Selasa, 4 Desember 2018

Terkena Gangguan AP-ROP, Anak Surya Saputra Dan Cynthia Lamusu Ini Harus Memakai Kaca Mata


Arthava Bimasena Saputra atau yang akrab dipanggil Bima adalah anak dari pasangan selebriti Surya Saputra dan Cynthia Lamusu yang mengidap AP-ROP (agresif posterior retinopathy of prematur).

Finroll.com – Di usianya yang masih dua tahun ini Surya Saputra dan Cynthia lamusu memberikan Bima kacamata untuk dipakai akibat dari gangguannya itu.

“Minus itu akibat dari kondisi AP-ROP karena waktu itu kelahiran dia yang prematur. Jadi prematur di-scanning full dan akhirnya ketahuan bahwa Bima itu kena AP-ROP,” ujar Surya saat berada di Kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Mendapatkan kondisi yang seperti itu, Surya Saputra dan sang istri Cynthia Lamusu langsung mengambil tindakan medis terhadap bola matanya. Pasalnya, jika tidak segera mengambil tindakan dikhawatirkan akan membuat mata sang anak menjadi buta.

“Nah pada saat AP-ROP, Alhamdulillah udah ada tindakan waktu itu. Bima bola matanya disuntik selama tiga bulan,” kata Surya dikutip dari Akurat.co.

“Karena bisa buta, jadi kalau tidak ditindak secara cepat dia bisa buta,” sambung Cynthia.

Setelah dilakukan tindakan medis itu, Cynthia sangat bersyukur karena penglihatan sang buah hati sudah mulai bisa membedakan warna dan bentuk, meskipun minus pada mata anaknya tidak berkurang.

“Minus nggak berkurang. Tapi kondisi AP-ROP itu dengan dia Alhamdulillah sudah bisa melihat itu udah luar biasa progres karena AP-ROP itu untuk Bima dia lebih spesifik lagi yah,” jelas Cynthia.

BACAAN TERKAIT