Anda Ingin Menambah Kamar Mandi, Bagaimana Mengukur Dimensinya?

  • Bagikan
anda ingin menambah kamar mandi,
anda ingin menambah kamar mandi,

Masalah umum pada sebuah rumah tangga ketika keluarga berkembang dengan penambahan anggota baru, apakah itu kedatangan bayi atau kerabat yang lebih tua. Jumlah kamar mandi yang ada menjadi tidak memadai. Banyak keluarga akan berdebat pada pagi hari ketika semua orang bersiap-siap untuk memulai aktivitas dan mandi pada waktu yang sama.

Ketika anak-anak kecil sudah mulai dilatih menggunakan toilet, Anda mungkin merasa harus membutuhkan lebih banyak toilet yang tersedia, sehingga mereka dapat menggunakannya segera.

Anda dapat menambahkan kamar mandi dalam ke kamar tidur mana pun di rumah yang memiliki ruang yang cukup dan saluran air yang sesuai. Jika tidak memiliki sarana untuk membuat kamar mandi, Anda bisa berkreasi dengan area rumah yang tersembunyi dan kurang dimanfaatkan. Salah satu cara populer yang dilakukan banyak orang untuk mendapatkan kamar mandi tambahan di lantai dasar adalah dengan mengubah ruang bawah tangga.

jika membuat ruang baru untuk kamar mandi, Anda harus memastikannya memenuhi persyaratan ukuran minimum sehingga aman dan sesuai yang diinginkan. Dengan memahami dimensi standar kamar mandi; maka Anda dapat mengetahui cara mengatur ukuran untuk ruang kamar mandi.
Begini caranya:

  1. Full Bathroom

Kamar mandi lengkap adalah kamar mandi yang mencakup toilet, wastafel, dan kombinasi bathtub atau shower.

Direkomendasikan bahwa kamar mandi jenis ini harus memiliki dimensi minimal 1,5 kali 2,5 meter. Kamar mandi ini, memerlukan penggunaan bak mandi dengan ukuran minimum yang tersedia.

Jika Anda lebih suka memasukkan bak mandi yang lebih panjang daripada ukuran standar minimum, maka ukuran ruangan perlu ditingkatkan.

  1. Shower Room (Full Bathroom)

Dikenal sebagai kamar mandi kecil yang lengkap berisi toilet, wastafel, dan pancuran. Pancurannya bisa berupa bilik pancuran atau bilik sudut. Dimensi minimum untuk jenis ruangan ini adalah 1,8 kali 1,8 meter.

  1. Half Bathroom

Dikenal sebagai kamar kecil atau toilet, hanya berisi toilet dan wastafel. Ini paling sering ditemukan di lantai dasar rumah. Toilet ini memungkinkan penggunanya tidak harus naik turun tangga hanya untuk menggunakan kamar mandi di siang hari. Ketika ada tamu berkunjung kerumah Anda, keberadaan toilet ini bisa mencegah tamu untuk menggunakan kamar mandi pribadi anda.

Ukuran minimum untuk kamar kecil adalah 1,5 kali 1 meter. Agar dimensi minimum ini berfungsi dengan baik, Anda memerlukan pintu geser atau pintu yang dibuka ke luar. Umumnya, pengaturan wastafel menghadap toilet di dinding ujung yang berlawanan, tata letak ini paling fungsional dan praktis bagi penggunaannya. Pilihan lain adalah menggunkan wastafel sudut.

  1. Ceiling Hight Ketinggian langit-langit yang disarankan di kamar mandi adalah minimal 2,7 meter. Kamar mandi dengan pancuran memerlukan ketinggian langit-langit sedikit lebih tinggi.

Sumber : Kompas.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->