Sabtu, 10 April 2021

2022, Toyota Produksi Mobil Hybrid Berbasis Model yang Sudah Ada


FinrollAuto, JAKARTA – Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) memastikan akan meluncurkan produksi mobil hybrid (hybrid electric vehicle/ HEV) pada 2022.

Direktur Administrasi, Korporasi, dan Hubungan Eksternal PT TMMIN Bob Azzam mengatakan, bahwa produksi mobil hybrid dalam negeri akan mengambil basis dari model yang sudah diproduksi dan dipasarkan di Indonesia.

“Saya sampaikan bahwa tahun depan kita akan mulai meluncurkan produksi-produksi dalam negeri yang berteknologi hybrid, jadi dari model yang sudah ada. Nanti lihat saja model yang paling possible untuk dijadikan hybrid apa saja,” kata Bob dalam acara virtual perayaan 50 Tahun Toyota di Indonesia, pada Kamis (8/4/2021).

Nantinya, produksi mobil Toyota hybrid tidah hanya akan dipasarkan untuk domestik, namun juga untuk pasar mancanegara atau ekspor.

“Mudah-mudahan ini jadi hadiah ulang tahun, tapi delivery-nya tahun depan,” kata Bob.

Adapun, produksi kendaraan bermotor dengan teknologi hibrida di dalam negeri merupakan upaya untuk mendukung program elektrifikasi nasional. Produksi kendaraan tersebut nantinya akan dilaksanakan di pabrik Toyota, Karawang, Jawa Barat.

Toyota Indonesia mulai memperkenalkan teknologi elektrifikasi sejak 2009 dengan menghadirkan prius plug-in hybrid (PHEV). Sejak saat itu, Toyota terus memenuhi segmen elektrifikasi di Tanah Air.

Saat ini, Toyota tercatat memiliki 10 model pilihan elektrifikasi, mulai dari hibrida, PHEV, dan mobil listrik baterai. Model-model itu antara lain Prius PHEV, Camry Hybrid, Corolla Cross Hybrid, Corolla Altis Hybrid, Alphard Hybrid, dan Lexus UX 300e.



Sumber / Bisnis.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT