Rabu, 22 September 2021

Dapat Lampu Hijau, 45 Bioskop CGV Akhirnya Beroperasi Kembali


Pemerintah kembali memperpanjang Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Jawa-Bali selama dua pekan atau hingga 4 Oktober 2021 mendatang. Diantara perubahan yang ditetapkan adalah uji coba pembukaan pusat perbelanjaan mal bagi anak-anak di bawah usia kurang dari 12 tahun dan pembukaan bioskop pada kabupaten/kota level 3 dan 2 dengan kapasitas maksimal 50 persen.

Khusus untuk pembukaan bioskop, aturan reopening sendiri sebelumnya telah diatur dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 42 tahun 2021 tentang PPKM di Wilayah Jawa dan Bali pada 13 September 2021 lalu. Tak heran, sejak sepekan terakhir para pengelola biokop di sejumlah kota mulai kembali beroperasi.

Dalam Keterbukaan Informasinya di PT Bursa Efek Indonesia, Senin (20/9) kemarin, PT Graha Layar Prima Tbk selalu pengelola CGV mengaku telah membuka sampai sebanyak 45 bioskop CGV sampai dengan tanggal 18 September 2021. Teranyar, CGV Ecoplaza Citraraya Cikupa, Tangerang dan CGV Social Market di Kota Palembang.

Perseroan sendiri telah menyiapkan sejumlah protokol kesehatan sesuai dengan panduan Kementerian Kesehatan dan peraturan daerah setempat, diantaranya, penonton maupun pengunjung minimal berusia 12 tahun dan wajib sudah melakukan vaksin dosis kedua. Diwajibkan melakukan system pelacakan pengunjung (Tracing) dengan QR Code dari aplikasi PeduliLindungi, mengurangi kapasitas tempat duduk di ruang auditorium serta transaksi pembayaran secara digital (cashless).

Direktur PT Graha Layar Prima Tbk, Yeo, Deoksu menyebutkan, pembukaan kembali bioskop diharapkan bisa menggairahkan kembali aktivitas rumah produksi (production house) dalam memproduksi dan merilis film-film nasional serta membantu memulihkan ekonomi di sektor industri kreatif lainnya. “Pembukaan bioskop juga membuka kembali peluang lapangan kerja di sekitar bioskop,” sebut Yeo.

Sumber : Propertiindonesia.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT