Ingin Punya Perpustakaan Mini di Rumah? Yuk Ikuti Tips Berikut

  • Bagikan
ingin punya perpustakaan mini di rumah yuk ikuti tips berikut
ingin punya perpustakaan mini di rumah yuk ikuti tips berikut

Bagi yang senang membaca buku, memiliki perpustakaan mini di rumah tentu merupakan sebuah impian. Bila Anda ingin mewujudkannya, yang diperlukan hanyalah perencanaan untuk memastikan proyek ini berjalan seperti yang dibayangkan.

Berikut beberapa tips yang dapat diterapkan agar perpustakaan mini di rumah Anda bisa terlihat indah seperti dikutip dari My Move.

  1. Fokus pada tampilan

Terkadang, para kutu buku kerap menyimpan buku merekadalam kondisi yang kurang ideal. Ketika sudah berkomitmen untuk memiliki perpustakaan sendiri, inilah saatnya untuk memamerkan buku tersebut. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memilih lokasi terbaik di rumah untuk proyek ini. Namun, bila tidak memiliki ruang khusus, temukan cara kreatif untuk menempatakan perpustakaan di ruangan lain. Misalnya di ruang tamu atau kantor.

Jika perlu, sudut baca yang lebih kecil juga dapat dibuat dari ruang yang sebelumnya tidak digunakan di kamar tidur utama atau area loteng. Setelah mendapatkan lokasi, saatnya memikirkan area penyimpanan. Anda bisa memilih berbagai bentuk rak yang diinginkan.

  1. Atur tempat duduk

Setelah penyimpanan, memiliki tempat duduk yang tepat adalah bagian terpenting berikutnya saat Anda memiliki perpustakaan di rumah. Pilihlah tempat duduk yang sesuai dengan ukuran perpustakaan dan pastikan Anda memilih tempat duduk yang nyaman.

Setelah itu, atur posisi tempat duduk. Cobalah atur setiap bagian sedikit miring untuk menghadirkan suasana santai dan hangat ke dalam ruangan. Anda juga bisa menambahkan karpet atau beberapa bantal di area duduk Anda. Pertimbankan juga untuk menambahkan selimut agar Anda tetap merasa hangat bila suhu udara terasa dingin.

  1. Jangan lupakan pencahayaan

Pencahayaan yang tepat adalah elemen kunci di setiap ruangan di rumah Anda terutama di perpustakaan mini. Tentu saja, ketika sedang menikmati buku favorit, Anda tak akan suka menyipitkan mata untuk menikmati bacaaan tersebut.

Sumber : Kompas.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->