Selasa, 29 Juni 2021

Nggak Usah Turun Mobil, Ada Vaksinasi Drive-through di Polres Jaksel, Ini Syaratnya


Vaksinasi COVID-19 makin mudah dan praktis. Warga Jakarta Selatan bahkan bisa melakukan vaksinasi di dalam mobil secara drive-through di Polres Jakarta Selatan. Mau?

Vaksinasi COVID-19 secara drive-through ini dilakukan Polres Jakarta Selatan yang secara khusus menyasar pengendara kendaraan bermotor. Kegiatan ini sekaligus menjadi salah satu upaya mempercepat pengendalian penularan COVID-19.

Pelayanan vaksinasi COVID-19 secara drive-through ini berlokasi di samping kantor Polres Metro Jakarta Selatan. Vaksinasi dimulai pukul 10.00 WIB sampai selesai.

Hanya saja, tidak sebutkan berapa banyak vaksin yang disediakan setiap harinya. Namun vaksinasi COVID-19 drive-through ini dipastikan terbuka untuk masyarakat umum. Bahkan untuk KTP luar Jakarta.

“Kami tujukan kepada masyarakat yang memang tidak memiliki waktu yang cukup untuk mengantri melaksanakan vaksinasi di lokasi-lokasi yang ditentukan,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah di Jakarta, dikutip dari Antara.

Syarat mengikuti vaksinasi drive-thourgh ini mudah sekali. Pengunjung hanya wajib menunjukkan KTP dan menjalani pemeriksaan kesehatan.

Untuk diketahui kegiatan vaksinasi di jajaran Kepolisian yang masih berjalan, diadakan secara massal di setiap Polsek dan lokasi tertentu. Adapun sasarannya di antaranya masyarakat yang bermukim di kawasan padat penduduk dan sulit dijangkau yang dipusatkan dalam satu lokasi. Target setiap Polsek atau lokasi berkisar 200 hingga 500 orang.

Vaksinasi COVID-19 secara drive-through ini sudah dilakukan Polres Jakarta Selatan sejak pertengahan Juni. Sejauh ini sudah ada 15 ribu warga mendapatkan vaksinasi dari program ini.

Sumber : oto.detik.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT