Jumat, 31 Januari 2020

Marcos Rojo Resmi Tinggalkan Manchester United, Dipinjamkan ke Estudiantes


Finroll.com, Jakarta – Marcos Rojo resmi meninggalkan Manchester United untuk kembali ke klub lamanya, Estudiantes. Rojo memang hanya menghangatkan bangku cadangan Old Trafford jika terus bertahan.

Bek Argentina ini kembali ke kampung halamannya dengan status pinjaman sampai akhir musim 2019-2020 ini. Transfer ini begitu berarti bagi Rojo, mengingat Estudiantes merupakan langkah pertamanya dalam karier profesional.

Klub Superliga Argentina ini telah mengonfirmasi kedatangan Rojo lewat unggahan video di media sosial, Kamis (30/1/2020).

Mengutip Sky Sports, beberapa hari lalu Rojo tertangkap kamera sedang berlatih bersama tim inti Manchester United di Carrington. Namun, pulihnya Eric Bailly berarti kesempatan bermain Rojo bakal semakin minim.

Setelah kepergian Rojo ini, artinya Manchester United punya empat bek tengah yang bisa diandalkan di sisa musim ini, termasuk Axel Tuanzebe.

Rojo mungkin tidak dipertimbangkan sebagai pemain inti Manchester United, tapi Solskjaer sudah menegaskan dia tidak akan menjual pemain di bursa transfer tengah musim. Status Rojo mungkin berubah pada akhir musim nanti.

Kembali ke Rumah

5. Marcos Rojo, lini belakang MU musim lalu terbilang rapuh, hal itu karena mereka tidak memiliki pemain bertahan yang mempuni. Bek Argentina ini permainannya biasa saja,Varane atau Stones akan menjadi solusi sebagai penggantinya. (AFP/Oli Scarff)

Estudiantes saat ini dipimpin oleh mantan pemain Manchester United, Juan Sebastian Veron. Keberadaan Veron inilah yang membuat negosiasi antara dua klub berjalan lancar tanpa hambatan berarti.

Rojo berharap kepulangan ini bisa membuatnya bermain lagi dan mendapatkan kesempatan menembus skuad Timnas Argentina.

“Kita bertemu lagi. Selamat datang dan terima kasih sudah kembali, Marcos. Kami menyambut Anda dengan hati kami,” tulis Estudiantes di media sosial.

Rojo pulang untuk bergabung dengan tim yang membutuhkannya. Kondisi ini jelas bakal berdampak positif pada kariernya.

Sumber: SkySports

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 30/1/2020)

infimas Mulia

BACAAN TERKAIT