Prediksi Masa Depan Cerah, Harga Timah Naik

  • Bagikan
finroll prediksi masa depan cerah, harga timah naik
finroll prediksi masa depan cerah, harga timah naik

Harga timah menguat pada hari ini seiring permintaan timah global yang diperkirakan terus bertumbuh dengan kuat karena pemulihan ekonomi dan peningkatan operasi manufaktur.

Pada Rabu (10/11/2021) pukul 15:45 WIB harga timah dunia tercatat us$ 35.547,50/ton, naik 0,37% dibandingkan posisi kemarin.

Menurut laporan Fitch Solutions Country Risk & Industry Research, Selasa (9/11/2021), sektor elektronik menjadi sumber utama permintaan timah olahan. Mereka memperkirakan konsumsi timah olahan akan tumbuh sebesar 7,8% pada tahun 2021.

Dalam jangka panjang, mereka memperkirakan peningkatan permintaan global, pertumbuhan rata-rata tiap tahun sebesar 2,0% selama tahun 2021-2030 menjadi 436kt pada tahun 2030.

Penggerak utama di balik pertumbuhan permintaan akan berasal dari industri elektronik konsumen seperti smart phone, laptop dan tablet, karena penggunaan solder sebagai tahap pembuatan barang elektronik tersebut..

Pertumbuhan populasi dan peningkatan pendapatan, terutama di pasar negara berkembang, akan mendorong peningkatan pembelian barang elektronik konsumen, sehingga mendukung permintaan timah olahan di masa depan.

Sumber : cnbcindonesia.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->