Connect with us

Ragam

Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja Gelar Latihan Terbang Malam

Published

on


Keterangan foto : Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja Latihan Terbang Malam

Finroll.com — Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja rutin menggelar latihan terbang malam dengan menggunakan Night Vision Google (NVG) dimulai hari ini (kemarin, Selasa, 9/7), yang dilaksanakan dalam rangka latihan puncak AU Angkasa Yudha 2019, yang akan digelar di Lanud Iswayudi Madiun dan Lanud Abd Malang pada tgl 18-19 Juni 2019.

Komandan Skadron Udara 6, Letkol Pnb Kholiq Yulianto mengatakan, latihan ini dilakukan guna melatih keahlian para penerbang dari Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja.

Danskadron 6 juga menambahkan bahwa dalam latihan ini tak hanya para penerbangnya saja yangditingkatkan kemampuannya, para ground crew serta alutsista yang dimiliki pun juga dapat dilihat tingkat kesiapannya, sehingga dapat menunjang pelaksanaan tugas.

Pesawat Helikopter Super Puma H-3217 yang dipiloti Letkol Pnb Kholiq Yulianto. dan Super Puma H-3212 dengan Kapten piloti Mayor Pnb Nugroho. Akan mengudara di area latihan sekitar wilayah Lanud Atang Sendjaja sebanyak 4 sortie untuk melakukan latihan terbang malam.

Latihan harus terus dilaksanakan, agar dapat menjaga kesiapsiagaan operasi dalam menjalankan misi yang diberikan, kapanpun itu, baik siang ataupun malam hari.

“Disinilah pentingnya melakukan latihan dengan menggunakan Night Vision Google shg mampu terbang meski minim pencahayaan ,” tukas Letkol Pnb Kholiq Yulianto.

”Selalu kedepankan faktor safety dan keamanan, lakukan cek dan ricek mulai dari sebelum hingga seusai melaksanakan latihan, agar keseluruhan latihan ini dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.”  pesan Danskadron Udara 6 Lanud Ats.(red)

Advertisement Valbury

Ragam

5 Fakta Man City Kalahkan Madrid: The Citizens Cetak Sejarah

Published

on

By

Manchester City mencetak sejarah dengan meraih kemenangan pertama melawan Real Madrid dalam Liga Champions. Selain itu terdapat pula fakta-fakta menarik lain usai Man City menang atas Madrid.

FINROLL.COM — Gol Isco Alarcon pada menit ke-60 dibalas Gabriel Jesus pada menit ke-78. Memasuki menit ke-83, Kevin de Bruyne membuat Man City berbalik unggul melalui tendangan penalti.

Berikut fakta menarik setelah Man City mengalahkan Madrid yang dihimpun dari berbagai sumber:

1. The Citizens mengalahkan Los Blancos di laga resmi untuk kali pertama dalam sejarah. Sebelumnya Man City hanya pernah menang atas Madrid di ajang pramusim.

2. Untuk kali pertama setelah kalah dari Milan pada Oktober 2009, Madrid takluk di kandang meskipun mampu mencetak gol lebih dulu.

3. Pep Guardiola adalah pelatih kedua yang meraih kemenangan tandang atas Los Blancos, setelah Ottmar Hitzfeld. Guardiola adalah pelatih pertama yang melakukannya dengan dua klub berbeda.

Fakta Man City Kalahkan Madrid, The Citizens Cetak Sejarah

4. Jesus selalu mencetak gol dalam tiga penampilan di babak 16 besar Liga Champions. Sementara De Bruyne mencetak gol lagi di kompetisi antarklub Eropa itu sejak September 2017.

5. Madrid hanya meraih tiga kemenangan dalam 10 laga terakhir di Eropa. Tiga laga lain berkesudahan imbang, empat laga berakhir dengan kekalahan.

Continue Reading

Ragam

Anak Cristiano Ronaldo Bikin Akun Instagram, Pengikutnya Hampir Tembus 1 Juta dalam 24 Jam

Published

on

By

Aksi putra Cristiano Ronaldo, Cristiano Ronaldo Jr saat menunjukkan kebolehannya mengontrol bola usai pertandingan antara Real Madrid dan Real Sociedad di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol (10/2). (AFP Photo/Gabriel Bouys)

Finroll.com, Jakarta – Cristiano Ronaldo Jr merupakan satu di antara anak paling terkenal di planet ini. Anak berusia 9 tahun tersebut merupakan putra pertama dari megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Junior memiliki bakat bermain sepak bola seperti ayahnya. Kini, ia bermain di tim muda Juventus.

Ronaldo Jr membuktikan bakat istimewanya dengan melesakkan 58 gol dan 18 assist hanya dalam 28 pertandingan. Ia juga memiliki fasilitas latihan mewah yang akan membantu perkembangannya ketika tumbuh dewasa.

Selain mengikuti jejak ketenaran sang ayah di lapangan, Junior juga ikutan merambah dunia Instagram. Ia membuat akun instagram pribadi pada Senin (23/2/2020).

Dalam waktu singkat pengikutnya hampir menyentuh angka 1 juta dalam satu hari. Itu tidak terlepas dari peran sang ayah yang mempromosikannya. Cristiano Ronaldo mempromosikan Instagram sang anak di Twitter.

Baru Ada Empat Postingan

Putra dari Cristiano Ronaldo melakukan tendangan salto saat menemani sang ayah di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu (8/4/2018). Tendangan ini mirip seperti saat CR 7 membobol gawang Juventus. (AFP/Gabriel Bouys).

Bola.com pun mencoba menulusuri akun instagram Cristiano Ronaldo Junior. Ternyata ia baru mengunggah tiga foto dan satu video.

Video yang ia unggah adalah salam perkenalannya yang telah ditonton lebih dari 132 ribu kali. Unggahan tersebut juga mendapat komentar sebayak 329.

Satu di antara orang yang memberi komentar adalah Cristiano Ronaldo. Sang ayah berkomentar dengan emoticon ciuman mesra.

Sumber: Give Me Sports

(bola.com)

Continue Reading

Ragam

PLN Setop Aliran Listrik, Jakarta Kebanjiran

Published

on

By

Finroll – Jakarta,  PT PLN (Persero) menyetop pasokan listrik sementara di sebagian wilayah Jakarta yang tergenang dan banjir pada Selasa (25/2). Sebanyak 326 gardu listrik tidak dioperasikan demi keselamatan masyarakat.

General Manager PLN UID Jakarta Raya Ikhsan Asaad mengimbau masyarakat yang terdampak banjir untuk segera mematikan listrik dari Miniature Circuit Breaker (MCB), mencabut seluruh peralatan listrik yang masih tersambung dengan stop kontak.

“326 gardu listrik tidak dioperasikan menyalurkan energi listrik ke pelanggan untuk sementara waktu demi keselamatan bersama,” ujarnya dalam keterangan resmi.

Ikhsan juga meminta masyarakat untuk menghubungi contact center PLN123 untuk dapat menyalakan kembali gardu-gardu listrik terdampak setelah banjir usai.

“PLN juga memastikan semua jaringan distribusi yang akan dioperasikan dalam keadaan kering dan aman untuk menyalurkan listrik,” terang dia.

Berikut daftar gardu listrik yang tidak dioperasikan:

Pondok Kopi
Komplek Bintara Jaya II, Perum Bintara Jaya, Simpang Tol Bintara Sektor 8, Jalan Bintara 8 SLTP 14 Bekasi, Perum Pondok Cipta.

Cempaka Putih
Jl. Cempaka Putih Barat,Perum Cempaka Putih Indah, Cempaka Putih Barat XXI, Jl.Cempaka Putih Tengah, l.Pulo Ayang, Jl. Pulo ayang III, Jl.Rawa Sumur, Yakes Telkom Area Jakarta, Jl. Percetakan Negara, PT Telkom MSC Area II Jakarta, Jl. Mulia Raya, Jl. Sumur Batu Raya, STMI, Jl. Letjend. Suprapto, Jl. Sudiro, Gg. Siaga 4, Hotel Grand Cempaka, Jl. Rawa Gelam.

Pondok Gede
Jl.Anugrah Raya Jatiwaringin, Jl. Pelita lUbang Buaya, Perum Artha Kencana, Jl .Anugrah raya dsk, Perum Pesona Jati Bening, Rest Area Toll Jati Bening, Jl. Pangrango Jati Bening, Perum Antilope Jatiwaringin, Jati Waringin Permai, Jl. Setia,Jatiwaringin , Komp.TNI AL,Perum AL Jati Kramat, Perum Jati Kramat Indah 2, Perum IKIP, Perum Jati Agung, Perum De Sanctuary, Jl. Raya Jatimakmur, Perum graha minimalis mudaparsi dsk , Komp.TNI AL, Perum AL Jati Kramat, Perum Jati Kramat Indah 2, Perum IKIP, Perum Jati Agung, Perum De Sanctuary, Jl. Raya Jatimakmur, Perum graha minimalis mudaparsi dan sekitarnya.

Menteng
Jl, Parapatan 35, Jl. Gn Sahari Raya, Bungur Besar dan sekitarnya.

 

Sumber : CNN Indonesia

Continue Reading
Advertisement

Advertisement

Trending