Selasa, 31 Agustus 2021

Hyundai Memulai Produksi Oksigen di Indonesia


FinrollAuto, JAKARTA — PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) resmi memproduksi oksigen di area pabriknya di Cikarang, Jawa Barat, Senin (30/8/2021).

Dalam acara tersebut hadir Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, serta Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Park Tae-Sung.

YoungTack Lee, President of Hyundai Motor Asia Pacific Headquarters mengatakan kehadiran Hyundai tidak hanya untuk memproduksi kendaraan, tetapi juga bekerja sama dengan pemerintah untuk berkontribusi terhadap masyarakat luas.

“Oleh karena itu, Hyundai Motor memutuskan untuk memberikan dukungan bagi masyarakat dengan cara memproduksi oksigen, sehingga turut mendukung pemerintah yang tengah membantu pasien kritis Covid-19,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

HMMI mengalokasikan pendanaan senilai US$700.000 atau sekitar Rp10 miliar untuk mempersiapkan fasilitas tersebut agar mampu memasok kebutuhan oksigen masyarakat Indonesia dan membantu pasien kritis Covid-19.

Hyundai Motor berencana memproduksi oksigen untuk kebutuhan medis ini hingga akhir tahun 2021. Namun, perseroan akan terus menjalankan fasilitas produksi tersebut jika ada peningkatan permintaan secara signifikan.

Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi mengungkapkan keseriusan Hyundai dalam membangun industri otomotif dan berpartisipasi dalam memulihkan Indonesia di masa pandemi adalah komitmen yang patut diapresiasi

“Sejak awal, Hyundai Motor dan Pemerintah Indonesia juga memiliki visi yang sama, yaitu berkeinginan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia. Tentunya kami mengharapkan kerja sama dan kolaborasi yang erat ini dapat terjalin selamanya,” ujarnya.

Selain fasilitas produksi oksigen, Hyundai Motor juga memberikan donasi berupa peralatan medis, yang mencakup 24 unit ventilator, 43 unit oksigen konsentrator, dan 100 unit tabung oksigen. Donasi senilai US$200.000 ini telah disalurkan secara bertahap pada Agustus 2021.

Di sisi lain, pabrik HMMI rencananya akan memproduksi kendaraan B-SUV, B-MPV, dan kendaraan listrik, serta mengekspor lebih dari 50 persen kendaraan hasil produksinya untuk memenuhi permintaan pasar di negara-negara Asia Tenggara.

Jababeka industrial Estate


Sumber / Bisnis.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT