Rabu, 30 Juni 2021

Pendiri Toyota Team Indonesia Memet Djumhana Meninggal Dunia


FinrollAuto, JAKARTA – Pendiri Toyota Team Indonesia (TTI) Memet Djumhana meninggal dunia pada Selasa (29/2/2021), pukul 14.00 di Rumah Sakit Cibitung Medika.

Memet Djumhana merupakan salah satu tokoh senior motorsport di Tanah Air. Sebagai pendiri TTI, dia berhasil menorehkan prestasi balap di kancah nasional ataupun internasional.

Pada 2017, para pembalap TTI sukses berperan menjadikan Indonesia sebagai juara umum di ajang slalom tingkat Asia di Asia Auto Gymkhana Competition (AAGC) yang diikuti para slalom tangguh dari berbagai negara di Asia

Selain itu, TTI juga menjadi juara umum nasional di ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017, dan kejuaraan nasional touring untuk kelas Indonesia Touring Car Championship (ITTC) 1.600 MAX, serta GT Radial Auto Gymkhana 2017.

Sebagai Direktur TTI, Memet Djumhana acap kali terjun langsung mendampingi para pembalapnya, baik saat berlaga di lintasan maupun saat turun di ajang balapan Toyota Gazoo Racing Festival, Fuji Speedway.

Toyota Gazoo Racing adalah ajang one make race internasional, tempat pembalap Toyota dari berbagai negara menguji kemampuan mereka. Acara ini diselenggarakan Toyota Cars Race Association.

Berkat tangan dingin Memet Djumhana serta beragam prestasi TTI di ajang balap nasional, dinilai dapat memengaruhi penjualan produk Toyota di Indonesia seperti Yaris dan Agya.

Mantan Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto pernah mengatakan bahwa konsistensi Toyota dalam ajang motorsport di Tanah Air tidak terlepas dari kehadiran TTI.

Dia juga menyebutkan keberadaan TTI telah menjadikan Toyota sebagai merek yang konsisten mewujudkan komitmen untuk memajukan perkembangan dunia motorsport nasional.



Sumber / Bisnis.com

Jababeka industrial Estate

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT