Senin, 22 November 2021

Toyota Optimistis LCGC Masih Menjanjikan Tahun Depan


FinrollAuto, JAKARTA PT. Toyota Astra Motor (TAM) menilai Low Cost Green Car (LCGC) masih menjanjikan pada tahun mendatang.

Direktur Marketing PT TAM Anton Jimmi Suwandy mengatakan Toyota Agya per bulan terjual sekitar 2.000 unit, Toyota Calya di angka sekitaran 4.000 unit. Jika dijumlahkan, maka penjualan berada di kisaran 5.000 atau 6.000 unit per bulan sehingga dalam 10 bulan ini sudah terjual 23.000 unit.

“Saya rasa lihat kontribusi demografi, LCGC masih salah satu model yang disukai pembeli mobil pertama. Jumlahnya masih cukup besar,” ujar Anton dalam sesi virtual conference, Sabtu (20/11/2021.

Anton pun menambahkan selama 9 hari acara GIIAS 2021,Toyota berhasil menjual 3.818 unit. Kontribusi terbesar terdapat pada varian terbarunya yaitu All New Veloz yang mana membukukan Surat Pemesan Penjualan (SPK) 701 unit dan posisi di bawahnya diisi All New Avanza sebanyak 667 unit.

“Jadi kalo dikomposisikan All New Veloz ini 18 persen, All new Avanza 17 persen. Berdua ini sekitaran 35–36 persen jadi 3 mobil yang di SPK di GIIAS, salah satu mobilnya pasti All New Avanza atau Veloz,” katanya.

Anton pun menjelaskan sepanjang 2021 ini, perusahaan telah melakukan sejumlah penyempurnaan terhadap produk Toyota Avanza dan Toyota Veloz. Ia pun meyakini segmen LCGC pada tahun depan tetap akan mendapatkan segmen tersendiri.

“Kita memberikan banyak pilihan ada LCGC, MPV, dan SUV. Jadi pengembangan produk akan jalan terus ke depannya,” tutup Anton.



Sumber / Bisnis.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT