Minggu, 28 Februari 2021

Lagu Hits Versi Spotify 2020


Beberapa lagu terbaru Indonesia saat ini memiliki kemajuan yang luar biasa. Banyak musisi-musisi muda pendatang baru yang memberikan suasana baru pada industri musik Indonesia sehingga semakin enak untuk didengar. Seperti tahun sebelumnya, jelang akhir tahun ini Spotify merilis daftar lagu-lagu paling populer di tahun 2020.

Lagu hits Versi Spotify apa saja sih yang masuk ke dalam lagu Indonesia yang paling populer

Tagar sudah merangkumnnya untuk kamu para penikmat musik Indonesia

Daftar lagu spotify di bawah ini:

  1. Weird Genius – Lathi

Lagu “Lathi” yang dinyanyikan oleh Weird Genius dan berkolaborasi dengan Sara Fajira mendadak menjadi viral di Tiktok dan menjadi lagu yang populer tahun 2020 ini. Lathi merupakan lagu EDM bernuansa Jawa dengan musik video yang telah rilis pada bulan Maret 2020 telah ditonton lebih dari 100 juta kali di akun YouTube Weird Genius.

2. Tulus – Adaptasi

Penyanyi terbaik indonesia, Tulus merilis lagu baru yang berjudul “Adaptasi”. Lagu yang mewakili situasi saat ini memiliki lirik yang bermakna mengenai kebersamaan. Lagu ini menganjurkan kita untuk tetap tinggal di rumah dan menghabiskan waktu dengan orang terkasih. Kebersamaan tersebut membuat kita lebih memahami satu sama lain. Lirik yang mudah dan melodi yang indah membuat lagu ini menjadi lagu paling banyak didengarkan tahun 2020.

3. Rizky Febian – Cuek

Lagu “Cuek” karya Rizky Febian merupakan pembuka dari proyek trilogi “Makna cinta” dan “Mantra cinta”. Menceritakan tentang masalah yang sering dialami banyak pasangan pada umumnya yaitu selalu berpikir berlebihan tentang pasangannya. Lagu yang diciptakan pada masa pandemi ini sempat menjadi trending Yotutube dengan jumlah view sebanyak 41 Juta di akun Youtube Rizky Febian. Hal itu membuat lagu ini masuk kedalam daftar lagu populer di Indonesia versi spotify.

4. Mahen – Pura-pura Lupa

Lagu “Pura-pura lupa” dipopulerkan oleh Petrus Mahendra atau sering dikenal dengan nama Mahen. Mahen merupakan penyanyi solo pendatang baru yang langsung sukses dengan single perdananya. Lagu yang dirilis pada pertengahan tahun 2020 ini mengisahkan tentang seseorang yang harus merelakan sang kekasih, karena kekasih tersebut tidak bahagia saat bersamanya. Dengan lirik yang sederhana, lagu ini berhasil menjadikannya lagu paling populer ditahun ini.

5. Tiara Andini – Maafkan aku

infimas Mulia

Lagu berikutnya yang masuk kedalam daftar lagu Indonesia yang paling populer tahun ini adalah “Maafkan Aku”. Lagu ini dipopulerkan oleh juara 2 Indonesian Idol 2020, Tiara Andini. Lagu ini juga dibawakan oleh tiga besar finalis Indonesia idol dengan aransemen yang berbeda, dua diantaranya yaitu Lyodra dan Ziva. Suara khasnya yang indah membuat lagu versi Tiara ini berhasil menjadi lagu yang didengar banyak orang.

6. Fiersa Besari – Pelukku untuk Pelikmu

Lagu selanjutnya adalah “Pelukku Untuk Pelikmu” yang merupakan OST untuk film Imperfect: Karier, Cinta, dan Timbangan. Lagu ini diciptakan dan dipopulerkan oleh penulis dan musisi asal Bandung, Fiersa Besari. Dirilis pada akhir 2019, lagu ini mendapatkan nominasi AMI Awards untuk artis solo pop terbaik.

7. Andmes – Nyaman

Dirilis pada bulan November 2019, lagu ini menjadi populer ditahun 2020. Dipopuleri oleh Andmesh Kamalang atau biasa dikenal Andmesh, penyanyi dari ajang pencarian bakat Rising star 2017. Bahkan lagu ini sempat berada di peringkat satu di tangga lagu Bilboard Indonesia.

8. Budi Doremi – Tolong

Penyanyi yang terkenal dengan lagu Do Re Mi ini merilis single terbarunya yang berjudul “Tolong”. Lagu dengan genre pop reggae ini cocok didengarkan buat kamu yang sedang jatuh cinta. Mengisahkan tentang pengalaman pribadi, Ia mengaku sempat takut saat mendekati perempuan yang ia sukai. Lagu yang diciptakan dirinya kini menjadi populer.

9. Mawar De Jongh – lebih dari ego ku

Lagu berjudul Lebih Dari Egoku dipopulerkan oleh Mawar De Jongh yang merupakan penyanyi sekaligus aktris tanah air. Lagu ini dirilis pada tahun 2019 lalu. Ditulis oleh Raguel Lewy, bercerita tentang suatu hubungan dan rasanya jatuh cinta yang melebihi ego diri sendiri hingga bersedia meminta maaf terlebih dulu.

10. Arsy Widianto, Brisia Jodie – Rindu dalam Hati

Penyanyi muda Arsy Widianto dan Brisia Jodie berkolaborasi dalam lagu “Rindu Dalam Hati”. Dirilis pada Januari, lagu ini berkisah tentang penyesalan seseprang setelah putus cinta meski sudah putus, mereka masih saling menyanyangi hingga akhirnya saling memendam kerinduan dalam hati. Lagu yang diciptakan oleh musisi sekaligus ayah dari Arsy Widianto yaitu Yovie Widianto kini sukses menjadi lagu populer di tahun 2020 versi Spotify.

( Sumber : Tagar.id )

BACAAN TERKAIT