10 Makanan Sehat untuk Perempuan yang Baik Dimakan Tiap Hari

  • Bagikan
10 makanan sehat untuk perempuan yang baik dimakan tiap hari
10 makanan sehat untuk perempuan yang baik dimakan tiap hari

Demi menjaga kesehatan makanan sehat sangat diperlukan. Ada makanan sehat untuk perempuan yang bisa dikonsumsi demi kesehatan.
Makanan sehat ini bisa mengandung vitamin, mineral, antioksidan dan lainnya yang berguna untuk menjaga kesehatan sampai mempertahankan bentuk badan ideal.

Berikut makanan sehat untuk perempuan yang bisa dinikmati setiap hari.

  1. Brokoli

Mengapa sayur ini baik untuk perempuan? Sayuran seperti brokoli, kembang kol, dan kubis sangat ampuh untuk kanker.

Joel Fuhrman, penulis Eat for Health (Gift of Health Press), merekomendasikan makan makanan dari keluarga makanan itu setiap hari. Dalam studi laboratorium, sulforaphane, bahan kimia yang ditemukan dalam brokoli dan sepupunya, benar-benar membuat sel kanker seperti leukemia dan melanoma menghancurkan diri sendiri. Sebuah penelitian di Cina tahun 2007 menemukan bahwa senyawa tersebut dapat memperlambat penyebaran kanker payudara.

Satu cangkir brokoli juga memenuhi 135 persen kebutuhan vitamin C harian Anda

Bit punya nilai gizi yang sangat baik. Mengapa itu makanan yang baik untuk wanita: Sebuah studi tahun 2012 yang diterbitkan dalam jurnal Nutrition menemukan bahwa minum segelas jus bit (atau dikenal sebagai bit) dapat segera menurunkan tekanan darah Anda.

Mengutip Everyday Health, bit juga tinggi folat. Folat dibutuhkan untuk memproduksi sel-sel baru dan mencegah kerusakan DNA.

  1. Kunyit

Makanan sehat untuk perempuan lainnya adalah kunyit. Cara paling tepat untuk mengonsumsinya adalah dengan membumbui makanan dengan kunyit. Kunyit mengandung curcumin yang banyak dipakai untuk mengobati infeksi dan mempercepat penyembuhan luka.

Penelitian awal pada tikus menunjukkan bahwa rempah-rempah mungkin berguna dalam mengobati kondisi seperti peradangan, masalah pencernaan, radang sendi dan Alzheimer.

“Wilayah India dengan konsumsi rutin kunyit tertinggi memiliki tingkat penyakit Alzheimer terendah di dunia,” kata Wendy Bazilian,, co-authorSuperfoods Rx Diet: Lose Weight with the Power of Supernutrients,

“Ini dapat membantu meningkatkan kesehatan otak seiring bertambahnya usia.

  1. Salmon
10 makanan sehat untuk perempuan yang baik dimakan tiap hari 1

Mengutip Eat This, ikan berlemak seperti salmon liar, mackerel, dan herring berutang kekuatan super untuk meningkatkan kesehatan karena kandungan omega-3 yang tinggi. Asam lemak anti-inflamasi yang kuat ini dapat membantu mengurangi kemungkinan Anda meninggal akibat penyakit jantung hingga lebih dari 33 persen, membantu menurunkan risiko radang sendi, dan mungkin membuat bayi Anda lebih pintar.

  1. Cokelat hitam

Puluhan penelitian menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi kakao-sebagai minuman panas atau cokelat hitam-memiliki kondisi kardiovaskular yang jauh lebih baik daripada mereka yang tidak.

Satu studi sembilan tahun dalam jurnal Circulation Heart Failure menemukan bahwa wanita yang makan satu hingga dua porsi cokelat berkualitas tinggi per minggu memiliki risiko 32 persen lebih rendah terkena gagal jantung daripada mereka yang tak makan kakao.

Para peneliti mengaitkan manfaat kesehatan kakao dengan konsentrasi tinggi polifenol dan flavanol, senyawa anti-inflamasi yang membantu melindungi jantung sebagai makanan sehat untuk perempuan.

  1. Bawang putih

Hampir sepertiga wanita antara 45 dan 55 memiliki tekanan darah tinggi, penyakit yang dapat menyebabkan masalah yang lebih serius seperti penyakit jantung atau stroke, dan jumlah itu meningkat dari 50 menjadi 70 persen untuk wanita berusia 55 hingga 65 tahun ke atas.

Bawang putih mengandung fitokimia, termasuk allicin, yang menurut ulasan dalam Journal of Integrated Blood Pressure Control menunjukkan dapat menurunkan tekanan darah tinggi sebanyak 10 poin-mirip dengan obat tekanan darah standar. Bawang putih juga dapat mencegah perkembangan penyakit jantung dengan mengurangi akumulasi plak dan mencegah pembentukan plak baru di arteri, menurut sebuah penelitian di Journal of Nutrition.

  1. Apel

Salah satu makanan terbaik yang harus dimakan wanita adalah salah satu yang mungkin sudah Anda miliki: apel.

Studi Kesehatan Wanita Iowa, yang telah melacak 34.000 wanita selama hampir 20 tahun, menemukan bahwa apel adalah salah satu dari tiga makanan yang paling efektif untuk mengurangi risiko kematian akibat penyakit jantung koroner dan penyakit kardiovaskular di kalangan wanita, karena wanita ini memiliki lebih sedikit lemak perut. dan tekanan darah lebih rendah daripada rekan-rekan mereka yang tidak mengonsumsi apel sebagai makanan sehat untuk perempuan

  1. Telur

Mengutip Prevention, kuning telur adalah rumah bagi banyak nutrisi penting tetapi sulit didapat, termasuk kolin, yang terkait dengan tingkat kanker payudara yang lebih rendah. Satu telur besar memasok 27 persen kebutuhan harian Anda bersama antioksidan yang dapat membantu mencegah degenerasi makula dan katarak.

  1. Kacang-kacangan

Satu cangkir yang dimasak dapat menyediakan sebanyak 17 gram serat. Mereka juga sarat dengan protein dan lusinan nutrisi penting, termasuk beberapa yang kebanyakan wanita kekurangan kalsium, potasium, dan magnesium. Studi mengaitkan kacang dengan penurunan risiko penyakit jantung, diabetes tipe 2, tekanan darah tinggi, dan kanker payudara dan usus besar.

  1. Alpukat

“Alpukat dikemas dengan senyawa pelindung jantung, seperti serat larut, vitamin E, folat, dan kalium,” kata Elizabeth Somer, penulis 10 Habits That Mess Up a Woman’s Diet.

Tapi karena buah ini padat kalori, pastikan untuk memperhatikan porsinya, khususnya saat Anda sedang diet. Meski demikian, alpukat memang menjadi salah satu makanan sehat untuk perempuan yang mudah didapatkan.

Sumber : cnnindonesia.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->