Connect with us

Sports

Serunya Main Bulutangkis Bersama Susi Susanti Dan Alan Budikusuma dalam Pesawat Hercules TNI AU

Published

on


Keterangan foto : Kadispenau Marsekal Pertama TNI Fajar Adriyanto, M.Si (Han) saat bermain bulutangis bersama Susi Susanti dan Alan Budikusuma didalam Kabis Pesawat C-130 Hercules milik TNI AU

Finroll.com — Serunya Main Bulutangkis Bersama Susi Susanti Dan Alan Budikusuma dalam Pesawat Hercules TNI AU

MOS+ACA National Championship 2019,
Serunya Ikut Herky With Golden Couple

Finroll.com, SOLO – Bermain bulutangkis di lapangan, itu sudah biasa. Tapi kalau main bulutangkis di dalam kabin pesawat C-130 Hercules pada ketinggian 17.500 feet bersama pasangan peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 Alan Budikusuma dan Susi Susanti, itu baru luar biasa.

Bermain bulutangkis di ketinggian 17.500 feet memang memberi sensasi tersendiri. Tidak terkecuali bagi pasangan suami istri peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 ini.

“Sangat luar biasa, sangat beda, dan memberi sensasi tersendiri bagi saya dan Alan main bulutangkis di ketinggian 17.500 feet, kami sangat appreciate atas perhatian TNI Angkatan Udara,” ujar Susi Susanti seusai bermain bulutangkis di dalam kabin pesawat C-130 Hercules TNI AU, Rabu (3/7/2019).

Dalam penerbangan dari Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta ke Lanud Adi Soemarmo Solo, kegiatan yang diberi tanda pagar (tagar) #HerkyWithGoldenCouple, pasangan pahlawan bulutangkis Indonesia dan penerima Bintang Jasa Utama dari Pemerintah RI ini, bermain bulutangkis selama lebih kurang 30 menit.

Selain Alan-Susi juga tampil youtuber Indonesia, Captain Vincent Raditya melawan Susi dan kru pesawat, serta beberapa jurnalis.

Kadispenau Marsekal Pertama TNI Fajar Adriyanto, M.Si (Han) yang ikut dalam penerbangan ini menyatakan, kegiatan  Herky With Golden Couple didesain untuk mengedukasi dan membangkitkan kembali olahraga bulutangkis kepada masyarakat Indonesia.

“Kita ingin apa yang dilakukan TNI AU hari ini, tidak saja sebagai apresiasi kepada pahlawan bulutangkis Indonesia tetapi juga menjadi sarana edukasi masyarakat agar dapat berprestasi kembali di cabang olahraga bulutangkis,” ujar Kadispenau.

Kehadiran pasangan Alan Budikusuma-Susi Susanti dan Captain Vincent, sekaligus akan menjadi narasumber dalam ajang Microsoft Office Specialist (MOS) + Adobe Certified Associate (ACA) National Championship 2019 yang dilaksanakan 3-4 Juli 2019 di SMA Pradita Dirgantara Boyolali Jawa Tengah yang juga merupakan sekolah unggulan yang dibina oleh Yayasan Ardhya Garini (Yasarini). (red).

 

Advertisement

Sepakbola

Resmi Melatih Tottenham Hotspur, Berapa Gaji Jose Mourinho?

Published

on

By

Finroll.com, London – Tottenham Hotspur resmi menunjuk Jose Mourinho sebagai manajer baru menggantikan Mauricio Pochettino yang dipecat, Rabu (20/11/2019) WIB. The Spesial One akan menukangi The Lilywhites hingga akhir musim 2022-2023.

Pochenttino didepak setelah penampilan buruk Spurs di Premier League. Klub London Utara itu terdampar di posisi ke-14 klasemen Premier League 2019-2020 dengan hanya meraih tiga kemenangan.

Jose Mourinho telah menganggur selama 11 bulan sejak dipecat Manchester United pada Desember 2018. Ruang ganti yang tak harmonis dan rentetan hasil buruk membuat manajer berpaspor Portugal itu didepak dari Old Trafford.

Bos Tottenham, Daniel Levy, dikabarkan sudah menjadikan Mourinho target utama untuk menggantukan Pochettino sejak beberapa waktu lalu. Apalagi, Mourinho belum mendapat klub baru.

Lantas, berapa gaji yang akan diperoleh Jose Mourinho dari Tottenham Hotspur?

Dikutip dari Tuttomercato, gaji Jose Mourinho di Manchester United mencapai 20 juta pounds (Rp363 miliar) per tahun. Namun, Mou dikabarkan tidak akan menerima gaji sebesar itu di Tottenham.

Nilai Kontrak Lebih Kecil

Menurut Tuttomercato, awalnya Jose Mourinho meminta nilai kontrak yang sama seperti saat dirinya di Old Trafford. Namun, permintaannya tidak dikabulkan bos Spurs.

Setelah melakukan negosiasi lanjutan, Mourinho dikabarkan setuju menurunkan nilai kontraknya. Dia dikabarkan akan menerima gaji 13 juta pounds (Rp 236 miliar) per tahun. Nominal tersebut sama seperti yang diterima Pochettino di Spurs.

Jadi, Jose Mourinho akan mendapat gaji tidak sebesar yang diberikan Manchester United. Selain itu, brand Tottenham Hotspur belum bisa menyamai Manchester United.

Sementara itu, Tottenham Hotspur menuliskan pengumuman tentang penunjukan manajer baru di situs resmi.

“Jose merupakan satu di antara manajer paling sukses dalam sepak bola. Dia memiliki banyak pengalaman, dapat menginspirasi tim dan ahli taktik yang hebat. Dia telah memenangkan banyak penghargaan di setiap klub yang dilatih. Kami percaya Mourinho akan membawa energi dan kepercayaan ke ruang ganti,” tulis Daniel Levy.

Jose Mourinho juga mengutarakan pendapat terkait posisinya di Tottenham Hotspur.

“Saya senang bergabung dengan klub yang skuat luar biasa dan pendukung fanatik. Kualitas di skuad dan akademi membuat saya senang. Bekerja dengan para pemain inilah yang telah menarik minat saya,” ujar Mourinho. (Bola.com)

Continue Reading

Sepakbola

1.500 Petugas Kepolisian Amankan Laga Malaysia Vs Timnas Indonesia

Published

on

By

Finroll.com,Jakarta – Polisi Diraja Malaysia menerjunkan 1.500 petugas untuk mengamankan pertandingan kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia antara Malaysia kontra Timnas Indonesia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019).

Ketua Polisi Kuala Lumpur, Datuk Seri Mazlan Lazim mengatakan, anggotanya akan memulai penjagaan pada pukul 13.00 waktu setempat. Sementara itu, pertandingan baru dilaksanakan pada pukul 20.45 waktu setempat atau 19.45 WIB.

Mazlan menambahkan, 85.000 suporter akan memadati Bukit Jalil, dengan perkiraannya, 6.700 di antaranya berasal dari suporter Timnas Indonesia.

Mazlan juga memberikan peringatan kepada pendukung kedua kesebelasan. Ia meminta suporter tuan rumah maupun tim tamu mengendalikan emosi untuk tidak memprovokasi sehingga memicu kerusuhan.

“Polisi akan mengambil tindakan keras tergantung pada kesalahan yang dilakukan,” ujar Mazlan dilansir dari Bernama.

Kepolisian Malaysia juga mengimbau suporter, baik pendukung tim tuan rumah maupun Timnas Indonesia, mematuhi peraturan dan menjaga ketertiban sebelum dan sesudah laga.

Benda yang Dilarang

Mazlan meminta pendukung Malaysia dan Timnas Indonesia untuk mematuhi peraturan yang telah disepakati. Sejumlah barang dilarang untuk dibawa ke dalam Bukit Jalil.

Para suporter juga disarankan untuk menaiki transportasi umum untuk mengindari kemacetan. “Petasan, laser, senjata, dan minuman keras dilarang dibawa ke dalam stadion,” jelas Mazlan.

Continue Reading

Raket & Golf

Reaksi Lee Cheuk Yiu Setelah Menang Dramatis atas Anthony Ginting

Published

on

By

Pemain Hong Kong, Lee Cheuk Yiu (kanan), dan pemain Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, di podium Hong Kong Terbuka 2019, di Hong Kong Coliseum, Minggu (17/11/2019). (PBSI)

Finroll.com, Jakarta – Perjalanan pemain Hong, Lee Cheuk Yiu, pada turnamen Hong Kong Terbuka 2019 bagaikan dongeng. Pemain yang yang awalnya masuk zona kualifikasi itu berhasil menjadi kampiun setelah di final menang dramastis atas wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, Minggu (18/11/2019).

Pada laga final, Lee menang dalam pertarungan alot tiga gim yang berkesudahan 16-21, 21-10, 22-20. Selain mengalahkan Anthony, Lee juga melibas pemain papan atas lain pada babak-babak sebelumnya.

BACA JUGA : 

Dalam perjalanan menuju ke podium tertinggi, Lee mengalahkan Shi Yu Qi, Viktor Axelsen, dan Kidambi Srikanth. Dia menjadi pemain pertama asal Hong Kong yang menjuarai turnamen tersebut di nomor tunggal.

Pertandingan final itu berlangsung dramatis dan sedikit diwarnai kontroversi pada gim ketiga. Anthony Ginting bahkan terang-terangan mengaku kecewa dan marah terhadap keputusan wasit.

Pada gim ketiga Anthony sempat memperkecil ketertinggalan bahkan balik memimpin dengan skor 20-19, namun Lee memaksakan terjadinya setting.

Saat tertinggal 20-21, satu sambaran Anthony di depan net dinyatakan fault oleh wasit karena ujung raketnya dinilai melewati net. Champion point pun diraih Lee. Ginting meyakini sambarannya tersebut tidak fault.

Pertandingan akhirnya disudahi Lee dengan kemenangan. Lee larut berselebrasi merayakan kemenangan yang tak diduga-duga itu. Penonton tuan rumah juga ikut larut dalam kegembiraan.

Ini merupakan kali pertama Lee merebut gelar juara di ajang BWF World Tour Super 500. Apa komentar Lee atas kemenangan bersejarah tersebut?

“Memenangi titel pertama di ajang Super 500 rasanya benar-benar luar biasa dan melakukannya di depan suporter sendiri,” kata Lee setelah kemenangan atas Anthony Sinisuka Ginting, seperti dilansir situs BWF, Senin (18/11/2019).

Pukulan-pukulan Aneh

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting tampak kecewa setelah kalah dari wakil tuan rumah Lee Cheuk Yiu di final Hong Kong Open 2019, Minggu (17/11/2019). (PBSI)

“Saya sangat  beruntung. Saya memulai dari babak kualifikasi dan masuk ke babak utama karena ada pemain lain yang mundur. Sekarang saya meraih titel. Saya sangat bersyukur. Saya ingin berterima kasih kepada fans yang datang menonton saya. Mereka mendukung saya untuk setiap poin,” kata Lee.

“Keberhasilan saya mengatasi tekanan demi tekanan sangat berarti. Saya sangat terkesan memenangi titel utama pertama,” imbuh Lee.

Namun, kehebatan Lee tak sepenuhnya membuat Anthony Sinisuka Ginting terkejut.

“Saya tidak terkejut. Saya mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan ini, karena tahu dia akan percaya diri bermain di kandang sendiri,” ujar Anthony.

“Saya tahu laga ini akan berat. Dia punya gaya sendiri. Dia sangat percaya diri, beberapa pukulannya aneh, tak biasa,” sambung Anthony.(bola.com)

Sumber: BWF

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Asco Global

Trending