Senin, 22 Februari 2021

Thomas Tuchel Dihujani Kritikan Gara-gara Mulut Pedasnya


Jakarta – Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, mengkritik pedas pemainnya, Callum Hudson-Odoi, setelah Chelsea diimbangi Southampton 1-1 pada laga Premier League, Sabtu (20/2/2021). Sikap Tuchel itu menuai kritikan balik. 

Thomas Tuchel nampak kesal dengan performa Hudson-Odoi hingga sang pemain hanya diberi kesempatan bermain yang sangat singkat. Ia masuk setelah jeda babak pertama, dan ditarik keluar 31 menit setelahnya.

Pada awalnya, publik mengira Hudson-Odoi ditarik keluar lantaran mengalami cedera. Namun selepas pertandingan, Tuchel mengkonfirmasi kalau jebolan akademi the Blues itu baik-baik saja.

Dalam kesempatan itu juga, ia melayangkan komentar yang cukup pedas buat sang pemain. Tuchel mengatakan secara terang-terangan kecewa dengan aksi yang ditunjukkan oleh Hudson-Odoi.

Komentar tersebut mendapatkan tanggapan dari eks Liverpool, Danny Murphy. Dalam pandangannya, performa Hudson-Odoi sangat baik hingga memberikan perubahan terhadap jalannya permainan.

Ia meminta Thomas Tuchel berhati-hati sebelum melontarkan kritikannya terhadap pemain, mengingat kariernya di Chelsea baru berjalan selama beberapa pekan saja.

infimas Mulia

Tuchel Diyakini Akan Menyesal

Callum Hudson-Odoi (Chelsea). (AFP/Glyn Kirk)
Callum Hudson-Odoi (Chelsea). (AFP/Glyn Kirk)

“Callum membuat perbedaan saat masuk. Dia membuat mereka kembali dalam permainan. Sejujurnya saya terkejut saat dia menariknya keluar dan mengkritiknya di hadapan umum,” ujar Murphy dalam BBC’s Match of the Day.

“Buat saya, itu bukan cara yang tepat. Saat anda berada di klub baru dan tengah mencoba menginspirasi dan mempengaruhi pemain, anda harus berhati-hati saat memilih korban,” lanjut pria berusia 43 tahun tersebut.

Kritikan Tuchel juga tidak terdengar elok di telinga mantan pemain Arsenal, Martin Keown. Ia percaya kalau Tuchel akan menyesal terhadap perbuatannya suatu hari nanti.

“Penghinaannya… Itu sungguh memalukan buat pemain. Anda harus menutupinya. Saya pikir dia [Tuchel] mungkin akan menyesali apa yang ia perbuat,” kata Keown.

Sebagai informasi, Chelsea dan Southampton hanya mampu menghasilkan skor imbang 1-1 dalam laga yang digelar di St. Mary’s Stadium itu. The Saints unggul lebih dulu lewat aksi Takumi Minamino sebelum Mason Mount menyamakan kedudukan.

Sumber : Bola.com


Komentar

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACAAN TERKAIT