Connect with us

Sepakbola

Reaksi Keras ManCity soal Gosip Guardiola ke Juventus

Published

on


Dicuekin Sarri Tak Jabat Tangan, Pep Guardiola Balas Dengan Komentar Dewasa

Finroll.com – Manajemen Manchester City memberikan respons keras usai mendengar gosip Pep Guardiola menerima tawaran Juventus. Adalah Alberto Galassi, seorang Anggota Dewan City yang memberikan pernyataan terkait isu tersebut.

Dalam berita sebelumnya, Guardiola disebut sudah menerima tawaran yang disodorkan Juventus. Manajer berusia 48 tahun ini dikabarkan bakal menggantikan posisi Massimiliano Allegri yang sudah mundur dari Juventus.

Bukan cuma itu, Guardiola juga disebut akan menerima kenaikan gaji hingga mencapai 24 juta Euro, atau setara dengan Rp387,7 miliar per tahunnya. Padahal, di sisi lain, kontrak Guardiola bersama armada The Sky Blues masih tersisa dua tahun lagi.

Mewakili manajemen City, Galassi pun memberikan reaksi keras. Menurutnya, rumor bakal hengkangnya Guardiola ke Juventus tak berdasar dan sangat konyol.

“Dia (Guardiola) ingin tetap bertahan di Manchester City. Selain itu, klub seperti Juventus tidak akan membiarkan berita seperti itu keluar. Man City tidak mungkin tidak mempertimbangkan dan tidak mengetahui jika ditinggalkan,” kata Galassi kepada Sky Sport Italia.

“Gosip ini tidak berdasar. Sulit dipercaya media mengejar rumor semacam ini. Ini sangat konyol. Dia adalah seorang profesional yang hebat dan dia tidak akan percaya kata-katanya tidak didengarkan. Dia tidak ingin pergi. Oleh sebab itu, tidak ada masalah karena memang sebenarnya tidak ada apa-apa” ujarnya.

Bersama City sejak 1 Juli 2016, Guardiola mampu mendaratkan enam gelar ke Etihad Stadium. Dua gelar Premier League, satu gelar Piala FA, dua gelar Piala Liga Inggris, serta satu gelar Community Shield, adalah sederet gelar yang dipersembahkan Guardiola buat armada Manchester Biru.

Sepakbola

4 Kejutan Liga Champions di Hari Pertama

Published

on

By

Sejumlah kejutan Liga Champions 2019/2020 terjadi pada hari pertama, Selasa (17/9) waktu setempat atau Rabu (18/9) dini hari WIB.

Kejutan pertama datang dari pertandingan di Grup E saat juara bertahan Liverpool kalah 0-2 dari Napoli di Stadion San Paolo.

Liverpool yang lebih diunggulkan dalam pertandingan ini justru kesulitan mencetak gol. Saat laga seperti akan berakhir imbang, Napoli justru mendapat keuntungan dengan diberikan penalti di menit ke-81.

Napoli mendapat penalti setelah Jose Callejon dijatuhkan Andrew Robertson. Wasit Felix Brych sempat meninjau VAR untuk memastikan pelanggaran itu.

Tetapi pada akhirnya penalti tetap diberikan kepada tuan rumah. Dries Mertens yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan itu. Napoli unggul 1-0 atas Liverpool di menit ke-82.

Napoli sukses menggandakan keunggulan sekaligus menutup laga dengan kemenangan 2-0 setelah Fernando Llorente membobol gawang Adrian di menit ke-90+2.

Gol Llorente tercipta karena blunder Virgil van Dijk yang memberikan bola ke arah kiper saat menempel ketat Mertens. Llorente yang datang dari belakang dengan tenang memasukkan bola ke gawang Liverpool.

Selain kekalahan Liverpool, Slavia Praha di luar dugaan sukses mencari poin dari Inter Milan. Bahkan Inter nyaris gagal mendapatkan poin saat menjamu Slavia Praha di Giuseppe Meazza.

Nerazzurri sempat tertinggal lebih dahulu lewat gol Peter Olayinka di menit ke-63. Namun Nicolo Barella bisa menyelamatkan Inter dari kekalahan lewat golnya di menit ke-90.

Kejutan lainnya datang dari Chelsea dan Benfica yang mengalami nasib sial setelah menelan kekalahan dalam laga kandang pertama di Liga Champions musim ini.

Chelsea kalah 0-1 dari Valencia di Stamford Bridge lewat gol tunggal Rodrigo di menit ke-74 memanfaatkan umpan Dani Parejo.

Sementara itu, Benfica justru kalah 1-2 dari RB Leipzig di Stadion Lisboa. Tuan rumah Benfica bahkan harus tertinggal 0-2 lebih dahulu lewat gol Timor Werner di menit ke-69 dan 78′. Benfica baru bisa memperkecil kedudukan lewat gol Haris Seferovic di menit ke-84.

Continue Reading

Sepakbola

Timnas U-16 Libas Filipina, Bima Sakti: Jangan Jemawa!

Published

on

By

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, mengingatkan timnya tidak jemawa setelah menang telak atas Filipina. Bima menyebut ujian bakal jauh lebih berat di laga berikutnya.

Indonesia sukses mengalahkan Filipina 4-0 di laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (16/9/2019). Masing-masing gol dicetak oleh Ahmad Athallah Araihan, Marselino Ferdinan, Alfin Farhan, dan Wahyu Agong.

Kemenangan tersebut menjadi modal positif bagi Indonesia untuk menatap pertandingan berikutnya melawan Kepulauan Mariana Utara. Namun, Bima meminta timnya jangan pernah pandang remeh lawan.

“Besok kami ada istirahat satu hari, kami akan manfaatkan untuk latihan penyelesaian akhir karena ini sangat penting, apalagi kami nanti lawan Kepulauan Mariana,” ujar Bima usai laga.

“Saya sampaikan ke mereka tidak boleh menganggap remeh. Setiap tim yang ada di Kualifikasi Piala Asia di sini semua bagus. Saya sampaikan ke mereka jangan pernah jemawa, jangan lupa diri, harus tetap fokus dalam setiap pertandingan, dan bisa mencetak gol lebih banyak lagi,” sambungnya.

Kapten Indonesia, Marcell Januar, menegaskan timnya tak boleh terlalu lama larut dalam euforia kemenangan. Fokus dan konsentrasi harus tetap terjaga.

“Perasaan tim senang bisa menang, tapi kami tidak mau berhenti sampai di sini aja, kami besok ada laga lawan Kepulauan Mariana, Brunei Darusalam, dan China. Kami fokus di pertandingan selanjutnya,” kata Marcell.

Continue Reading

Sepakbola

Jadwal Siaran Langsung Indonesia U-16 vs Filipina

Published

on

By

Timnas Indonesia U-16 akan mengawali Kualifikasi Piala AFC 2020 dengan menghadapi Filipina, Senin 16 September. Skuat Garuda Asia akan menjamu Filipina di Stadion Madya, Komplek GBK, Senayan.

Tim asuhan pelatih Bima Sakti optimistis mengalahkan Filipina, berkaca dari persiapan sejauh ini. Pengalaman tanding di Piala AFF U-15 2019 pun menjadi bekal positif Timnas U-16.

“Secara umum kami sudah siap untuk pertandingan kualifikasi. Pemain sudah memiliki banyak pengalaman, seperti mengikuti Piala AFF dan beberapa uji coba di Myanmar dan Qatar,” kata Bima Sakti di situs PSSI.

Timnas U-16 sudah melakukan persiapan sejak beberapa hari terakhir. Skuat Garuda Asia terakhir menggelar latihan Minggu 15 September kemarin.

Bima Sakti optimistis skuatnya saat ini dihuni para pemain yang mumpuni. Sebanyak 23 pemain telah dipanggil Bima Sakti untuk memperkuat Timnas U-16 di ajang Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 tersebut.

Indonesia berada Grup G pada Kualifikasi Piala AFC U-16 ini. Selain Filipina, skuat Garuda Asia berada satu grup dengan Tiongkok, Brunei Darussalam, dan Kepulauan Mariana Utara.

Berikut jadwal Indonesia U-16 vs Filipina:

19.00 WIB – Indonesia U-16 vs Filipina (Live RCTI/Mola TV)

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending