Rabu, 25 Agustus 2021

Jangan Tunda Punya Rumah Di Masa Pandemi


Himbauan untuk menyegerakan membeli rumah saat pandemi Covid-19 kembali disuarakan oleh SMF. Selain ada banyak kemudahan, rumah memiliki fungsi strategis saat pandemi untuk isolasi mandiri hingga melakukan berbagai kegiatan bahkan saat nanti pandemi sudah bisa diatasi.

Berbagai pihak terus mendorong kemudahan akses masyarakat terkait kebutuhan huniannya. Hal ini dilakukan oleh seluruh stakeholder properti mulai pemerintah, kalangan pengembang, perbankan, dan lainnya dengan terus mendorong sosialisasi maupun berbagai kemudahan bagi masyarakat.

PT Sarana Multigriya Finansial (Persero/SMF) misalnya, sebagai BUMN di bawah Kementerian Keuangan dengan tugas membangun dan mengembangkan pasar pembiayaan sekunder perumahan terus memperbesar perannya untuk menyediakan dana menengah panjang bagi pembiayaan perumahan melalui kegiatan sekuritisasi dan pembiayaan.

Menurut Direktur Utama SMF Ananta Wiyogo, saat pandemi Covid-19 bukan hanya ada banyak kemudahan untuk mengakses produk properti tapi juga tempat tinggal menjadi berfungsi strategis untuk tempat bernaung, tempat isolasi mandiri, hingga tempat kerja dan belajar.

“Pandemi membuat semua kegiatan dilakukan dari rumah dan saat nanti pandemi ini bisa diatasi, beberapa kegiatan telah terbentuk menjadi lifestyle baru sehingga rumah tetap memiliki perannya yang sangat strategis itu. Rumah akan menjadi flexible working space dan beberapa hal lain yang akan terus berlanjut, makanya tidak ada alasan untuk menunda punya rumah di saat pandemi ini,” ujarnya.

Salah satu aktivitas untuk mendekatkan masyarakat dengan produk hunian maupun kemudahan pembiayaannya, SMF kembali menyelenggarakan expo properti SMF Virtual Griya Expo 2021 yang akan berlangsung hingga 19 September 2021. Expo ini bagian dari inovasi SMF untuk terus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya memiliki hunian di saat pandemi.

SMF juga menggandeng para pemangku kepentingan di bidang perumahan seperti 75 perusahaan developer, 12 lembaga penyalur KPR baik bank umum, BPD, bank syariah, unit usaha syariah, dan lainnya. Produk perumahan yang dihadirkan juga berlokasi di seluruh wilayah Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Masyarakat cukup mengakses website resmi dan bisa memasukkan lokasi hingga harga yang sesuai dengan kebutuhannya. Ada empat hall yang akan ditampilkan dengan pembagian wilayah Pulau Jawa, Bagian Barat, Indonesia Bagian Timur, serta SMF Main Building. Ada juga fitur live chat dan informasi komprehensif lainnya yang sangat bermanfaat bagi para pencari rumah.

SMF sendiri akan terus mendorong berbagai kegiatan untuk mendukung terciptanya kemudahan akses dan pembiayaan khususnya bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) terhadap rumah impiannya. Hal ini juga untuk terus mendorong program ekonomi nasional (PEN) melalui sektor perumahan.

“Backlog perumahan kita masih sangat besar dan sektor perumahan bisa memberikan multiplayer effect sangat besar untuk perekonomian nasional. Aliran dana dari sektor perumahan bisa terus mendorong bergeraknya perekonomian dari sektor ini dan turunannya sehingga bisa terus didorong perbaikan kualitas hidup masyarakat khususnya saat pandemi. Jadi justru harus disegerakan untuk memiliki hunian saat pandemi ini,” tandas Ananta.

Jababeka industrial Estate

Sumber : Rumah.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT