Senin, 11 Januari 2021

Harta Level Dewa, 7 Artis Anti Hedonisme!


Finroll – Hedonisme berasal dari bahasa Yunani, yaitu hedonismeos dengan kata dasar hedone. Kata hedone memiliki arti ‘kesenangan,’ sedangkan hedonismeos diartikan sebuah cara pandang yang menganggap bahwa orang akan menjadi bahagia dengan mencari kesenangan sebanyak mungkin, dapat juga diartikan sebagai gaya hidup konsumtif.

Beberapa waktu lalu, media sosial Indonesia diramaikan konten-konten tidak bermutu yang menampilkan sejumlah selebritis pamer kekayaan, mulai tas mewah, rumah megah, hingga isi rekening yang jumlahnya miliaran.

Namun, tidak semua selebritas tanah air suka pamer kekayaan, apalagi cuma untuk gaya-gayaan di video YouTube. Banyak juga artis yang sebenarnya kaya-raya tapi tetap hidup bersahaja.

Mereka biasa-biasa saja dengan tidak menunjukkan harta yang melimpah ke media sosial. Lantas siapa saja deretan artis kaya yang memilih hidup sederhana?

Inilah rangkuman tujuh artis kaya raya yang memilih hidup sederhana.

1. Dian Sastrowardoyo

artis kaya raya,artis kaya raya tapi sederhana,artis kaya raya indonesia,hedonisme,anti hedon,selebriti
instagram.com/therealdisastr

Siapa yang tidak kenal, Artis papan atas berwajah ayu yang namanya melejit lewat film layar lebar “Ada Apa Dengan Cinta?”; Dian Sastrowardoyo. Ia kerap membintangi berbagai judul film layar lebar, namun tetap memilih gaya hidup sederhana di tengah gelimangan harta.

Dian Sastrowardoyo sering kedapatan naik ojek online demi melawan arus kemacetan Jakarta. Padahal ia dikenal sebagai keturunan dari keluarga konglomerat, namun tidak membuatnya selalu menggunakan fasilitas pribadi.

Selain itu, Dian Satrowardoyo juga sering mengunggah potret dirinya saat dibonceng abang ojol. Ia cenderung menggunakan media sosialnya untuk membagikan momen dirinya dalam berbagai kegiatan sosial dibandingkan dengan memamerkan harta kekayaan yang ia miliki.

2. Momo “Geisha”

artis kaya raya,artis kaya raya tapi sederhana,artis kaya raya indonesia,hedonisme,anti hedon,selebriti
instagram.com/therealmomogeisha

Momo Geisha atau yang memiliki nama asli Norova Morina Sinaga,
dikenal sebagai salah satu musisi tanah air yang punya suara khas.

Bersama grup bandnya ‘Geisha’, Momo sukses menjadi seorang vokalis
yang berhasil mendapatkan banyak penghargaan di industri musik Indonesia.

indonesia mining mineral recovery exhibition 2021

Pada April 2017 silam, Momo menikah dengan seorang pengusaha furnitur asal Malang bernama Nicola Reza Samudra.

Reza (panggilan akrab suami Momo) yang merupakan lulusan Raffles Design University Singapura ini menjabat sebagai direktur di CV Eka Putra Samudra.

Menikah dengan pengusaha kaya membuat Momo semakin terlihat glamor. namun, gelimangan harta dan fasilitas mewah tidak serta merta menjadikan Momo dan Suami merubah gaya hidupnya, telur dadar dan kecap, serta tahu goreng tetap menjadi makanan favorite Momo dan suami sehari-hari.

3. Sule

artis kaya raya,artis kaya raya tapi sederhana,artis kaya raya indonesia,hedonisme,anti hedon,selebriti
kompas.com

Entis Sutisna atau yang akrab disapa Sule merupakan pelawak sekaligus presenter Tanah Air. Sule mulai dikenal masyarakat usai memenangi API 1 bersama Oni Suwarman dan Obin Wahyudin dalam grup lawak SOS pada 2005.

Kini pria kelahiran Cimahi, 15 November 1976 ini sudah kerap menghiasi layar kaca televisi. Bahkan ia masuk dalam jajaran salah satu pelawak termahal dengan penghasilan tinggi setiap bulannya. Tak heran jika kehidupan Sule selalu dikelilingi oleh kemewahan.

Ayah dari empat anak ini memiliki harta yang berlimpah, mulai dari rumah megah hingga kendaraan mewah. Meski sudah kaya raya, Sule tak lupa bersyukur dan kerap tampil sederhana. Seperti baru-baru ini, ia tak segan menggelar acara makan malam lesehan bersama keluarga di teras rumahnya dengan menu yang juga sederhana seperti tempe, tahu, sayuran dan sambal terasi.

4. Soimah

artis kaya raya,artis kaya raya tapi sederhana,artis kaya raya indonesia,hedonisme,anti hedon,selebriti
instagram.com/showimah

Siapa yang tidak kenal Soimah? Namanya sudah tidak asing di telinga masyarakat Indonesia. Meskipun telah sukses menjadi pesinden termahal dan artis papan atas, tidak lantas membuat Soimah besar kepala.

Soimah menjadi salah satu deretan artis kaya raya yang memilih hidup sederhana. Predikat sebagai artis terkaya di Indonesia pun pernah disandangnya. Wanita dua anak itu memang dikenal sebagai artis yang rendah hati, terbukti dari unggahannya di media sosial tentang kegiatannya sehari-hari diluar kesibukannya sebagai seorang public figure, Soimah juga sering tampil dengan busana sederhana dan wajah yang tanpa make up serta makan di warung makan pinggir jalan, hal tersebut banyak mendapatkan simpatik dari netizen yang mengikuti akun media sosialnya.

Menurutnya semua orang adalah sama dan ia pun juga hanya manusia biasa, status sosial bukan alasan untuk memandang orang lain lebih rendah ataupun lebih tinggi.

5. Sarwendah

artis kaya raya,artis kaya raya tapi sederhana,artis kaya raya indonesia,hedonisme,anti hedon,selebriti
instagram.com/sarwendah29

Sarwendah seringkali tampil mengejutkan publik dengan kesederhanaannya. Pasalnya istri Ruben Onsu itu seringkali berpenampilan mengenakan daster untuk berbelanja di pasar. Padahal Sarwendah merupakan salah satu mantan anggota girlband Cherrybelle loh, guys.

Sarwendah dan Ruben Onsu terkenal memiliki harta melimpah dan bisnis di mana-mana. Namun Sarwendah lebih memilih hidup sederhana. Bahkan ia juga sering melakukan pekerjaan rumah tangga sendiri seperti mencuci baju, memasak dan membersihkan rumah. seperti yang dapat kita saksikan dalam unggahan di akun instagramnya sehari-hari.

6. Tukul Arwana

artis kaya raya,artis kaya raya tapi sederhana,artis kaya raya indonesia,hedonisme,anti hedon,selebriti
instagram.com/tukul.arwanaofficial

Tukul Riyanto atau yang lebih akrab disapa Tukul Arwana sudah tak asing lagi di industri hiburan Tanah Air. Berkarier sejak tahun 1995, hingga kini panggung hiburan masih dihidupkan dengan candaan serta aksi-aksi kocak dari pria 55 tahun ini. Tak hanya sukses di dunia hiburan saja, Tukul pun juga menunjukkan kepiawaiannya dalam merintis beberapa usaha yang ia jalankan.

Sehingga tak heran, jika saat ini pria kelahiran 16 Oktober 1963 ini menjadi salah satu komedian terkaya di Tanah Air. Namun, kekayaan yang ia peroleh ternyata tak membuat dirinya tinggi hati, bahkan ia tetap menjadi sosok yang sederhana serta ramah terhadap sesama.

Salah satu kesederhaan Ayah dari tiga orang anak ini diantaranya tetap menggunakan motor sebagai kendaraannya dalam beraktivitas sehari-hari, Dengan kekayaan yang Tukul punya tak membuatnya kesulitan untuk membeli hal apapun yang ia mau, seperti buah durian. Namun, pria yang memulai kariernya dalam produksi Lenong Rumpi ini justru menanam buah favoritnya ini sendiri, hebat ya!

7. Maia Estianty

artis kaya raya,artis kaya raya tapi sederhana,artis kaya raya indonesia,hedonisme,anti hedon,selebriti
instagram.com/maiaestiantyreal

Siapa yang tak kenal musisi papan atas Maia Estianty? Sejak menikah dengan pebisnis tajir Irwan Mussry, hidupnya semakin bergelimang harta. Dia pun sering liburan ke luar negeri sebelum adanya wabah Covid-19 melanda berbagai negara termasuk Indonesia.

Maia bahkan terlihat punya banyak barang branded. Harga pakaiannya juga dibandrol puluhan juta. Namun, ternyata dia mengaku bukanlah tipe wanita yang konsumtif, karena suka menabung.

Mantan istri Ahmad Dhani itu hemat dalam menggunakan uang dan tidak gemar berfoya-foya. Ia hanya akan membeli apa yang memang Ia butuhkan. Sekalipun sejak menikah untuk kedua kaliny, Sang suami, Irwan Mussry memanjakannya dengan barang-barang mahal dan mewah.

Fakta ini Ia sampaikan kepada Daniel Mananta lewat channel YouTube Daniel Mananta “Tetangga Kamu”, Daniel Mananta Network berjudul ‘Banyak Drama Di Kehidupan Masa Lalu Maia Estianty’.

Alhamdulillah gue bukan orang yang konsumtif, jadi gue lebih senang (uangnya) gue tabung untuk suatu saat gue beli properti,” kata Maia Estianty kepada presenter kondang itu.

Itulah 7 deretan artis kaya yang memilih hidup sederhana. Kekayaan dan harta yang dimiliki para artis tidak lantas membuat mereka memamerkan hartanya. Meskipun pamer kekayaan telah menjadi tren artis masa kini, namun masih banyak artis Tanah Air yang tetap memilih hidup sederhana.

Salute!

BACAAN TERKAIT