Jumat, 11 Juni 2021

5 Buah Berair yang Bagus untuk Diet


Konsumsi buah baik untuk diet. Pilihlah buat yang memiliki kandungan serat dan air yang tinggi agar penurunan berat badan semakin efektif.
Kandungan air yang banyak pada buah diyakini mampu membantu perut merasa kenyang lebih lama. Kandungan air yang tinggi juga membantu tubuh terhidrasi dengan baik.

Buah berair dengan rasa yang manis juga memiliki kalori dan gula yang rendah sehingga cocok untuk diet dibandingkan makanan dan minuman dengan pemanis buatan.

Selain itu, kandungan vitamin dan mineral yang diperkaya dengan antioksidan dalam buah juga dapat membantu memenuhi nutrisi selama diet.

Berikut 5 buah berair yang bagus untuk diet.

  1. Semangka

Buah berair yang bagus untuk diet selanjutnya adalah melon. Sebanyak 89 persen kandungan melon adalah air. Melon tinggi akan kandungan kalium dan vitamin C yang berguna meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Mengonsumsi buah melon juga membantu mengurangi masalah pencernaan seperti sembelit.

  1. Jeruk

Selain terkenal akan kandungan vitamin C yang tinggi, jeruk juga banyak mengandung air. Kadar air pada jeruk mencapai 88 persen. Jeruk juga memiliki kandungan serat alami yang membuat perut kenyang lebih lama.

  1. Apel

Dikutip dari Medical News Today, buah apel memiliki kandungan air sebesar 85 persen. Selain kaya akan kandungan air, apel juga banyak mengandung serat, vitamin C, antioksidan, dan rendah kalori.

Buah apel sebaiknya dimakan bersama dengan kulitnya karena pada kulit apel terdapat kandungan serat yang tinggi dan dapat membantu menurunkan berat badan.

  1. Pir

Buah pir salah satu buah berair yang bagus untuk diet. Buah ini mengandung 84 persen air dan 6 gram serat sehingga mampu membuat perut terasa lebih kenyang saat memakannya. Dengan begitu, nafsu makan menjadi lebih terkendali.

CIMB NIAGA

Pir juga sumber vitamin dan mineral yang baik bagi tubuh.

Itulah buah berair yang bagus untuk diet. Konsumsi buah-buahan ini saat Anda sedang menjalani diet. Selain itu, iringi pula diet dengan berolahraga dan menjalani gaya hidup sehat.

Sumber :Salopos.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT