Rabu, 17 Maret 2021

5 Artisan Bakery Terbaik di Jakarta Yang Harus Kamu Cobain!


Siapa yang tidak menyukai roti? Hampir semua orang menyukai makanan kecil yang satu ini. Baik untuk sarapan maupun saat waktu senggang, roti menjadi pilihan terbaik. Tidak sedikit pula orang yang memilih roti sebagai pengganti makanan pokok yaitu nasi. Terlebih roti mudah ditemukan di sekitar kita. Selain itu, jika kamu ingin mencicipi roti ala eropa, kamu bisa mencicipi roti artisan bakery atau yang juga dikenal sebagai artisan bread.

Apa itu Artisan Bakery ?

Apa yang dimaksud dengan artisan bakery? Apakah toko ini milik artis? Apa yang menjadi perbedaan antara bakery biasa dengan artisan bakery ini? Pertanyaan ini merupakan pertanyaan-pertanyaan yang pastinya ada dibenak kamu saat pertama kali mendengar kata artisan bakery. Artisan Bakery merupakan toko yang menjual artisan bread, yaitu sebuah toko yang memproduksi roti dengan konsep handmade dan fresh from the oven sehingga membuat roti-roti yang dijual memiliki kesegaran yang sangat tinggi.

Artisan bread biasanya diproduksi secara langsung di toko dan saat itu juga langsung dijual di etalase. Dikarenakan proses pembuatannya yang cukup lama, maka wajar saja bila harga artisan bread ini lebih mahal dibandingkan dengan roti biasa. Namun tenang saja, tekstur yang unik dan rasa yang benar-benar menggugah selera ini akan sebanding dengan uang yang kamu keluarkan.

Perbedaan Artisan Bakery dengan Bakery Biasa

Apa saja yang menjadi perbedaan artisan bakery dengan bakery biasa yang sering kamu jumpai? Artisan bakery merupakan toko yang menjual artisan bread. artisan bread sendiri berarti roti yang dibuat dengan menggunakan tangan, dan tanpa menggunakan mesin. Selain itu, bahan yang digunakan dalam artisan bread pun memiliki kualitas yang tinggi sehingga sehat untuk dikonsumsi sehari-hari. Apa saja keunggulan yang diberikan oleh artisan bakery :

  1. Dibuat dengan handmade sehingga bentuknya seringkali terlihat berbeda.
  2. Proses pembuatannya menggunakan teknik tradisional.
  3. Diproduksi dengan bahan-bahan berkualitas.
  4. Merupakan limited edition.

5 Rekomendasi Artisan Bakery di Jakarta

Meskipun terdapat banyak toko roti atau bakery yang dapat kamu jumpai di Jakarta, tetapi tidak semuanya menawarkan roti ala eropa yaitu artisan breadBerikut adalah rekomendasi artisan bakery terkenal di Jakarta yang dapat kamu cicipi, rasanya tentu saja tidak akan mengecewakan, mau tau apa saja itu? Yuk cek selengkapnya dibawah ini!

1. Francis Artisan Bakery

finroll_francis artisan bakery1

Francis Artisan Bakery menawarkan aneka rasa yang unik, perpaduan dari cita rasa Jepang dan Perancis. Kalau kamu merupakan orang yang senang mengemil, kamu tidak perlu khawatir karena roti-roti yang ditawarkan di sini dibuat dengan menggunakan lebih sedikit gula dan lebih sedikit butter. Selain itu juga menggunakan bahan-bahan yang sehat. Harga artisan bread yang dijual oleh Francis Artisan Bakery memang tergolong mahal, namun itu akan sebanding dengan rasa, tekstur, dan kualitas produk yang kamu dapatkan.

Lokasi : Grand Indonesia Mall, Lippo Mall Puri, Kemang Village Mall, Kelapa Gading Mall 3, Gandaria City Mall, Central Park Mall, Taman Anggrek Mall, dan Baywalk Pluit.

2. Eric Kayser Artisan Boulanger

finroll_eric kayser artisan

Eric Kayser Artisan Boulanger merupakan sebuah restoran yang didirikan oleh Eric Kayser, seorang baker dan food writer asal Perancis. Tidak hanya menyediakan berbagai roti, tetapi juga menyediakan berbagai macam makanan utama. Eric Kayser menawarkan berbagai macam roti, pastry, dan kue dengan cita rasa dan penampilan yang mengaggumkan. Sesuai dengan namanya, boulanger, yang memiliki arti pembuat roti. Dengan begitu, roti-roti yang ditawarkan oleh Eric Kayser ini sudah terjamin kualitasnya.

Lokasi : Plaza Senayan Mall, Lippo Mall Puri, Gandaria City Mall, Sinarmas Land, dan Setiabudi One.

3. BEAU Bakery

finroll_beau bakery

BEAU Bakery didirikan oleh seorang pastry chef bernama Talita Setyadi, yang terinspirasi dari perjalanannya di Australia, Eropa, dan sebagainya. BEAU sendiri berfokus pada produksi roti yang dibuat dengan handmade dan menggunakan bahan-bahan yang segar sehingga roti-roti dan kue yang ditawarkan sudah tidak diragukan lagi karena memiliki kualitas yang tinggi. Tidak hanya menyediakan berbagai macam artisan bread, BEAU Bakery juga menyediakan berbagai hidangan yang cocok untuk makan siang seperti fish and chips atau pasta carbonara. 

ina palm 2021

Lokasi : BEAU Bakery Panglima Polim IX/15, BEAU Bakery Cikajang 29, BEAU DAILY KemChicks PP, WTC3, dan PIK Golf.

4. PAUL Bakery & Patisserie

finroll_paul bakery

PAUL Bakery & Patisseri menghadirkan toko roti dengan suasana Perancis. Disini kamu bisa bersantai sekaligus mencicipi artisan bread yang otentik. Jika kamu merasa lapar, tenang saja karena PAUL juga menyediakan berbagai hidangan mulai dari menu pembuka hingga penutup yang dapat kamu nikmati. PAUL menggunakan bahan dengan kualitas yang tinggi dari Perancis dalam proses produksinya sehingga kamu tidak perlu ragu lagi mengenai kualitasnya.

Lokasi : Plaza Indonesia, Pacific Place Mall, Plaza Senayan, IDX Tower 2, dan Kota Kasablanka.

5. Animo Bread Culture

finroll_animo bread culture

Animo Bread Culture ini terkenal dengan produk donatnya yang dinamai dengan Donut Gemes. Selain menyediakan berbagai macam roti dan kue, Animo juga menyediakan berbagai macam minuman seperti kopi susu. Harganya pun cukup terjangkau sehingga digemari oleh banyak orang. Saat memasuki Animo Bakery, kamu akan terhanyut dalam aroma roti dan kue yang menggugah selera. Di sini kamu dapat menjumpai cemilan unik seperti klepon cake yang belum tentu dapat kamu temukan di tempat lain, lho!

Lokasi : Pasar Santa LG, Jl. Cipete I No.6A, dan Jln. Arteri Blok B1A No.37.

Wah, dari gambarnya saja sudah terlihat jelas bukan? bahwa artisan bread dari artisan bakery yang tertera diatas tidak diragukan lagi kelezatannya. Tunggu apa lagi? Yuk langsung aja bersantai sekaligus mencicipi artisan bread di toko terdekat!

Komentar

4.2 5 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Raras Nath
Raras Nath
1 month ago

Wahh jadi pengen nyobain nih😍

BACAAN TERKAIT