Perkenalkan, Rekrutan Ketiga Barcelona Musim Panas Ini

  • Bagikan
xs

Jakarta – Barcelona bergerak cepat di bursa transfer untuk menyambut musim 2021/2022. Rekrutan ketiga sudah diamankan, Emerson Royal, seorang bek sayap.

Barcelona sebelumnya sudah mengamankan Sergio Aguero dan Eric Garcia, sebagai bagian dari penguatan skuad. Rabu (2/6/2021) ini, Blaugrana mengumumkan kedatangan Emerson dari Real Betis.

Bek kanan berusia 22 tahun itu didatangkan dengan biaya sembilan juta euro. Barca sebenarnya sudah merekrutnya pada 2019 dari Atletico Mineiro, dalam operasi transfer gabungan bersama Real Betis.

Masing-masing klub punya hak ekonomi atas Emerson dari transfer ‘patungan’ tersebut. Nah, dari kesepakatan itu, Emerson diputuskan gabung Betis sebagai pemain pinjaman dan Barcelona punya opsi untuk memboyongnya di 2021.

Opsi itu kemudian diaktifkan Barcelona, sehingga Emerson kini resmi berseragam Barca. BBC mencatat, Emerson tampil 79 kali di seluruh ajang bersama Betis dengan torehan lima gol dan 10 assist.

Musim lalu ia adalah pemain paling diandalkan Manuel Pellegrini, dengan catatan menit bermain terbanyak. Ia menjadi sosok kunci yang membawa Betis finis keenam di LaLiga, sehingga lolos ke Liga Europa musim depan.

Namun Emerson bakal harus berjuang keras untuk mendapatkan kesempatan bermain di Barcelona. Sebab ia akan bersaing dengan Sergino Dest, yang tengah naik daun di posisi yang sama.

Sumber : Detik

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->