Bawa Energi Positif di Kamar Tidur dengan Empat Panduan Berikut Ini

  • Bagikan
bawa energi positif di kamar tidur dengan empat panduan berikut ini 1
bawa energi positif di kamar tidur dengan empat panduan berikut ini 1

Dari sekian banyak ruang di dalam rumah, kamar tidur merupakan salah satu ruang yang tak terlepas dari elemen feng shui. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengetahui bagaimana caranya menambah energi positif di kamar tidur.

Berikut ini cara yang bisa dilakukan seperti rekomendasi Master Feng Shui sekaligus Pendiri dari Mastery Academy of Chinese Metaphysics Joey Yap:

  1. Jangan letakkan tanaman yang menghalangi jendela

Tanaman tidak berpengaruh signifikan terhadap energi di kamar tidur karena bersifat netral. Apabila Anda ingin meletakkan tanaman di kamar tidur, hindari menaruhnya yang dapat menghalangi jendela. Menurut Joey, feng shui yang baik adalah bisa melihat pemandangan dari jendela agar Anda dapat memanfaatkan energi positif dari lingkungan eksternal.

  1. Jangan halangi pintu masuk

Sebaiknya, jaga agar pintu masuk ke kamar tidur tetap bersih. Caranya, dengan tidak meletakkan sesuatu di pitu masuk karena dapat menghalangi aliran qi. “Saat Anda membuka pintu kamar tidur, hal pertama yang harus dilihat adalah ruang kosong di dekat pintu masuk. Seharusnya tidak ada apa pun yang menghalangi jalan Anda.” terangnya.

Maka dari itu, dibutuhkan banyak tempat penyimpanan untuk meminimalkan kekacauan serta tata letak yang berantakan, baik di dalam maupun di luar kamar tidur.

  1. Jangan meletakkan apapun di atas kepala tempat tidur

Ketika Anda membuka pinterest untuk mencari referensi kamar tidur idaman, pasti akan menemukan ragam dekorasi di atas kepala tempat tidur. Meski terlihat estetika, namun hal ini tidak dianjurkan dalam feng shui karena membuat aliran qi terganggu. “Dalam istilah awam, ini berarti terganggunya aliran energi baik yang dapat mempengaruhi kemampuan Anda untuk tidur nyenyak.” lanjut Joey.

  1. Jaga kebersihan

Karena kamar tidur adalah ruang beristirahat, hindari memiliki banyak ruangan dengan terlalu banyak barang dan kotor. Oleh karenanya, penyimpanan ekstra sebaiknya Anda miliki untuk menghindari sesaknya barang.

Sumber : Kompas.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->