Senin, 15 November 2021

Patung Raksasa Jokowi Setinggi 6 Meter Diarak Warga NTT ke Puncak Bukit


Warga dari Desa Sunu, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengarak patung raksasa Presiden ke RI Joko Widodo (Jokowi) ke atas bukit. Patung itu memiliki tinggi sekitar 6 meter dengan berat hingga 700 kilogram.
Dalam video yang viral di media sosial, warga begitu antusias bergotong royong mengangkat patung tersebut. Mereka pun mencurahkan tenaga untuk mengangkat patung tersebut ke atas bukit.

“Mereka mendaki sekitar 500-600 meter, curam mendaki. Mereka belum sampai ke puncak, mudah-mudahan bisa sampai, terhenti karena hujan,” ungkap Wakil Gubernur NTT Josef A Name Soi kepada CNNIndonesia.com, Minggu (14/11).

Josef mengatakan jalan menuju bukit masih sempit. Pemerintah daerah, imbuhnya, sempat menawarkan dulu untuk memperbaiki jalan sebelum patung diantar ke atas bukit. Namun, kata Josef, warga menolak tawaran tersebut.

Menurutnya, warga di Desa Sunu ingin menunjukkan kecintaan terhadap Jokowi yang telah memakai pakaian adat mereka saat HUT Kemerdekaan Indonesia pada 2020.

“Mereka tidak mau. Mereka bilang tetap saja jalannya begini supaya asri. Agar kelihatan (patung) presiden itu (diantar) bukan pakai (jalan) aspal,” tutur Josef.

Josef mengatakan pembuatan patung Jokowi murni inisiatif warga Sunu. Sebagian besar dana pembuatan patung pun berasal dari kantong warga.

Dia mengatakan patung Jokowi akan didirikan di atas bukit. Rencananya, lokasi patung itu akan dijadikan tempat wisata.

Sumber : cnnindonesia.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT