Minggu, 28 Februari 2021

Billie Eilish Akan Merilis Film Dokumenter di Bioskop


Film dokumenter (documentary movie) adalah film yang mendokumentasikan suatu kenyataan dan fakta. Dalam film dokumenter tidak ada cerita fiktif yang dibuat-buat untuk mendramatisir adegan sepanjang film

Film dokumenter tentang penyanyi Billie Eilish dijadwalkan tayang di Apple TV+ dan bioskop pada Februari 2021, demikian seperti diwartakan Antara, Selasa (29/9/2020). Film karya sineas R.J Cutler berjudul Billie Eilish: The World’s A Little Blurry ini diproduksi oleh Apple.

Film ini bercerita tentang kisah Billie Eilish ketika mengawali perjalanan karier di industri musik lewat album debut When We All Fall Asleep, Where Do We Go? Selain itu, dokumenter ini juga menceritakan tentang kehidupannya bersama keluarga yang jarang diungkap ke publik.

Dalam dunia film dokumenter, nama R.J Cutler tidak asing lagi, beberapa film yang pernah digarapnya adalah The World According to Dick Cheney dan The September Issue.

Selain itu, di bulan Januari lalu, R.J Cutler juga menggarap dokuseri biografi Dear.. yang menampilkan tokoh-tokoh internasional seperti Oprah Winfrey, Gloria Steinem, Spike Lee, Lin-Manuel Miranda, Yara Shahidi, Stevie Wonder, Aly Raisman, Misty Copeland, Big Bird dan banyak lagi, demikian dilansir Deadline.

Sementara Billie Eilish meraih sebagai single top global tahun 2019 oleh industri rekaman lagu berjudul “Bad Guy”.

Billie Eilish Single album berjudul When We All Fall Asleep, Where Do We Go?

finroll billie eilish 1

Dilansir Reuters, perwakilan industri rekaman mengatakan lagu Billie Eilish menempati puncak tangga single digital, sebanding dengan 19,5 juta track, unggul dari “Old Town Road” Lil Nas X yang ada di posisi kedua yang sebanding dengan 18,4 juta track.

Pada 3 April 2020 lalu, Bille Eilish juga merilis lagu yang menjadi soundtrack film James Bond: No Time To Die. Menurut Eilish, menuliskan lagu untuk film James Bond merupakan sebuah kehormatan yang luar biasa bagi hidupnya.

Sebelumnya, lagu “Bad Guy” Billie Eilish juga mencapai peringkat pertama di Billboard Hot 100, demikian sebagaimana diwartakan Billboard pada Senin (19/8/2019). Momen ini mengakhiri perjalanan lagu Old Town Road milik rapper Lil Nas X feat Billy Ray Cyrus yang bertahan di posisi pertama selama 19 pekan.

( Sumber : Tirto.id )

BACAAN TERKAIT