简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский

Kenapa Kebanyakan Kloset Berwarna Putih? Ini Alasannya

  • Share
093366800 1518961163 seat gh content 850px
093366800 1518961163 seat gh content 850px

Sadarkah Anda bahwa warna kloset yang dipakai kebanyakan berwarna putih? Baik itu di kamar mandi rumah maupun toilet umum. Walaupun ada kloset yang memiliki warna lain, akan tetapi putih menjadi pilihan utama pembeli dan banyak dijual dipasaran. Dengan demikian tak dapat dimungkiri, putih merupakan warna kebesaran kloset. Lantas, kenapa kebanyakan kloset berwarna putih? Berikut beberapa alasannya.

  1. Kloset Terbuat dari Porselen

Alasan pertama kloset berwarna putih adalah karena sebagian besar bahan utamanya terbuat dari porselen. Sementara porselen juga berwarna putih. Porselen memenuhi kriteria bahan agar kloset bisa bertahan dalam waktu yang sangat lama dan kuat menahan tekanan, misalnya saat Anda duduk di kloset.

Selain itu, porselen juga tahan karat meskipun terpapar air sepanjang waktu. Kendati demikian, Anda tetap harus rutin membersihkan kerak kotoran yang menempel di kloset.

  1. Kotoran Mudah Dilihat

Seperti diketahui, kloset merupakan spot yang bersinggungan dengan kotoran. Maka dari itu, warna putih akan memudahkan Anda untuk melihat tingkat kebersihannya. Peranannya sangat penting untuk mengetahui kebersihan dari kloset dan menjaganya tetap mengilap. Sehingga Anda aman dari beragam jenis bakteri.

Apalagi warna putih melambangkan kebersihan. Tampilan visualnya akan membuat persepsi yang meyakinkan Anda bahwa benda itu bersih.

  1. Estetika Tampilan kloset yang berwarna putih lebih estetik dibanding lainnya. Membuat kamar mandi tampak bersih, menarik, nyaman, dan modern. Asal tahu saja di pasar real estat, kamar mandi modern yang tampak bersih cenderung dijual dengan harga lebih tinggi daripada yang lain. Jadi, apabila Anda mencoba menjual rumah atau apartemen, singkirkan dudukan kloset hitam itu dan ganti dengan yang putih, itu mungkin akan membantu lebih dari yang Anda kira.
  2. Membuat Kamar Mandi Terasa Luas Warna putih dapat menciptakan kesan ruangan yang lebih luas. Putih biasanya menyatu dengan sebagian besar warna dan ini menjadikannya pilihan yang sempurna.

Selain itu, sebagian besar kamar mandi dan kloset dirancang berukuran sempit. Sehingga ada kebutuhan untuk menciptakan rasa lebih banyak ruang. Warna putih dapat membuat ruangan kamar mandi terlihat lebih besar bahkan ketika Anda menganggapnya kecil. Sehingga, apabila Anda ingin menciptakan lebih banyak ruang di kamar mandi, cobalah untuk memadukan warna putih pada dinding dan kloset.

Sumber : Kompas.com

  • Share

Leave a Reply

简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский
-->