Senin, 3 Januari 2022

Israel Mengonfirmasi Kasus “Flurona” Pertama, Mutasi Terbaru Covid-19?


Israel mengonfirmasi kasus flurona pertama. Ini merujuk pada seseorang yang terinfeksi flu dan Covid-19 bersamaan.

Flurona terdeteksi pada seorang wanita hamil. Ia belum divaksin dan kini menderita gejala ringan serta dirawat di rumah sakit (RS) Beilinson di Petah Tikva.

“Kasus ‘flurona’ yang teridentifikasi, sebagaimana beberapa orang menyebutnya, relatif ringan,” kata dokter di Beilinson mengutip Times of Israel, Senin (3/1/2021).

“Penyakitnya adalah penyakit yang sama. Mereka virus dan menyebabkan kesulitan bernapas karena keduanya menyerang saluran pernapasan bagian atas.”

Beberapa laporan mengatakan ini menandai kasus ganda pertama dunia. Tetapi laporan pasien dengan flu dan Covid-19 muncul di AS pada awal musim semi 2020.

Kementerian Kesehatan Israel masih mempelajari kasus ini. Mereka masih melihat apakah ini bisa menyebabkan penyakit yang parah.

Israel telah melihat lonjakan kasus flu dalam beberapa pekan terakhir. Hampir 2.000 orang dirawat di rumah sakit di tengah kekhawatiran Covid-19 varian baru Omicron.

Pekan lalu, seorang wanita hamil berusia 31 tahun meninggal di Yerusalem setelah tertular flu. Situs berita setempat Ynet mengatakan kemungkinan banyak orang lain terinfeksi, flurona.

Sumber : cnbcindonesia.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT