Senin, 22 Februari 2021

Sup Bayam Asparagus Lezat


Bosan dengan bayam yang diolah biasa saja, banyak cara mengkreasikan bayam dengan memuat sup bayam asparagus lezat. Bayam mengandung folat, magnesium, serta vitamin C & A yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

Sayuran asparagus punya beragam warna, mulai dari hijau, putih, hingga ungu. Di berbagai negara, asparagus menjadi sayuran wajib yang masuk dalam bahan pembuatan pasta hingga frittata (telur dadar khas Italia).Asparagus juga rendah kalori dan mengandung banyak vitamin, zat mineral, hingga antioksidan. Berikut adalah manfaat asparagus yang sayang jika dilewatkan.

Asparagus memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Mulai dari menyehatkan sistem pencernaan, mendukung perkembangan janin, hingga menjaga kesehatan jantung bisa didapatkan dari asparagus.

Manfaat lainnya seperti kaya akan nutrisi tapi rendah kalori, sumber antioksidan, meningkatkan kesehatan sistem pencernaan, mencegah kanker, membantu menurunkan berat badan, menjaga kesehatan kandung kemih, meningkatkan sistem imun tubuh dan meningkatkan suasana hati.

Perlu dilihat bahwa risiko dan peringatan sebelum memakan asparagus, mengandung vitamin K dalam jumlah tinggi. Vitamin ini membantu tubuh dalam proses pembekuan darah.Maka dari itu, jika Anda sedang mengonsumsi obat-obatan pengencer darah, sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum menyantap asparagus.

Begitu pula halnya jika Anda ingin mengonsumsi asparagus dalam bentuk suplemen. Sebab, suplemen ini bisa mengganggu proses beberapa pengobatan.

infimas Mulia

Sup bayam asparagus lezat dimasak dengan cita rasa creamy sehingga cocok disajikan saat cuaca dingin.

Tidak perlu khawatir kerepotan saat memasaknya, karena caranya sangat sederhana dan bahan-bahannya sangat mudah didapat.

Cara membuat sup bayam asparagus lezat seperti dibawah ini :

Bahan Bahan
1 ikat Bayam
5 btg Asparagus
100 gr Ayam fillet
100 gr Jagung pipil
1 bks Sajiku® Bumbu Sayur Sop
1 btr Telur kocok
2 sdm Larutan maizena
600 ml Air
2 sdm Minyak goreng

Cara Memasak
Langkah 1
Potong asparagus dan potong memanjang ayam fillet, sisihkan.


Langkah 2
Panaskan minyak goreng , tumis ayam dan jagung pipil hingga ayam berubah warna.

Langkah 3
Masukkan air, asparagus, dan Sajiku® Bumbu Sayur Sop. Aduk rata dan masak hingga mendidih.

Langkah 4
Tambahkan larutan maizena dan aduk rata. Masukkan bayam dan telur kocok, aduk rata, masak hingga matang. Angkat dan sajikan.

Silahkan mencoba resep diatas, apalagi musim hujan sekarang dan cuaca dingin, sangat enak menikmati sup bayam asparagus lezat semoga bermanfaat ya..

Sumber : dapurumami.com

BACAAN TERKAIT