Rabu, 23 Juni 2021

David Beckham Jadi ‘Asisten’ Chef Massimo Bottura, Jago Plating Makanan!


David Beckham menyambangi restoran Massimo Bottura di Modena, Italia. Ia menjadi ‘asisten’ chef terkenal ini selama beberapa menit. Seperti ini keseruannya!

David Beckham terkenal hobi masak dan bikin kue. Bersama istri dan anak-anaknya, ia sering habiskan waktu di dapur untuk membuat berbagai makanan enak. Tak jarang, Beckham mengunggah momen istimewa tersebut ke media sosialnya.

Kemarin (22/6), Beckham kembali mengunggah momen di dapur. Namun kali ini bukan bersama keluarganya, melainkan dengan chef terkenal asal Italia bernama Massimo Bottura. Pencapaiannya di dunia kuliner telah dapat banyak pengakuan internasional.

finroll david beckham jadi asisten chef massimo bottura
finroll david beckham jadi asisten chef massimo bottura

Massimo Bottura adalah chef restoran Osteria Francescana yang berlokasi di Modena, Italia. Restoran ini mendapat tiga bintang Michelin dan pernah dinobatkan sebagai restoran terbaik di dunia pada tahun 2016 dan 2018.

Bottura juga mengembangkan restoran bernama Francescana yang berlokasi di Casa Maria Luigia. Restoran inilah yang disambangi Beckham. Suguhannya berupa tasting menu yang serupa dengan menu di Osteria Francescana.

Beckham terlihat menikmati waktu kunjungannya ke Francescana karena ia diajak ke dapur oleh Bottura dan sang sous chef, Jess Rosval. Terlihat ketiganya bekerja sama di dapur dalam menyiapkan makanan.

Beckham yang saat itu mengenakan setelan jas, tak lupa juga mengenakan celemek. Ia lantas beraksi jadi ‘asisten’ sang chef saat plating makanan. Tugas pria 46 tahun ini adalah menuangkan saus hijau ke piring.

Ia diajari Bottura untuk menuangkan saus layaknya mencipratkan cat ke kanvas. Hal serupa juga dilakukan Bottura dan sous chef dengan warna saus berbeda yaitu kuning dan merah.

Hasilnya, plating menu ala Bottura dan Beckham begitu ‘nyeni’. Tampilannya seperti lukisan abstrak yang mencuri perhatian.

“Betapa menyenangkannya membuat lukisan (secara) berputar di piring Massimo, dengan @massimobottura @jessrosval WOW,” tulis Beckham di Instagram dengan emoji hati merah.

CIMB NIAGA

Awalnya Beckham memang terlihat malu-malu, namun kemudian ia menikmati proses plating makanan yang unik ini. Bottura pun menyambut Beckham dengan sangat senang. “Temanku, ini rumahmu yang jauh dari rumah (sebenarnya). Terima kasih,” tulis sang chef di kolom komentar Instagram Beckham.

Bottura melalui Instagramnya juga mengunggah momen yang sama. Ia menyebut Beckham sebagai sosok ‘gentleman’ yang tahu bagaimana bermain sepak bola dengan baik, memilih wine berkualitas, dan sekarang plating makanan yang sempurna.

Keduanya diduga berada dalam acara Maserati, produsen mobil mewah asal Modena, Italia. Dikutip dari Fine Dining Lovers (22/6), sebelumnya Beckham memang menjadi brand ambassador Maserati.

Dalam perjalanannya ke Italia ini, ia juga menghabiskan waktu di La Spezia. Diduga suami Victoria ini membeli yacht karena kota ini memang terkenal sebagai penghasil yacht berkualitas.

Sumber : food.detik.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT