Connect with us

Sepakbola

Reaksi Keras ManCity soal Gosip Guardiola ke Juventus

Published

on


Dicuekin Sarri Tak Jabat Tangan, Pep Guardiola Balas Dengan Komentar Dewasa

Finroll.com – Manajemen Manchester City memberikan respons keras usai mendengar gosip Pep Guardiola menerima tawaran Juventus. Adalah Alberto Galassi, seorang Anggota Dewan City yang memberikan pernyataan terkait isu tersebut.

Dalam berita sebelumnya, Guardiola disebut sudah menerima tawaran yang disodorkan Juventus. Manajer berusia 48 tahun ini dikabarkan bakal menggantikan posisi Massimiliano Allegri yang sudah mundur dari Juventus.

Bukan cuma itu, Guardiola juga disebut akan menerima kenaikan gaji hingga mencapai 24 juta Euro, atau setara dengan Rp387,7 miliar per tahunnya. Padahal, di sisi lain, kontrak Guardiola bersama armada The Sky Blues masih tersisa dua tahun lagi.

Mewakili manajemen City, Galassi pun memberikan reaksi keras. Menurutnya, rumor bakal hengkangnya Guardiola ke Juventus tak berdasar dan sangat konyol.

“Dia (Guardiola) ingin tetap bertahan di Manchester City. Selain itu, klub seperti Juventus tidak akan membiarkan berita seperti itu keluar. Man City tidak mungkin tidak mempertimbangkan dan tidak mengetahui jika ditinggalkan,” kata Galassi kepada Sky Sport Italia.

“Gosip ini tidak berdasar. Sulit dipercaya media mengejar rumor semacam ini. Ini sangat konyol. Dia adalah seorang profesional yang hebat dan dia tidak akan percaya kata-katanya tidak didengarkan. Dia tidak ingin pergi. Oleh sebab itu, tidak ada masalah karena memang sebenarnya tidak ada apa-apa” ujarnya.

Bersama City sejak 1 Juli 2016, Guardiola mampu mendaratkan enam gelar ke Etihad Stadium. Dua gelar Premier League, satu gelar Piala FA, dua gelar Piala Liga Inggris, serta satu gelar Community Shield, adalah sederet gelar yang dipersembahkan Guardiola buat armada Manchester Biru.

Advertisement

Sepakbola

Perbandingan Gol Ronaldo dan Messi Per Tahun di Kancah International Sejak 2005

Published

on

By

Berikut ini top scorer sementara La Liga musim 2017/2018 hingga pekan ke-29. Lionel Messi masih teratas dengan torehan 25 gol dibayangi Cristiano Ronaldo dengan 22 gol. (Kolase foto-foto AP dan AFP)

Finroll.com, Jakarta –  Tak bisa dipungkiri Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo merupakan dua pemain terbaik di dunia saat ini. Sederet prestasi yang ditorehkan kedua pemain membuat fans terus membanding-bandingkan mereka.

Perdebatan tentang siapa yang lebih baik di antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi memang tidak ada habisnya.

BACA JUGA : 

Kedua pemain selalu menunjukkan performa yang sangat mengesankan di lapangan. Tak hanya bersama klub, melainkan juga saat membela negaranya masing-masing.

Terbaru, mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo sukses membukukan gol ke-99 untuk Timnas Portugal. Gol tersebut dicetaknya saat Portugal menghadapi Luksemburg pada kualifikasi Piala Eropa 2020, Senin (18/11/2019) dini hari WIB.

Ronaldo hanya membutuhkan satu gol lagi untuk menggenapkannya menjadi 100 gol. Selain itu, Cristiano Ronaldo kini hanya terpaut 10 gol dari Ali Daei sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa selama membela timnas.

Torehan tersebut tentunya semakin menegaskan Cristiano Ronaldo lebih unggul daripada Lionel Messi di level internasional. Sebelumnya Ronaldo pernah mengantarkan Portugal juara dalam turnamen resmi seperti Piala Eropa dan UEFA Nations League.

Sementara itu, Lionel Messi belum pernah meraih trofi dalam ajang resmi bersama Timnas Argentina. Padahal ia beberapa kali mengantarkan La Albiceleste lolos ke final.

Terus bagaimana dalam urusan gol? Siapakah yang lebih unggul? Berikut Bola.com merangkum dari Give Me Sports, perincian gol Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo alam kurun waktu 15 tahun terakhir.

Periode 2005-2010

Pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo membantu pemain Barcelona Lionel Messi untuk bangkit dalam laga El Clascio Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017). Barcelona menang 3-0 di laga itu. (AP Photo / Francisco Seco)

Selama 15 tahun, Lionel Messi baru mencetak 69 gol. Sementara Ronaldo sudah menyumbang 99 gol untuk Timnas Portugal. Tak hanya itu, Cristiano Ronaldo juga unggul 10 kali dalam 15 tahun terakhir. Berikut perinciannya.

2005: Cristiano Ronaldo 2-0 Lionel Messi

2006: Cristiano Ronaldo 6-2 Lionel Messi

2007: Cristiano Ronaldo 5-6 Lionel Messi

2008: Cristiano Ronaldo 1-2 Lionel Messi

2009: Cristiano Ronaldo 1-3 Lionel Messi

2010: Cristiano Ronaldo 3-2 Lionel Messi

Periode 2011-2019

2011: Cristiano Ronaldo 7-4 Lionel Messi

2012: Cristiano Ronaldo 5-12 Lionel Messi

2013: Cristiano Ronaldo 10-6 Lionel Messi

2014: Cristiano Ronaldo 5-8 Lionel Messi

2015: Cristiano Ronaldo 5-4 Lionel Messi

2016: Cristiano Ronaldo 13-8 Lionel Messi

2017: Cristiano Ronaldo 11-4 Lionel Messi

2018: Cristiano Ronaldo 6-4 Lionel Messi

2019: Cristiano Ronaldo 14-4 Lionel Messi

Skor Akhir: Ronaldo 10-5 Messi.

Artinya selama 15 tahun terakhir, Ronaldo lebih unggul dibanding Messi dalam mencetak gol bagi timnas untuk tiap tahun. (bola.com)

Sumber: Give Me Sports

Continue Reading

Sepakbola

Cetak 12 Gol di Kualifikasi Piala Eropa, Harry Kane Catatkan Sejarah Baru

Published

on

By

Hingga kini Harry Kane tercatat sebagai top scorer Kualifikasi Piala Eropa 2020. (AFP/Nikolay Doychinov)

Finroll.com, Jakarta – Harry Kane menyamai rekor yang sudah berumur 90 tahun saat Timnas Inggris mengalahkan Kosovo pada Kualifikasi Piala Eropa 2020 di stadion Fadil Fokri, Pristina, Senin (18/11/2019).

Dalam laga itu, Harry Kane mencetak satu gol dan membantu Inggris menang 4-0 atas Kosovo. Ia pun menjadi top scorer sementara dengan 12 gol.

BACA JUGA : 

Dalam kurun waktu 90 tahun terakhir, bomber Tottenham Hotspur itu menjadi pemain Inggris pertama yang mencetak 12 gol dalam satu tahun. Semua golnya tercipta selama ajang Kualifikasi Piala Eropa 2020 berlangsung.

Torehan itu pernah dicapai oleh dua orang pemain dalam waktu yang berbeda. George Hildson menjadi pemain pertama yang meraih rekor tersebut pada tahun 1908 dan disusul Dixie Dean pada tahun 1927.

Gol ke-12 Harry Kane dicetak dalam kondisi yang tidak mudah. Setelah pertandingan, ia menjelaskan bahwa dirinya mengalami kesulitan karena harus bermain di lapangan yang kurang bagus.

“Ini adalah pertandingan yang menyulitkan. Lapangannya buruk dan mereka sangat bersemangat. Pada akhirnya, kami berhasil melakukannya dengan benar,” tutur Kane seperti yang dikutip dari Metro.

“Sebagai seorang striker, saya ingin mencetak gol dan meraih kemenangan. Rasanya menyenangkan bisa mencetak gol lagi di sini. Harapannya saya bisa meneruskan performa ini,” kata Harry Kane.

Inggris Berjaya

Gol demi gol berhasil dicetak oleh Harry Kane bersama Timnas Inggris. (AFP/Adrian Dennis)

Timnas Inggris memang tak kesulitan menghadapi Kosovo pada laga terakhir di Kualifikasi Piala Eopa 2020. Rangkaian gol Inggris dimulai oleh Harry Winks, saat pertandingan telah berjalan 32 menit.

Harry Kane menambah skor menjadi 2-0 pada menit ke-79.

Marcus Rashford kemudian membuat Inggris semakin menjauh dengan golnya pada menit ke-83. Kemudian pemain Chelsea, Mason Mount, menutup pertandingan dengan golnya di masa injury time.

Perjalanan Timnas Inggris di babak kualifikasi Euro 2020 pun usai. Mereka menduduki posisi puncak di klasemen grup A dengan torehan 21 poin, terpaut enam angka dari Republik Ceko yang menempati peringkat kedua.

Torehan the Three Lions juga bisa dibilang apik. Mereka berhasil meraih tujuh kemenangan dari delapan laga dan hanya menelan satu kekalahan saja.(bola.com)

 

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 18/11/2019)

 

Continue Reading

Sepakbola

Zinedine Zidane Sodorkan 5 Nama Pemain buat Dibeli Real Madrid pada Bursa Transfer Januari

Published

on

By

2. Zinedine Zidane - Pelatih yang saat ini mengarsiteki Real Madrid cukup piawai berakting dalam film nya sendiri yaitu A 21st Century Potrait. (AFP/Giuseppe Cacace)

Finroll.com, Jakarta – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dinilai sudah mampu mengamankan pekerjaannya setelah mendapat hasil yang baik. Madrid kini telah mencetak 15 gol dalam empat pertandingan terakhirnya dan menjaga lima clean sheet berturut-turut.

Peningkatan performa juga dialami para pemain baru Real Madrid. Luka Jovic, telah mencetak gol, sementara Eden Hazard juga perlahan-lahan kembali ke performa terbaiknya.

BACA JUGA :

Rodrygo Goes juga benar-benar membuat penampilan sensasional sejak pertandingan pertamanya di White. Begitu juga Eder Militao dan Alphonse Areola tampil tidak mengecewakan ketika diberi peluang.

Dilansir dari Fox Sports, kelima pemain Real Madrid ini bisa dikatakan sudah bekerja dan menyesuaikan diri dengan baik di klub. Meski begitu, pelatih Prancis itu masih tetap menginginkan gelandang baru pada bulan Januari dan telah menyusun daftar lima pemain yang akan diincarnya.

Daftar Keinginan Zidane

Paul Pogba diyakini bertahan di MU, tapi Real Madrid terus menggoda (Roslan RAHMAN / AFP)

Gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba berada di puncak daftar keinginan Zidane, sementara Christian Eriksen berada di urutan kedua. Superstar Setan Merah hampir bergabung dengan Blancos di musim panas, tetapi tidak ada yang terwujud darinya.

Di sisi lain, Christian Eriksen tidak diinginkan Zidane pada awalnya karena fokusnya adalah pada Pogba. Tapi tuntutan mantan pemain Juventus dan label harga MU terbukti terlalu tinggi.

Target Realistis

5. Christian Eriksen – Pria Denmark ini pernah membela Ajax Amsterdam pada tahun 2010 hingga 2013. Saat ini ia menjadi gelandang andalan Tottenham Hotspur. (AFP/Oli Scarff)

Eriksen memiliki kontrak dengan Tottenham Hotspur hingga musim panas mendatang. Tapi stagnasi dalam hal perpanjangan kontrak dengan dengan klub London utara ini, membuat pemain Denmark akan berstatus transfer gratis pada bulan Januari.

Meskipun Eriksen menjadi target yang realistis, Zidane tetap memiliki tiga daftar pendek lagi.

Gelandang Napoli Fabian Ruiz, yang juga di radar Barcelona terus dipantau oleh Zidane. Gelandang serang Sporting Lisbon, Bruno Fernandes juga merupakan salah satu dari mereka yang merupakan daftar belanja Zidane untuk Januari. Terakhir nama Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam juga jadi incaran.(bola.com)

 

Sumber asli: Fox Sports

Disadur dari: Liputan6.com (Achmad Yani/Harley Ikhsan, Published 14/11/2019)

 

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Asco Global

Trending