Rabu, 22 September 2021

LSUV Makin Diminati, Honda dan Daihatsu Optimistis Kuasai Segmen Ini


FinrollAuto, JAKARTA – Pelaku industri otomotif nasional cukup optimistis memperbesar porsi mobil low sport utility vehicle (LSUV) seiring dengan permintaannya yang terus meningkat. Peningkatan fitur teknologi, serta harga yang bersaing menjadi andalan untuk memenangkan pasar.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy mengatakan pangsa pasar LSUV saat ini masih di kisaran 13 persen hingga 14 persen. Angka ini masih lebih rendah dibandingkan dengan LCGC yang mencapai 22 persen.

Dia menyampaikan Honda serius bersaing dalam kelas LSUV dengan menawarkan fitur keamanan serta kenyamanan terbaru. Perusahaan pun memastikan harga jual yang ditetapkan memiliki nilai proposisi yang pas.

“LSUV ini pasarnya terus naik. Kami pun terus melakukan studi untuk dapat terus menjawab perkembangan dan permintaan dari konsumen,” katanya, Selasa (21/9/2021).

Dia menuturkan Honda akan menghadirkan Honda Sensing pada LSUV keluaran terbaru All New Honda BRV. Fitur ini merupakan pertama dalam kelas LSUV, yakni berguna untuk menghindari terjadinya kecelakaan.

Honda pun juga mulai menyematkan berbagai fitur canggih seperti kamera samping kiri Honda LaneWatchTM, remote engine start, walk-away auto lock, dan smart entry system yang telah dikembangkan untuk menciptakan sebuah definisi baru dalam LSUV 7-seater.

“Tentunya di luar itu kami terus memberi kemudahan kepada pelanggan dalam memiliki kendaraan, serta penguatan pada after sales,” imbuhnya. 

Billy menuturkan perseroan pun sudah mampu memproduksi LSUV ini dengan konten lokal mencapai 86 persen. Jika pemerintah melanjutkan program insentif pajak, maka All New Honda BR-V akan mendapat potongan harga untuk meningkatkan daya saingnya.

Dalam kesempatan terpisah, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso meyakini LSUV dari Daihatsu, yakni All New Terios mampu tetap mempertahankan perseroan menjadi pemegang pangsa pasar kedua setelah Toyota.

Bahkan, dia mengeklaim All New Terios mendapat animo pelanggan yang sangat baik sehingga membuat banyak pelanggan menunggu untuk memiliki mobil ini.

CIMB NIAGA

Hendrayadi menyampaikan Daihatsu menyematkan efisiensi yang menjadi andalan di kelas ini. All New Terios R Custom memiliki fitur Eco Idle yang dapat mengurangi konsumsi bahan bakar 5 persen hingga 10 persen dalam kondisi jalan macet. 

Terios baru ini dilengkapi dengan Hill-Star Assist (HSA). FItur ini akan membantu pengendara tetap dapat melaju dengan tenang meski harus berhenti ditengah-tengah tanjakan. 

Ada juga VSC (Vehicle Stability Control) yang membantu pengemudi untuk melewati jalanan selip dengan tetap aman. Fitur ini membantu pengemudi agar mobil tidak understeer atau oversteer. Fitur-fitur ini dinilai paling relevan bagi pengendara LSUV di Indonesai yang memiliki tipe jalanan lebih variatif. 

Hendrayadi melihat daya beli masyarakat pun mulai membaik seiring dengan terkendalinya penyebaran virus dan vaksinasi.

“Kami yakin lebih banyak lagi masyarkat yang mulai tertarik membeli mobil baru. Terlebih, ada faktor PPnBM yang dapat dinikmati hingga akhir tahun ini untuk memiliki Terios,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik
artikel ini, di sini :

honda daihatsu



Sumber / Bisnis.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT