Connect with us

Sepakbola

Semifinal Liga Champions: Epic Comeback, Tottenham Bekuk Ajax 3 – 2

Published

on


Semifinal Liga Champions: Epick Comeback, Tottenham Bekuk Ajax 3 - 2

Finroll.com – Tottenham Hotspur memastikan diri melaju ke partai final Liga Champions musim ini usai menaklukkan Ajax Amsterdam dengan skor 3-2 dalam laga semifinal leg kedua yang dihelat di Johan Cruijff Arena, Kamis (9/5) dini hari WIB.

Menang 1-0 di leg pertama, Ajax sejatinya berada di atas angin ketika unggul dua gol di babak pertama, masing-masing lewat aksi Matthijs de Ligt dan Hakim Ziyech.

Namun Spurs bangkit di babak kedua. Lucas Moura menjadi bintang kemenangan The Lilywhites dengan mencetak tiga gol alias hat-trick, termasuk gol kemenangan di detik-detik terakhir laga.

Hasil ini membuat skor agregat menjadi 3-3 dan Spurs pun berhak lolos ke final berkat keunggulan agresivitas gol tandang. Son Heung-min cs akan menantang Liverpool di Wanda Metropolitano, Madrid pada awal Juni mendatang.

Laga babak Pertama

Bertindak sebagai tuan rumah, Ajax langsung tampil agresif sejak kick-off. Hasilnnya, De Ligt sudah berhasil membawa timnya unggul ketika laga baru berjalan lima menit.

Menerima sepak pojok yang dilepas Lasse Schone, De Ligt yang lolos dari kawalan Kieran Trippier sukses menyundul bola untuk membuat Hugo Lloris tak berkutik menyaksikan gawangnya bobol.

Hanya dua menit berselang, Spurs berusaha memberikan balasan instan. Sayang usaha yang dilakukan Son Heung-min masih digagalkan tiang gawang.

Ajax sukses menggandakan keunggulan lewat gol Ziyech di menit ke-35. Menerima umpan Dusan Tadic, Ziyech melepas tembakan first time ke tiang jauh yang tak bisa dijangkau Lloris. Skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Mauricio Pochettino melakukan perubahan strategi dengan memasukkan Fernando Llorente untuk menggantikan Victor Wanyama. Serangan Spurs pun makin berbahaya.

Spurs pun mendapatkan hasilnya ketika Lucas Moura mencetak dua gol dalam kurun waktu hanya empat menit, masing-masing di menit ke-55 dan 59. Skor pun kini menjadi sama kuat 2-2.

Ajax dan Spurs sama-sama memperoleh peluang untuk menambah gol. Sayang peluang yang didapat Ziyech dan Lucas Moura masih gagal menghasilkan gol.

Memasuki 10 menit terakhir pertandingan, Pochettino menambah daya gebrak timnya dengan memasukkan Erik Lamela dan Ben Davies. Spurs pun mengurung pertahan tuan rumah.

Drama terjadi saat injury time. Ketika memasuki menit kelima dari enam menit waktu tambahan yang diberikan wasit, Spurs membuat publik tuan rumah terhenyak ketika Lucas Moura melengkapi penampilan luar biasanya dengan gol ketiga. Gol ini pun membuat skor agregat 3-3, tapi Spurs berhak lolos ke final berkat keunggulan agresivitas gol tandang.(bolanet)

Sepakbola

4 Kejutan Liga Champions di Hari Pertama

Published

on

By

Sejumlah kejutan Liga Champions 2019/2020 terjadi pada hari pertama, Selasa (17/9) waktu setempat atau Rabu (18/9) dini hari WIB.

Kejutan pertama datang dari pertandingan di Grup E saat juara bertahan Liverpool kalah 0-2 dari Napoli di Stadion San Paolo.

Liverpool yang lebih diunggulkan dalam pertandingan ini justru kesulitan mencetak gol. Saat laga seperti akan berakhir imbang, Napoli justru mendapat keuntungan dengan diberikan penalti di menit ke-81.

Napoli mendapat penalti setelah Jose Callejon dijatuhkan Andrew Robertson. Wasit Felix Brych sempat meninjau VAR untuk memastikan pelanggaran itu.

Tetapi pada akhirnya penalti tetap diberikan kepada tuan rumah. Dries Mertens yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan itu. Napoli unggul 1-0 atas Liverpool di menit ke-82.

Napoli sukses menggandakan keunggulan sekaligus menutup laga dengan kemenangan 2-0 setelah Fernando Llorente membobol gawang Adrian di menit ke-90+2.

Gol Llorente tercipta karena blunder Virgil van Dijk yang memberikan bola ke arah kiper saat menempel ketat Mertens. Llorente yang datang dari belakang dengan tenang memasukkan bola ke gawang Liverpool.

Selain kekalahan Liverpool, Slavia Praha di luar dugaan sukses mencari poin dari Inter Milan. Bahkan Inter nyaris gagal mendapatkan poin saat menjamu Slavia Praha di Giuseppe Meazza.

Nerazzurri sempat tertinggal lebih dahulu lewat gol Peter Olayinka di menit ke-63. Namun Nicolo Barella bisa menyelamatkan Inter dari kekalahan lewat golnya di menit ke-90.

Kejutan lainnya datang dari Chelsea dan Benfica yang mengalami nasib sial setelah menelan kekalahan dalam laga kandang pertama di Liga Champions musim ini.

Chelsea kalah 0-1 dari Valencia di Stamford Bridge lewat gol tunggal Rodrigo di menit ke-74 memanfaatkan umpan Dani Parejo.

Sementara itu, Benfica justru kalah 1-2 dari RB Leipzig di Stadion Lisboa. Tuan rumah Benfica bahkan harus tertinggal 0-2 lebih dahulu lewat gol Timor Werner di menit ke-69 dan 78′. Benfica baru bisa memperkecil kedudukan lewat gol Haris Seferovic di menit ke-84.

Continue Reading

Sepakbola

Timnas U-16 Libas Filipina, Bima Sakti: Jangan Jemawa!

Published

on

By

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, mengingatkan timnya tidak jemawa setelah menang telak atas Filipina. Bima menyebut ujian bakal jauh lebih berat di laga berikutnya.

Indonesia sukses mengalahkan Filipina 4-0 di laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (16/9/2019). Masing-masing gol dicetak oleh Ahmad Athallah Araihan, Marselino Ferdinan, Alfin Farhan, dan Wahyu Agong.

Kemenangan tersebut menjadi modal positif bagi Indonesia untuk menatap pertandingan berikutnya melawan Kepulauan Mariana Utara. Namun, Bima meminta timnya jangan pernah pandang remeh lawan.

“Besok kami ada istirahat satu hari, kami akan manfaatkan untuk latihan penyelesaian akhir karena ini sangat penting, apalagi kami nanti lawan Kepulauan Mariana,” ujar Bima usai laga.

“Saya sampaikan ke mereka tidak boleh menganggap remeh. Setiap tim yang ada di Kualifikasi Piala Asia di sini semua bagus. Saya sampaikan ke mereka jangan pernah jemawa, jangan lupa diri, harus tetap fokus dalam setiap pertandingan, dan bisa mencetak gol lebih banyak lagi,” sambungnya.

Kapten Indonesia, Marcell Januar, menegaskan timnya tak boleh terlalu lama larut dalam euforia kemenangan. Fokus dan konsentrasi harus tetap terjaga.

“Perasaan tim senang bisa menang, tapi kami tidak mau berhenti sampai di sini aja, kami besok ada laga lawan Kepulauan Mariana, Brunei Darusalam, dan China. Kami fokus di pertandingan selanjutnya,” kata Marcell.

Continue Reading

Sepakbola

Jadwal Siaran Langsung Indonesia U-16 vs Filipina

Published

on

By

Timnas Indonesia U-16 akan mengawali Kualifikasi Piala AFC 2020 dengan menghadapi Filipina, Senin 16 September. Skuat Garuda Asia akan menjamu Filipina di Stadion Madya, Komplek GBK, Senayan.

Tim asuhan pelatih Bima Sakti optimistis mengalahkan Filipina, berkaca dari persiapan sejauh ini. Pengalaman tanding di Piala AFF U-15 2019 pun menjadi bekal positif Timnas U-16.

“Secara umum kami sudah siap untuk pertandingan kualifikasi. Pemain sudah memiliki banyak pengalaman, seperti mengikuti Piala AFF dan beberapa uji coba di Myanmar dan Qatar,” kata Bima Sakti di situs PSSI.

Timnas U-16 sudah melakukan persiapan sejak beberapa hari terakhir. Skuat Garuda Asia terakhir menggelar latihan Minggu 15 September kemarin.

Bima Sakti optimistis skuatnya saat ini dihuni para pemain yang mumpuni. Sebanyak 23 pemain telah dipanggil Bima Sakti untuk memperkuat Timnas U-16 di ajang Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 tersebut.

Indonesia berada Grup G pada Kualifikasi Piala AFC U-16 ini. Selain Filipina, skuat Garuda Asia berada satu grup dengan Tiongkok, Brunei Darussalam, dan Kepulauan Mariana Utara.

Berikut jadwal Indonesia U-16 vs Filipina:

19.00 WIB – Indonesia U-16 vs Filipina (Live RCTI/Mola TV)

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending