Mitsubishi Pajero Sport Vanessa Angel Dilengkapi Fitur Keselamatan Lengkap, Lulus Uji Tabrak

  • Bagikan
vanessa angel kecelakaan 41121
vanessa angel kecelakaan 41121

Aktris Vanessa Angel dan suaminya, Febri Andriansyah meninggal dunia dalam kecelakaan tunggal di KM 672+300 Tol Jombang-Mojokerto.

Dalam insiden tersebut, pasangan selebritas itu menggunakan Mitsubishi Pajero Sport dari Jakarta menuju Surabaya. Diketahui, Mitsubishi Pajero Sport yang ditumpangi Vanessa dengan suami itu merupakan tipe Dakar Ultimate 4×2 lansiran 2018.

Jika mengacu pada tipe tersebut, Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4×2 sejatinya sudah dilengkapi berbagai fitur keamanan dan keselamatan lengkap.

Di antaranya forward collision mitigation (FCM), Ultrasonic Miss-accelaration mitigation system (UMS), blind spot warning-lane change assist (BSW-LCA), rear cross traffic alert (RTCA), electric parking brake (EPB), dan brake auto hold (BAH). Selain itu, untuk fitur keamanan pasif Pajero Sport juga sudah mengaplikasikan tujuh SRS Airbag, terdiri dari dua airbag penumpang depan, curtain airbag yang berada di samping kiri dan kanan penumpang depan, serta baris kedua di kiri dan kanan.

Adapun kantong airbag ketujuh untuk melindungi bagian lutut pengemudi. Fitur keamanan pasif lainnya seperti sabuk pengaman dengan pretension dan force limiter, active stability control serta Isofix.

Pajero Sport juga dibangun menggunakan struktur rangka bodi Reinforced Impact Safety Evolution (RISE) dan Rigid Lightweight body.

Teknologi rangka bodi yang dibuat dari high tensile metal tersebut bertujuan untuk melindungi bagian kabin dari benturan. Berdasarkan uji tabrak dan benturan yang dilakukan Australasian New Car Assessment Programme atau ANCAP atas Mitsubishi Pajero Sport untuk semua varian pada 2015, mobil ini memperoleh lima bintang dari penilaian maksimal. Menurut Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Gatot Repli Handoko, kecelakaan mobil itu berawal saat Pajero Sport berpelat B 1264 BJU yang ditumpangi pasangan selebritas tersebut berangkat dari Jakarta.

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), mobil Pajero Sport itu tiba-tiba menabrak beton pembatas sisi kiri ruas tol tersebut. “Kendaraan Pajero Sport tersebut terpelanting dan berputar, berhenti di lajur cepat,” ucap Kombes Gatot. Kombes Gatot menyebut kecelakaan mobil itu terjadi diduga akibat sopirnya mengantuk. Akibat insiden tersebut, Vanessa Angel dan suami meninggal dunia. Sementara pengemudi mobil bersama dua penumpang lainnya, Siska Lorensa selaku baby sitter dan anak Vanessa mengalami luka-luka. (rdo/jpnn)

Diketahui, Mitsubishi Pajero Sport yang ditumpangi Vanessa dengan suami itu merupakan tipe Dakar Ultimate 4×2 lansiran 2018.

Sumber : jpnn.com

  • Bagikan
-->