat dari berbagai sudut pandang tertentu. Namun demikian karena belum ada informasi sahih maka video ini dilabeli ‘belum terbukti’.

Snopes mengatakan, video viral November 2019 ini tampak lebih meyakinkan dibanding video ikan berwajah manusia lainnya yang viral Juni 2019. Untuk foto viral pada Juni 2019, Snopes mengonfirmasi foto tersebut adalah rekaan digital yang membuat wajahnya mirip manusia.

Ikan berwajah manusia lainnya

Nah ternyata guys, perlu kamu tahu. Sebelumnya sudah ada penampakan ikan dengan wajah mirip manusia lho. Dan kelihatannya ikan berwajah manusia ini satu jenis.

Portal Ifeng News dalam laporannya April 2019 menunjukkan, ada ikan yang nampak punya wajah mirip manusia terlihat di sekitar Tsuruola City, Prefektur Yamagata, Jepang.

Dari gambar yang lebih dekat, ikan di Jepang itu memang terlihat punya fitur yang tak lazim, yang mana mirip wajah manusia.

Nah, pada 2010 juga sempat viral tuh, serangkaian foto serupa ikan dengan wajah manusia. Kalau versi ini dilaporkan oleh laman Daily Mail. Dalam laporannya kala itu, wajah manusia pada ikan itu terlihat kalau dipandang dari sudut tertentu saja.

Continue Reading

Ragam

5 Quotes Hari Ayah Nasional, Kece Buat Caption Instagram

Published

on

By

Hari Ayah Nasional jatuh pada setiap tanggal 12 November. Di Hari Ayah ini, yuk tunjukkan dan ekspresikan rasa cintamu pada ayah. Kamu bisa memberikan kado, bunga atau sesederhana ucapan ‘I love you’ serta kecupan dan pelukan hangat untuk ayah. Dijamin ini akan membuat ayahmu tersenyum bahagia.

Kamu juga bisa mengunggah foto throwback saat ayahmu masih muda atau foto masa kecilmu bersama ayah ke akun media sosial. Jangan lupa kasih caption yang keren, ya!

Berikut ini adalah lima kutipan tentang ayah yang penuh makna dan kece buat caption posting-an di Instagram, dikutip dari berbagai sumber.

”My father gave me the greatest gift anyone could give another person, he believed in me.” (Jim Valvan)

Ayahku memberikan hadiah terbaik yang bisa diberikan seseorang, dia percaya padaku.

-”Dads are most ordinary men turned by love into heroes, adventurers, story-tellers and singers of songs.” (Pam Brown)

Ayah adalah pria paling biasa yang diubah oleh cinta menjadi pahlawan, petualang, pendongeng dan penyanyi lagu.

-”A father is neither an anchor to hold us back, nor a sail to take us there, but a guiding light whose love shows us the way.”

Seorang ayah bukanlah jangkar untuk menahan kita, juga bukan layar untuk membawa kita perg, tetapi cahaya penuntun yang cintanya menunjukkan kita pada jalan yang benar.

-”A good father is one of the most unsung, unpraised, unnoticed and yet one of the most valuable assets in our society.” (Billy Graham)

Ayah yang baik adalah salah satu aset paling berharga dalam masyarakat kita yang paling tidak disadari, tidak dipuji dan tidak diperhatikan.

-”Daddy. A son’s first hero, a daughter first love.”

Ayah. Pahlawan pertama bagi anak laki-laki, cinta pertama anak perempuannya.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Asco Global

Trending